APAKAH JOKOWI ANAK ORANG CHINA – siapa sebenarnya orang tua Jokowi ?

M2000 – Semakin tinggi sebuah pohon, maka semakin besar angin meniupnya.
Adalah sosok Jokowi, wong solo yang sekarang ini menjabat gubenur Jakarta, selalu di gosipkan tentang hal-hal miring mengenai dirinya…tapi seperti biasa, jokowi selalu menanggapinya dengan dingin…aku rapopo...kata Jokowi.

image

Saat ini, dikala Jokowi resmi dicapreskan partainya PDIP , berbagai kabar burung di media sosial sering mengaitkan capres dari PDIP, Joko Widodo alias Jokowi, dengan nama Oei Hong Leong. Tak jelas dari mana sumber pertama isu ini berasal..yang jelas kabar ini begitu menggema diberbagai media, termasuk diblog ini saat blog ini memposting berita tentang jokowi di artikel R.I.P Jokowi.

Untuk menanggapi itu , mari kita simak kebenarannya supaya tidak menjadi fitnah.
Jokowi bahkan diberitakan anak dari Oei Hong Leong…yang keturunan china tentunya ( memangnya kenapa kalau keturunan china ? )

Lalu, siapa sebenarnya Oei Hong Leong?

image

Oei Hong Leong adalah miliuner kelahiran Indonesia yang memiliki kekayaan yang sebagian besar dalam bentuk portofolio obligasi korporasi.
Baru-baru ini, Oei meningkatkan investasinya di IPC yang memiliki hotel dan lembaga pendidikan
Raffles.
Lembaga ini adalah sebuah korporasi yang mengoperasikan sebuah lembaga desain di Singapura dan 33 perguruan tinggi lainnya di Asia Timur dan Asia Tenggara.
Seperti dilansir di Forbes.com , kekayaan Oei Hong saat ini US$745 juta atau Rp8,58 triliun.

Dia menjadi orang terkaya ke-32 di Singapura pada tahun lalu.
Dia berencana untuk membangun
kembali situs tepi laut besar di Vancouver, Kanada.
Oei Hong Liong adalah anak dari milioner Indonesia Eka Tjipta Widjaja (pemilik Grup Sinar Mas).

Siapa Eka Tjipta Widjaja dan berapa kekayaannya , silahkan baca di daftar orang terkaya indonesia.
Lalu, kenapa nama OEI HONG LIONG sering dikaitkan dengan
Jokowi ???
Di jejaring sosial, ramai dibicarakan bahwa capres dari PDIP itu adalah anak dari Oei
Hong Leong, termasuk dengan menyebut Jokowi (bin Oei Hong Leong).
Oei yang berkewarganegaraan Singapura kini berusia 66 tahun. Padahal saat ini Jokowi berusia 53 tahun.
Jika memang Jokowi adalah anaknya, berarti Oei Hong Leong sudah punya anak sejak umur 13
tahun. Apakah ini mungkin?

Seperti dijelaskan analis pasar modal, Lin Che Wei, di akun Twitternya, @linchewei1, hal ini
dibantah melalui tweet yang muncul Selasa (6/5/2014).
“Jokowi umur 53 tahun Oei Hong Leong umur 66 tahun. Hebat banget jika memang benar ! Media ngawur!” kicau @linchewei1.
Nah, satu jawaban tentang jokowi anaknya Oei Hong Liong sudah jelas itu salah bin ngawur.

Terus anak siapa Jokowi ???

Jangankan masyarakat, para Birokrat dibalai kota juga hampir semuanya tidak mengetahui, Siapa orang tua dari Gubernur yang notabene adalah atasannya ini ?
begitu juga teman-teman mass media, sehingga banyak insan pers bertanda tanya tentang sosok misterius orang tua dari Jokowi ?

