BULAN GUSDUR – mengenang Gus Dur lewat Gusdurian

Assallamu’allaikum mass n’ miss semuanya.

image

m2000 –  Anda semua pasti ingat siapa presiden yang paling lucu dan nyeleneh di negri ini…Yapz…KH.Abdurrahman Wahid…atau biasa dipanggil Gus Dur.Beliau adalah presiden ke 4 yang dicatat dalam sejarah bangsa indonesia…kenapa m2000 bilang sejarah …karena ada fakta yang mengejutkan kalau sebenarnya ada presiden lagi yang tidak tercatat dalam sejarah alias terlupakan…siapakah dia ..silahkan klik di tautan berikut :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/02/14/presiden-ri-yang-terlupakan/

Gus Dur selalu kita ingat akan guyonan-guyonannya yang bikin orang selalu menunggu pidato-pidatonya…cuman buat nungguin Gus Dur membuat statement politiknya atau sekedar menunggu humor segarnya keluar.
Gus Dur wafat  tanggal 30 Desember 2009 ( 1940-2009 ).
Bagi yang belum mengenal gusdur silahkan klik tautan berikut :
https://masshar2000.wordpress.com/2013/03/21/gus-dur-keturunan-nabi-saw-ke-34/

Nah karena ini bertepatan dengan bulan desember maka kali ini m2000 akan mengangkat topik tentang Gusdur…anggap saja ini bulan Gus Dur.Tapi kali ini m2000 akan menampilkan beberapa guyonan GusDur …ada yang kisah nyata dan ada yang sekedar iseng…sebut aja dari Gusdurian.
Yuk cekidot broo…

  • Ajudan Bill Clinton *

Seorang ajudan Presiden Bill Clinton dari Amerika Serikat sedang jalan-jalan di Jakarta. Karena bingung dan tersesat, dia kemudian bertanya kepada seorang penjual rokok. “Apa
betul ini Jalan Sudirman?” “Ho oh,” jawab si penjual rokok.
Karena bingung dengan jawaban tersebut, dia kemudian bertanya lagi kepada seorang Polisi yang sedang mengatur lalu lintas.
“Apa ini Jalan Sudirman?” Polisi menjawab, “Betul.”
Karena bingung mendapat jawaban yang berbeda, akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur yang waktu itu kebetulan melintas bersama ajudannya. “Apa ini Jalan Sudirman?” Gus Dur menjawab “Benar.”
Bule itu semakin bingung saja karena mendapat tiga jawaban yang berbeda.
Lalu akhirnya dia bertanya kepada Gus Dur lagi, mengapa waktu tanya tukang rokok dijawab “Ho oh,”… lalu tanya polisi dijawab “betul” dan yang terakhir dijawab Gus Dur dengan kata “benar.”
Gus Dur tertegun sejenak, lalu dia berkata,..”Ooh begini, kalau Anda bertanya.kepada tamatan SD maka jawabannya adalah ho oh,… kalau bertanya kepada tamatan SMA maka jawabannya adalah betul. Sedangkan kalau bertanya kepada tamatan Universitas maka jawabannya benar.”
Ajudan Clinton itu mengangguk dan akhirnya bertanya, “Jadi Anda ini seorang sarjana?”Dengan spontan Gus Dur menjawab, “Ho..oh!”…nah lo..

image

*Semua presiden indonesia KKN * ( kisah nyata )

