STONER – ” Pembalap Moto GP seperti boneka “

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

Seperti kita ketahui…bulan Maret tahun lalu Stoner mengumumkan bahwa di
akhir musim 2012 demgan alasan sudah kurang nyaman dengan dunia itu…

“Cedera tidak menjadi bagian dari alasanku pensiun, atau karena aku ingin melakukan hal-hal baru. Keluarga juga tidak menjadi alasannya,” kata Stoner seperti dikutip Autosport.
“Aku cuma kehilangan rasa cinta dengan dunia itu. Kami kurang mendapatkan rasa hormat dari banyak orang di olahraga itu dan aku tidak menyukai arahnya.”
“Kami dikerjai (oleh fans), mereka berusaha
menjatuhkan kami dari skuter saat hendak menuju pit dari motorhome, hal-hal seperti itu.
Sehubungan dengan itu, insiden meninggalnya Marco Simoncelli di Sepang medio Oktober 2011 lalu juga
membuat Stoner kian menyadari sesuatu yang pada prosesnya turut membuat dirinya bulat memutuskan untuk pensiun.
“Kami kehilangan seorang pebalap beberapa tahun lalu dan dalam sebulan, semua sepertinya tidak pernah
terjadi apa-apa.Mereka ingin melihat duel-duel sengit di lintasan dan mereka tidak sadar kalau nyawa kami jadi taruhan.”
Yup…perlu diapresiasi massbro…siapa sih orangnya yg mau beresiko kehilangan nyawa….dimata penonton..seorang rider ibarat boneka yg bisa dimainkan dgn mudahnya..
Penonton menuntut tontonan menarik…aksi senggolpun malah membuat penonton suka…ibarat petarung gladiator..harus mengeluarkan darahlah yg disukai penonton..
Contoh nyata adalah pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa , dia tidak begitu disukai karena terlalu kalem, tidak berani fight dgn pembalap lain, atau boleh disebut pembalap turing.
Atau contoh yg lebih jelas lagi adalah mantan pembalap Marco Simonceli, dengan aksinya yg liar ,dia begitu dielu-elukan bak pahlawan tim satelit waktu itu…coba hitung berapa banyak pembalap yg menjadi korban keliaran Marco waktu itu…yg menjadi headline waktu itu tentunya saat overtake pedrosa dari dalam padahal tidak memungkinkan..dan berakhir dgn benturan keras ,terlempar ,imbasnya cederanya pedrosa, sampai-sampai di media dia tidak mau memaafkan aksi si Marco….dan itupun dani pedrosa dibilang ” cemen “…dan bagi marco sendiri seperti tdk pernah terjadi apa-apa dan masih liar saja..
Sampai akhirnya…di titik akhir Marco simonceli harus kehilangan nyawanya akibat terlindas rider lain..

Takdir memang tidak dapat ditolak massbro, apalagi ini adalah salah satu olahraga yg paling berbahaya…ngebut diatas motor dgn kecepatan diatas 300 kpj dan kepet-kepetan, tentu butuh skill yg tinggi dan nyali yg kuat…harusnya motoGP masuk kategori extreme yak ??
Oke..balik lagi neng leptop…sorri , stoner maksute inyong…

Lha terus, yg katanya stoner dapat wild card dari honda repsol di motegi atau philips island itu gimana massbro ??

Casey Stoner mengakui akan melakoni uji coba motor Honda di Sirkuit Motegi, Jepang. Meski begitu, eks juara dunia ini menampik dugaan ingin comeback ke lintasan balap MotoGP.
Seperti diberitakan sebelumnya, pembalap Australia ini akan menguji motor Honda RC213V yang dipersiapkan untuk musim kompetisi 2014. Belum dipastikan kapan
tes itu akan digelar tapi diyakini tes itu akan digelar pada Agustus mendatang.
Kabar ini memicu spekulasi bahwa Stoner akan kembali ke ajang premium balap motor ini sebagai pembalap wild card di seri akhir, entah di Jepang atau di Australia, dimana dia tidak terkalahkan dalam enam tahun terakhir.
“Sudah tujuh bulan sejak (balapan terakhir) Valencia dan aku masih bahagia dan nyaman dengan keputusan yang aku ambil dengan berhenti membalap,” ucap Stoner yang dikutip Autosport .
“Terkadang aku merindukan menunggangi RCV-ku, jadi aku senang HRC memintaku untuk melakukan sejumlah tes di Motegi pada tahun ini.”
“Hal ini memungkinkan aku untuk menikmati hal yang kurindukan: menunggangi sebuah motor MotoGP,” sambung pria berusia 27 tahun ini.
“Aku menantikan kembali di atas motor itu dan melihat bagaimana perubahannya dari tahun lalu dan aku ingin berterima kasih kepada Honda atas kesempatan ini,”
kata peraih dua kali gelar juara dunia itu.

Nah ,sudah jelas kan…kalau issue kembalinya stoner ke motoGP hanya sekedar issue saja,  lha wong mass stoner nya saja ‘gak berminat kog.

Yah..tapi bisa saja itu berubah sewaktu-waktu…karena jelas honda repsol membuka pintu lebar-lebar untuk comebacknya stoner…
Kalau ‘gak mau come back , ya go fishing aja…gitu aja kog repot.

Salam satu aspal….alon-alon asal klakson

Powered by : http://masshar2000@facebook.com

21 tanggapan untuk “STONER – ” Pembalap Moto GP seperti boneka “”

  1. Stoner msh yg trcepat, Lorenzo paling stabil, Pedrosa apa yh??? Tp kok sy msh jd fans Pedrosa,.hehehe

    Suka

      1. bukan itu alasan utamanya mas bro, tapi kagum aj dgn ukuran tubuhnya yg seukuran saya tp bisa naklukin RCV walaupun belum prnh jd jurdu tp tetap salut dh..

        Suka

  2. Alasannya ya jangan kayak gitu laahhh. Pertandingan silat aja bisa mati. Kan sekarang pembalap sudah dinasehatin supaya gak ugalan. Liat aja sekarang. Malah lorenzo dan pedrosa gak ugalan jatuh 😦

    Suka

  3. kenapa hari ini 25 juli nggak ada masukan. utk mengisi tambahan ilmu ??? mohon u/ dikirimi. makasih. terutama saya mminta yg ada hubungan nya dengan pendidikan ahlaq dan aqidah islami

    Suka

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s