Hingga pada suatu ketika, tanda tanya tersebut akhirnya terjawab sudah ?
Teka-teki misterius siapa sebenarnya orang tua Jokowi, berawal dari suatu kejadian yang tidak di sengaja pada cerita berikut ini :

Pada suatu hari, Anak-anak mas Jokowi sedang berlibur ke Jakarta, entah kebetulan atau tidak tetapi anak-anak Jokowi ini sangat suka
dengan ketan, dan setelah mencari kesana kemari, akhirnya ketemu juga tempat jual makanan ketan yang paling laris di Jakarta yaitu di pertigaan jalan garuda tidak jauh dari kantor polisi sektor kemayoran Jakarta pusat.
Warung ketan ini memang sangat sederhana layaknya warung kopi dipinggir jalan, tapi kalau soal jumlah pengunjung, wah jangan ditanya deh, hampir 24 jam warung ketan ini selalu ramai
dengan pembelinya…
Tabiat Jokowi yang sering lesehan aka angkringan saat di Solo dan
sering turun ke rakyat bawah ternyata di ikuti pula oleh tingkah laku anak-anaknya yang juga
suka lesehan dan tidak pernah malu atau gengsi terhadap perilaku kehidupannya.

Nah karena mereka suka dengan ketan, dan ada warung penjual ketan di kemayoran maka tanpa
sungkan-sungkan lagi anak pertama Jokowi yang bernama Gibran Rakabumi langsung
meluncur sendirian kelokasi penjual ketan.
Setelah menikmati ketan dan beberapa tempe serta pisang goreng plus teh poci kesukaannya,
Gibran anak Mas Jokowi langsung bertanya pada penjual ketan, ” Mas berapa semuanya ? “
Penjual ketan yang sebenarnya termasuk salah satu pendukung Jokowi dan kenal betul dengan
anak-anak Jokowi karena sering lihat di pencarian google.
Penjual ketan pun langsung menjawab, ” Maaf mas, tambahannya apa saja ?
Gibran (anak Jokowi) menjawab,” tempe dua, pisang goreng satu dan minumnya teh poci ? “
Ooh semuanya 8000 rupiah mas, jawab penjual ketan.
Gibran langsung memberi selembar uang lima puluh ribuan, sambil menjawab, ” sudah mas,  kembaliannya buat mas saja jawab Gibran “.
Penjual ketan sangat senang dan langsung mengucapkan terima kasih.

Setelah beberapa jam, tiba-tiba datang lagi anak kedua dari Jokowi yang bernama Kahiyang
Ayu yang juga sama-sama suka dengan ketan, maklum keluarga Mas Jokowi memang sangat
suka dengan ketan. Sama seperti kakaknya, setelah makan ketan, Kahiyang langsung bertanya
sama penjual ketan, “ Mas, berapa semuanya ? “
Penjual ketan yang memang juga sudah tahu siapa pembelinya ini berkata, ” Maaf Mbak,tambahannya apa saja ?
Kahiyang menjawab, ” tempe tiga, pisang goreng satu dan minumnya jeruk panas ? “
” Ooh semuanya 9000 rupiah, mbak “, jawab penjual ketan ? Kahiyang langsung memberi selembar uang lima puluh ribuan, sambil menjawab, ” sudah mas kembaliannya buat mas saja “, jawab Kahiyang.
Penjual ketan sangat senang dan langsung mengucapkan terima kasih.

Entah kebetulan atau tidak, tak lama kemudian datang rombongan Gubernur yang habis meninjau warga kebanjiran, tak lupa Jokowi juga menyempatkan diri untuk makan ketan kesukaannya di warung ketan yang sama , entah dapat informasi darimana, Jokowi juga tahu
tempat penjual ketan ini.
Selesai menikmati ketan, sama seperti kedua anaknya, setelah makan, Mas Jokowi langsung
membayar sendiri makanan yang telah disantapnya itu, ” Dik, berapa semuanya, tanya Jokowi ? “
Penjual ketan yang sudah tahu
siapa pembelinya ini berkata, ” Maaf pak tambahannya apa saja ? “
Mungkin karena lapar habis kunjungan kelapangan alias blusukan ,Jokowi menjawab, ” Ketan dua, tempe lima, pisang empat dan minumnya teh poci plus es jeruk ?
” Maaf pak, semuanya jadi tujuh belas ribu rupiah, jawab penjual ketan ?
Jokowi langsung memberikan uang 50.000 rupiah.
Kemudian Jokowi menunggu uang kembalian dan setelah menunggu 5 menit, di tanyanya lagi
” abang penjual, Loh, mana uang kembalian saya ?”
” Ah, masa’ pak, uang 33.000 rupiah saja di kembalikan, kata tukang penjual ketan. tadi anak
pertama dan kedua Pak Jokowi makan disini, uang kembaliannya sebanyak 42.000 rupiah dan
41.000 rupiah diberikan kesaya,
Masa’ Pak Jokowi yang 33.000 rupiah saja minta kembalian ?
Tunggu dulu dik, ” Anda tahu siapa anak pertama dan kedua saya !!! dengan cekatan penjual ketan
menjawab,” Ya tahu dong pak, jelas-jelas mereka adalah anak pertama dan kedua bapak , anak Pak Jokowi Gubernur Jakarta ?
Pintar kamu, jawab Jokowi.
kamu tahu mereka anak Gubernur, Nah sedangkan saya cuma anak tukang kayu, sudah tahu kan !! Nah, mana sekarang kembalian saya….
Hehehe….semoga terhibur…

