KEBIASAAN SALAH PARA BIKER

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

Hampir tiap hari kita berkendara..mau ke kantor, ke pasar bahkan untuk sekedar membeli gorengan.
Nah dari sekian banyak aktifitas kita berkendara , tentunya kita juga tidak luput dari kesalahan dalam berkendara , entah itu disengaja atau tidak.
Saya sendiripun juga tidak mungkin 100% bener…bahkan 70% aja belum tentu.
Dari sekian banyak kesalahan itu beberapa diantaranya akan saya tulis disini ( rata-rata para bikers lho ya  )….walau kadang kita pandang remeh :

1. Tidak memakai alat pengaman yang memadai.

image

misalnya : tidak memakai helm..pernahkah kita memakai helm saat kita naik motor yg jaraknya tidak jauh dari rumah…ke tempat teman atau ke warung contohnya …hehehe gak ada kan yg bawa helm…bisa diketawain temen kita…walaupun benernya memang harus pakai helm saat berkendara.

2. Tidak membawa surat-surat kendaraan.
hayo..siapa nih yang bawa stnk saat kewarung tadi ( kecuali kalau memang STNK selalu didalam dompet )…
Kalau ini sih memang bisa dimaklumi.

3. Saat akan melintas pertigaan atau perempatan jalan tidak memelankan laju motor , tapi lebih mengandalkan bunyi klakson.
Dalam kepercayaan jawa malah kalau melewati jembatan besar atau angker ( wingit )..kita di anjurkan untuk membunyikan klakson 3 kali…katanya sih biar gak diganggu penunggunya ( sebagai salam kali yak ).
Kalau misalnya di ganti dengan blayer 3 kali pake knalpot racing gimana massbro…kan sama saja toh…( kalau ini saya gak berani dah …).

4. Saat akan melewati rambu ( lampu merah )…kalau kebetulan pass lampu nyala kuning…kita bukannya memelankan laju motor, tapi malah menambah kecepatan…biar gak kena lampu merah katanya…

5. Saat bukan di jalan protokol ( KTL )…kita sering melepas helm…hanya sekedar untuk bisa merokok sambil berkendara..

image

Nyante bro…gak bawa asbak sekalian…hehehe…

6. Kita sering jalan beriringan saat berkendara…istilahnya B 217 AN ( berdua satu tujuan bro…xixixi.. ).

image

Padahal ini sangat mengganggu pengendara lain dan tentunya sangat berbahaya… karena pasti kita tidak fokus ke jalanan..kan pasti sambil ngobrol..masa’ muka kita lurus kedepan…dont try this at road.

7. Melewati trotoar saat jalanan macet..

image

Padahal kita tahu trotoar bukan untuk pengendara motor…apalagi mobil.. (  area jalan cacing KBN jakarta nih langganan pass jam pulang kerja ..angkot naik trotoar dengan PD nya…).

8. Nah yang terakhir yang berdomisili di jakarta.
Masuk jalur busway menjadi ritual wajib warga jakarta saat macet..

image

Ups…sekarang masih pada berani gak ya masuk jalur busway…dendanya sejuta bro…apa gak nyekek tuh…apa damai deh..

image

makanya jangan masuk aspal merah dong.

Gimana massbro…ada gak yang pernah massbro lakukan dari daftar diatas…apa semuanya massbro…hehehe…
Atau ada yang lain…????

image

all pict. from mbah gugel..

note :
* helm itu dipakai bukan ditenteng
* jangan masuk aspal merah
* alon – alon asal klakson  kelakon ( tekan )
* salam satu aspal

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

41 thoughts on “KEBIASAAN SALAH PARA BIKER

  1. sama foto saat berkendara pakai motor roda 2. boncenger juga dilirang foto di atas roda 2. ntar hp nya jatuh, bikernya pecah konsentrasi. nah 😀

    Suka

  2. Ane pernah waktu lampu kuning melanin motor malah di sodok dari belakng dan yag nyodok malah marah2…alhasil cover knalpot ama plat nomer penyok..kalo begini salh siapa..?

    Suka

  3. Yang trotoar dulu di surabaya sering gitu, la suepi gk da yg jalan kaki je. Jalan depan perkantoran siang hari.hehehe

    Ane sering dimarahin soal dekat bawa helm. Pdhl ane pernah jatuh pas berkendara dekat. Dan selama 6x kecelakaan sampai saat ini, helm menyelamatkan 3x dari cedera kepala.

    Suka

  4. itu yang pake tangga di jepit di kepala ber2, gilaa bangets. .. kalaw nyangkut motor lain gimana tuh? … kaya orang main sirkus aza. .. ngga se x an bonceng macan africa se x an sambil akrobat. … gila memang orang2 kita. . ( sambil geleng2 kepala)

    Suka

  5. Ping-balik: 11 Tipe Pengendara yang Biasa Kamu Jumpai dan Suka Membuatmu Naik Darah!

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s