Kisahnya berawal saat Gus Dur mengisi khutbah dalam acara pernikahan putra seorang kiai di lingkungan Pondok Pesantren Pajarakan, Probolinggo, Jawa Timur, pada Agustus 2002.Gus Dur waktu itu berpidato di atas kwade (pentas pengantin Jawa) dan disaksikan oleh ratusan tamu undangan.  Belum satu menit naik ke atas kwade, Gus Dur langsung membuat guyonan politik. Katanya, semua presiden RI itu KKN (tentu yang dimaksud KKN adalah istilah untuk korupsi , kolusi dan nepotisme).
Kok bisa?”  . “Ya bisa , kalau presiden pertama ( Soekarno ) itu saya katakan Kanan Kiri Nona (KKN). Presiden kedua ( Soeharto ) juga KKN, tapi yang ini Kanan Kiri Nabrak.Yang ketiga (Habibie) malah lebih parah lagi, Kecil-Kecil Nekat. Yang keempat anda sudah tahu semua,( Gusdur ) Kanan Kiri Nuntun. Yang terakhir, yang satu ini ( Megawati ) Kayak Kuda Nil.” Lalu disambut tawa seluruh hadirin yang hadir.

Tertawa pun semakin berkepanjangan saat Gus Dur merinci, kuda nil itu memiliki ciri-ciri tertentu yakni bertubuh besar, kurang gerak dan jarang ngomong. “Saya kira, presiden yang sekarang ini ( Megawati ) ternyata KKN juga. Tetapi KKN-nya: Kayak Kuda Nil,”

  • Bendera OPM * ( kisah nyata ).

Saat itu Wiranto masih menjabat Menko Polkam dan melapor ke Pak Presiden Gus Dur terkait pengibaran bendera OPM, Bintang Kejora.

“Bapak Presiden, kami laporkan di Papua ada pengibaran bendera Bintang Kejora,” .
Mendengar laporan tersebut, kemudian Gus Dur bertanya, “Apa.masih ada bendera Merah Putihnya?” tanya Gus Dur .
“Ada hanya satu, tinggi,” ujar Wiranto sigap. Mendengar jawaban itu, Gus Dur kemudian menjawab, “Ya sudah, anggap saja Bntang Kejora itu umbul-umbul,” ujar Gus Dur santai. “Tapi Bapak Presiden, ini sangat berbahaya,” sergah Wiranto .
Gus Dur pun marah dan segera.mendamprat Wiranto , “Pikiran Bapak yang harus berubah, apa susahnya menganggap Bintang Kejora sebagai umbul-umbul! Sepakbola saja banyak
benderanya!” ucap Gus Dur ….hehehe…keren yak….bintang kejora dianggap umbul-umbul.

Nah gimana massbro…semoga artikel ini bikin massbro terhibur…suka gak suka dengan Gusdur..bilang aja Gusdur lucu….gitu aja kog repot.

M2000 sebagai warga negara yang baik menghargai jasa-jasa beliau…dan semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya.

image

* Kata Mutiara Hari Ini *

” Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal , namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup “

Wassallamu’allaikum..
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

28 tanggapan untuk “BULAN GUSDUR – mengenang Gus Dur lewat Gusdurian”

  1. Saya lebih mengingatnya sebagai penggemar lagu ‘remang-remang’ . Jangan disalah artikan lho ya…. lagi ini memang ada dan tidak populer sebetulnya berhubung gus dur juga penyuka lagu ini maka lagu tersebut mengikuti ketenaran gus dur sendiri

    Suka

  2. Gusdur… Heheee… Lucu…
    Seorang tokoh yg memandang apapun dgn sederhana alias wegah ribet… Penuh toleransi.. Yen ngomong ceplas ceplos… Seneng aku yo ngene Ora seneng yo wes… Gitu aja kok repot…. Heheheee…

    Suka

  3. gus dur adalah salah satu orang terhebat yang pernah ada di muka bumi ini,,,,,,,dan yang ane tau juga dia dianggap pahlawan bagi rakyat tionghoa di indonesia

    Suka

  4. Kadang bicaranya seperti ngasal tapi,akhirnya terbukti apa yg dikatakannya. Seperti waktu mengatakan dpr seperti taman kanak kanak,

    Suka

  5. That is really interesting, You’re a very professional blogger.

    I have joined your feed and look forward to in quest of extra of your great post.

    Also, I’ve shared your website in my social networks

    Suka

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s