Tentang iklan-iklan ini
Oleh: masshar | 16 Maret 2013

PASAR KLITIKAN SEMANGGI SOLO – Yuk berburu barang bekas

Pasar Klithikan Notoharjo,semanggi Solo

image

Pasar Notoharjo dibangun pada
tahun 2006 oleh Pemerintah Kota
Surakarta. Pasar ini terletak di
Kalurahan Semanggi, Kecamatan
Pasar Kliwon, Kota Surakarta,
diatas lahan seluas 1.800m2. Pasar
Klithikan Notoharjo dibangun
menampung pedagang kaki lima
diarea Taman Monumen 45
Banjarsari yang berjumlah 909
pedagang.
Pasar Notoharjo lebih dikenal
dengan nama Pasar Klithikan
karena pasar tersebut sebagai
wadah bagi pedagang kakilima
yang menjual berbagai barang
bekas, seperti elektronik, pakaian,
ponsel, sparepart kendaraan dan
barang-barang lainnya. Pasar ini
cukup unik karena disini
pengunjung bisa menemukan
barang-barang bekas yang dengan
kreativitas para pedagang maka
barang-barang tersebut
dimanfaatkan kembali.

Sebenarnya di solo sendiri dulunya byk pasar2 klitikan, salah satunya lagi adl pasar legi..dulunya pasar ini paling terkenal.
Tp pada kerusuhan mei 1998, tempat ini dibakar habis oleh perusuh..dan akhirnya dipindahlah sebagian ke pasar klitikan semanggi spt sekarang ini.
Hanya yg tinggal adalah pedagang klitikan sepatu,tas,dan sebagian sepeda ontel..
Jadi kalo kamu pingin berbelanja sepatu atau tas dgn harga miring, saya rekomendasikan disini tempatnya..soale saya sudah membuktikan sendiri..
Untuk sepatu kulit, yg kalo ditoko dibandrol 200-300an ribu,disini kamu bisa membawa pulang dgn harga 70-90rb..biasanya sih pedagang buka harga kisaran 120an..yah pinter2nya nawar aja. .jg ada sepatu2 footsal,dgn harga kisaran 60rb..kl ditoko bisa 100an ribu..soale temen2 kalau beli pada disini..

image

Ok,kita kembali ke laptop topik awal tentang pasar klitikan notoharjo.

Mmm…apa aja ya..yg ada disana..
Disana disini kamu bisa mendapatkan barang2 seperti sparepart motor/mobil, helm, sepatu jg alat musik..lumayan lengkap lah daripada di pasar legi..karena disini sudah terkonsep khusus..jadi keberadaannya memang sudah di perhitungkan oleh pemkot solo dan walikota saat itu Ir. Joko Widodo atau Jokowi.
Disini kamu bisa mendapatkan barang2 tersebut baik baru maupun bekas, baik yg orisinil maupun mitasi..
Sebagai contoh misalnya helm merk kyt yg kl ditoko dibandrol 370rb, disini kamu bisa dapat dgn harga 340rb, lumayan kan selisih 30rb,kan sama2 orisinilnya..jg ada sekennya..yg kemarin temen saya beli harganya 180rb..separuh harga..biasanya buka harga 200rb..
Atau misalnya shock breaker, kamu bisa mendapatkan dgn harga selisih kisaran 20rb dari toko..sbg contoh kemarin kebetulan saya beli shock breaker scoopy (beat sama)..dgn kondisi masih gris alias br dipakai(biasanya motor tarikan )..saya tebus dgn harga 110 rb..padahal kl barunya 180rb…dan bisa bergaransi, biasanya 2 minggu…ya itulah enaknya beli sparepart disini..dpt garansi..kl ditoko kan susah.Jadi kalau kamu mau pasang sparepart modif,kl blm yakin cocok, cobalah kesini..kuncinya pinter nawar aja..
Nah apalagi buat kamu yg hobi atau punya komunitas motor tua antik spt cb, disinilah tempatnya barang2 orisinil dgn kwalitas lumayan..namanya jg sekenan..tp kl ditoko kan sudah tdk ada..ya solusinya ttp di klitikan..

image

Well…pasar klitikan bs hidup kl msh ada komunitas motor tua…inilah indonesia..disaat negara2 lain sudah mulai ke teknologi maju, indonesia msh berburu barang bekas…sebenarnya miris sih..tp ya inilah indonesiaku,negara kesatuan republik indonesia…
..MERDEKA…

Powered by:http://masshar2000@facebook.com

Tentang iklan-iklan ini

Responses

  1. joss.. sip… :D

    Suka

  2. omahku kulon klithikan mas,, semanggi RW 11,, :D

    Suka

  3. sukes untuk pasar klitikan

    Suka

  4. sipp

    Suka

  5. “peninggalan” Pak Jokowi…

    Suka

    • parkir motor mahal bro 2000 . liyane cuma 1000

      Suka

  6. disana bisa menjual alat elektronik gak gan

    Suka

    • setahuku apa aja bisa…tp sebagian besar emang keperluan motor dan mobil…

      Suka

      • disolo dimana ya yg bisa jual alat elektronik gan? mohon info ya..

        Suka

      • wah …mana ya…biasanya misah2…gak ngumpul jd satu…

        Suka

  7. pengen menghubungi penjual sparepart / accessoris mobil di klitikan, tapi gk tau nomer hape nya,.. tolong dong mas,…

    Suka

    • Kl mau jual jam tangan jg bs ndk boz..

      Suka

  8. […] Jika brader kebetulan tinggal di kawasan solo raya, pasti tahu dong pasar klitikan semanggi. Bagi warga luar kota yang pingin tahu tentang pasar semanggi silahkan klik di pasar klitikan solo ,yuk berburu barang bekas. […]

    Suka

  9. […] Dengan retribusi sebesar itu, modal pemerintah sebesar Rp 9,8 miliar untuk membangun lokasi baru itu diperkirakan dapat kembali pada kurun 9 tahun. Bukan hanya itu, Jokowi juga akan mempromosikan tempat berdagang baru itu selama empat bulan di media lokal. Jokowi juga memperluas jalan menuju pasar dan membuat satu trayek angkutan kota baru. Hasilnya, Jokowi berhasil menata ulang pasar di antaranya Pasar Klitikan Notoharjo, Pasar Nusukan, Pasar Kembalang, Pasar Sidodadi, Pasar Gading, pusat jajanan malam Langen Bogan ( GALABO ) di Gladak serta pasar malam Ngarsapura. Jika anda penasaran dengan pasar klitikan Notoharjo, anda dapat membaca artikelnya di pasar klithikan Semanggi, yuk berburu barang bekas. […]

    Suka

  10. Artikel anda sangat bagus dan bermanfaat untuk kami,mohon dipertahankan selalu prestasi anda!!! http://jualbelibarangbekas73.blogspot.com/

    Suka

  11. Bang, ada yang punya contact person penjual pasar klithikan apa nggak ? Kalo ada mohon infonya ya

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 336 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: