PEMBALAP INI PERNAH DI TAWAR MALAYSIA 400 Milliar

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

M2000 – Massbro dan miss bro sekalian..,sebagai warga negara yang baik..kita harus selalu menjaga rasa cinta kita pada tanah kelahiran kita ini..seperti cita-cita para pahlawan kita.
Zaman sekarang makna pahlawan tentu beda sekali dengan zaman dulu era kemerdekaan.
Sekarang banyak alternatif untuk menjadi pahlawan .Kita tentu sering mendengar istilah pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru, atau pahlawan devisa yaitu para TKI ..dan tentunya juga para pahlawan olah raga yaitu para atlit yang sudah mengharumkan nama bangsa di kancah olah raga.
Apakah jasa mereka bisa ditukar dengan uang …tentunya tidak ,walaupun mereka acap kali tersisih dan terpinggirkan setelah karirnya meredup.
Banyak contohnya…tetapi coba simak salah satu olah ragawan kita di bidang balap jet darat.

image

Adalah Moreno Suprapto…karena rasa cinta dan bangga terhadap tanah air, hal itu menjadi satu-satunya alasan bagi mantan pembalap Indonesia, Moreno
Soeprapto ini mengabaikan sebuah tawaran mengiurkan.

Reno, begitu dia biasa disapa, mengaku sempat ditawari bergabung dengan tim balap A1 Malaysia pada 2004.
Tak tanggung-tanggung, mereka sampai berani memberi bayaran US$40 juta agar adik kandung dari Ananda Mikola itu mau membela negeri Jiran.
US$40 juta itu setara dengan Rp.400 milliar massbro jika perdollarnya Rp.10.000.

Tentu ajakan tersebut sangat sayang untuk dilewatkan, namun Reno tetap menolak.
Alasannya, Reno enggan mengganti
kewarganegaraan…alias tetap cinta Indonesia.
Perlu massbro ketahui… di pentas A1,
pembalap yang tampil haruslah berasal dari tim peserta…alias negara peserta, dengan kata lain Moreno harus menjadi warga negara Malaysia.

“Saya mau dibeli oleh Malaysia pada 2004. Mereka siap bayar 40 juta dollar. Tapi saya katakan tidak. Sejelek sejeleknya, saya percaya Indonesia tetap bisa jadi lebih baik dari Malaysia
dengan Petronas-nya,” kata Reno saat berkunjung ke kantor VIVAnews.

“Saat itu Malaysia tak punya pembalap. Jadi mereka mau ambil saya karena sama-sama rumpun Melayu,” sambung pria 32 tahun itu.

image

Setelah berhenti membalap sejak 2008 lalu, Reno sekarang merintis karier di dunia politik. Pada Pemilu 2014 nanti, dia maju sebagai calon anggota legistatif (Caleg) DPR RI dari Partai
Gerindra untuk daerah pemilihan Malang…yang orang Malang pastinya sudah tidak asing dengan poster ataupun banner foto si Reno ini.

Apa kata Moreno jika dia terpilih menjadi anggota dewan nanti ???

” Membangitkan dunia olahraga di tanah air adalah salah satu misi yang ingin saya capai, jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat “.

Bisa memperjuangkan untuk sirkuit gak ya….biar F1…Atau motogp bisa kita saksikan langsung di negri ini…masa kalah sama malaysia.

Selama membalap, sejumlah prestasi mampu ditorehkan oleh Reno di antaranya adalah menjuarai Formula BMW Asia di Shanghai pada 2004.
Pada 2006 dan 2007, Reno pun sempat
didapuk untuk membela tim A1 Indonesia…walaupun belum pernah juara 1.

Gimana mass bro.. misalnya kamu yang dapet duit Rp.400 milliar ..tapi ganti KTP Malaysia…YES or NO.

* Kata Mutiara Hari Ini *

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai “

wassalamu’allaikum
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
m2000 – social net blog
” beritanya sih sama…penyampaiannya saja yang beda

motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Iklan

30 tanggapan untuk “PEMBALAP INI PERNAH DI TAWAR MALAYSIA 400 Milliar”

  1. No! 400 miliyar itu pun tetap habis bro buat biaya balap. Kan balapan ini mahalnya kayak motogp. Bisa jadi lebih besar. Pokoknya di bawah F1 yang main hampir triliyunan rupiah. Lagian 400 miliyar itu buat berapa lama hayo?

    Suka

    1. Namanya team .pembalap kan di gaji…kecuali kenny robert Jr..karena tidak punya tim dan sponsor maka biaya sendiri,.
      untuk urusan biaya balap kan dari yg punya tim dibantu sponsor,.,pembalap ya balap aja…masa harus ngurusin keluar duit jg…ntar gak berani ngebut dong …takut motor/mobil rusak mesti biaya lagi…trus untuk berapa lamanya ya tergantung prestasi..yg jelas kl utk A1 harus jadi warga negara yg bersangkutan…artinya pindah KTP

      Suka

      1. Ada benernya juga. Ya seharusnya begitu. Soalnya kemarin pas dovi masih di tech 3, saya lihat si dovi beli perangkat pengereman yang mahal banget. Karena kalo pakai uang team tech 3 gak cukup. Maka harus keluarin uang sendiri. Tapi hasilnya gak mengecewakan.

        Di kasus CC mau pindah team utama. Kata team yamaha factory, tuh cruthlow jangan dimasukin ke team factory. Soalnya dia suka bikin motor hancur terus. Rugi kita. Hehe 😀

        Terus kayak rossi yang membawa teknisinya sendiri. Katanya sie pakai gaji rossi sendiri buat bayar mereka. Makanya ke mana-mana rosi pergi selalu setia karyawannya ini. Kayaknya rossi gak mau disediakan teknisi dari yamaha secara resmi. Kayak marquez sekarang, dia boyong teknisinya dulu. Tau deh kalo penggajiannya gimana. Apakah honda juga menyesuaikan gaji marquez dengan melihat para teknisinya.

        Juga, pembalap downhill indonesia yang pernah di wawancarai Dedi hitam-putih, kalo dia disponsori oleh banyak sponsor, tapi soal pengeluaran dia sendiri yang lakuin. Untung uang dari sponsor cukup besar, jadi bisa beli part yang mahal2 harganya. Kalo kita gak didukung, memang susah bersaing sama pembalap luar.

        Tapi sebagai orang indonesia, kita punya harga diri. Mahal harganya. Gak terjualkan. “Orang malsya” aja nih yang gak punya harga diri. Mosok “orang indonesia” selalu aja bisa dibeli sama uang. Kalau TKI boleh aja lah. Tapi tetap gak punya harga diri kalo malasya negara kaya raya bisa mensejahterakan rakyatanya, tapi buat ongkosin TKI aja gak mampu. Malah harus menyiksanya segala. Payah 😦

        Suka

  2. Jika saya yg jadi Moreno pada saat itu……
    Wah saya pasti ambil kesempatan itu…
    Persetan dengan Nasionlisme….Lihat kondisi Negara ini
    Semua berlomba-lomba mementingkan perut masing2
    Liat tingkah para pejabat, Penguasa..semua persis taik kucingg…..
    Korupsi merajalela disemua sendi negara dikorup semua
    So Fu** Off…
    Saya aja mau banget bisa pindah kewarganegaraan…..

    Suka

  3. pernah baca juga gan, tetep salut sama Moreno. demi tanah air & demi harga diri sbg rakyat Indonesia doi gk mau nerima duit sgtu bnyaknya . . .
    coba kalau anggota dpr kya doi semua . . .

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s