MOTOGP : Michelin dan Dunlop siap mensuplay ban 2016

Assallamu’allaikum brader biker sekalian.

image

M2000 – Berita soal Lorenzo yang mengeluhkan kompon ban Bridgestone untuk 2014 , akhirnya pihak penyelenggara Dorna pun, menyetujui untuk menggunakan spek ban 2013.
Seperti kita ketahui bersama, digelaran perdana Qatar kemarin, Lorenzo crash di menit-menit awal , sampai motornya berantakan.Alhasil Lorenzo tidak dapat melanjutkan balapan dan hanya melihat jalannya balapan di paddock dengan kondisi tangan diperban.
Lorenzo menyalahkan kompon ban yang tidak sebaik spek 2013 yang katanya lebih cepat panas dan menapak ke aspal.

Lorenzo pun melayangkan protes ke penyelenggara, dalam hal ini Dorna.
Dan ternyata protes Lorenzo pun di perhatikan Dorna dengan memperbolehkan untuk memakai spek ban 2013.
Apakah itu hanya kekesalan Lorenzo karena dia terjatuh dan kehilangan pointnya..atau karena hal lain, toh Rossi dan Marquez tetep bisa fight sampai finish dan berhasil mendapatkan podium satu dan dua ( marquez juara ).
Yang jelas, bagi m2000 sih , dengan hilangnya point bagi Lorenzo, akan menguatkan mental dia untuk mengejar point yang tertinggal.
Dan tentunya kita akan disuguhi aksi Lorenzo yang spektakuler..masih ingat kan brader biker di gelaran musim 2013 kemarin.
Setelah Lorenzo kehilangan beberapa point dan dia semakin ketinggalan dengan marc marquez, dengan kondisi badan yang tidak 100 % tidan fit ,karena masih tertanam pen di tulangnya yang patah, Lorenzo berjuang mati-matian saat balapan dan Alhasil juara di tentukan di seri terakhir.
Lorenzo harus merelakan gelar juara dunia ke tangan Marc Marquez, walaupun seri terakhir ditutup dengan kemenangan Lorenzo si titanium man.

Nah , kembali lagi soal ban di motogp,  Michelin dan Dunlop tertarik menjadi penyuplai tunggal ban MotoGP pada tahun 2016 nanti, demikian yang disampaikan CEO Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, Carmelo
Ezpeleta kepada SpeedWeek.com.

image

Seperti kita ketahui, sejak tahun 2009, MotoGP memberlakukan aturan penyeragaman ban, dan Bridgestone ditunjuk sebagai penyuplai tunggal, setelah sebelumnya michelin membayangi.
Kontrak Bridgestone sendiri akan
habis akhir tahun 2014 ini, namun akan segera diperpanjang hingga akhir 2015.

image

“Saat ini, kami tak ada waktu mencari penyuplai baru untuk tahun depan, namun bukan rahasia lagi bahwa konstruktor ban lainnya tertarik turun di masa mendatang “, ujar Ezpeleta soal
perpanjangan kontrak Bridgestone.

Sebagai catatan saja, terakhir kali Michelin dan Dunlop tampil di
MotoGP adalah pada tahun 2008, di mana aturan penyeragaman ban belum diberlakukan.
Menurut m2000 sendiri sih, memang sebaiknya tidak dimonopoli oleh satu pabrikan ban saja, walaupun banyak yang bilang kalau ban bridgestone kualitasnya diatas michelin dan dunlop, tapi kan beberapa kali juga bisa mengantarkan para rider menjadi juara.
Dan tentunya juga masalah bisnis, bukankah dengan lebih banyak sponsor maka lebih menguntungkan.

Brader biker semua punya pendapat lain ?

Wassallamu’allaikum…

_______________________________________________
* beritanya sih sama, penyampaiannya yang bikin beda *
motto : di udara kita saudara – di darat kita sahabat
_______________________________________________

Iklan

31 tanggapan untuk “MOTOGP : Michelin dan Dunlop siap mensuplay ban 2016”

  1. memang sebaiknya tidak dimonopoli oleh satu pabrikan ban saja, walaupun banyak yang bilang kalau ban bridgestone kualitasnya diatas michelin dan dunlop, tapi kan beberapa kali juga bisa mengantarkan para rider menjadi juara

    naah.. Cucok tuh.. Jadi ada pilihan .. Cocok-cocokan, sreg – sregan alias senengan… 🙂

    Suka

  2. harusnya aturan penyeragaman ban dihapus aja tuh, biar produsen ban bisa bersaing dengan R&D masing-masing. sukur2 IRC ato Corsa bisa ikutan minimal di moto2 lah

    Suka

  3. Tak pikir2 ngasik ngelu,,ternyata ban yang saya gunakan,,dgn ban yg di pakai di motogp bgusan punyaku,,nyatanya ban ku kuat sampe setahun,,,la ban motogp kok cepet kroak,,,,?? Ckckckck,,sambil geleng2 tk percaya,,

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s