image

Kalau mau kisah aslinya ,silahkan membacanya di :

http://indoprestasi.wordpress.com/2014/06/27/jokowi-dari-solo-untuk-indonesia/

Library : berbagai sumber dan agussutondo blog.

 

______________________________________________________________
* beritanya sih sama, penyampaiannya yang bikin beda *
motto : di udara kita saudara – di darat kita sahabat
______________________________________________________________

43 thoughts on “APAKAH JOKOWI ANAK ORANG CHINA – siapa sebenarnya orang tua Jokowi ?

  1. ini soeharto lama???waktu presiden masih Soeharto di internet juga beredar kisah cerita seperti ini dan sekarang berulang kembali hmmmmm basi……singkat cerita di ending akhir waktu zaman soeharto…soeharto bilang tutut dan tommy kan anak presiden sedangkan saya anak petani. persis kayak omongan jokowi di atas….hmmmmm mas cerita kampanye basi tuh..

    Suka

  2. Ping-balik: KISAH JOKOWI MUDA DIMATA TEMAN SEKOLAHNYA | masshar2000.com

  3. gak menarik blas jaaban bulet jngan2 antek2nya jokowi terlihat menutup nutupi kalo gak tahu gak usah jawab dong jadi males kelihatan kalo pendukung jokowi

    Suka

    • setahu saya antek-antek itu cuman jaman kompeni,
      lagian kalo saya pendukung jokowi, emang masalah ya…biasakanlah dengan perbedaan pendapat, artis2 aja pada dukung capres pilihannya terang2an gak ada masalah kog.

      Suka

  4. Kalau Jokowi keturunan Tiongkok memang jadi masalah ya?
    Berarti ngawur guru saya dulu, katanya nenek moyang kita dari Yunan dan seorang pelaut yang berarti keturunan semua ha ha

    Suka

  5. klo gak tau asal usul gak usah berlagak sok tau ,,,,,,,,,,,,
    gak usah nutup butupin siapa jokowi,,,,,,klo ketahuan asal usulnya takut pendukungnya pada kabur ,,,,,,,,,,AYOOO,,,,,SAPA YANG TAU,,,,,,,GAK ADA KAN ,,,ITULAH SOSOK PEMIMPIN KMU YANG KMU AGUNG2KAN YNG GAK BERANI MEMBEBERKAN NASABNYA DARI MNA ,,,

    Suka

    • lhah gimana ya, saya adminnya kan “satu kampung sama jokowi ” sebagian temen saya juga karyawan di perusahaan kayu keluarganya kog..
      dan yang mengagung-agungkan sesama manusia siapa ya, dosa besar itu ?

      kalo toh, saya tidak tahu, saya lbh baik memberitakan yg baik-baik saja, daripada menjelek-jelekkan orang atau fitnah..
      biasakanlah dgn perbedaan pendapat.
      silahkan dibaca artikel diatas sampai tuntas dan di klik tautan terakhir supaya ada pencerahan..

      Suka

  6. Pasukan Nasi Bungkus Numpang Black Campaign.

    Tidak mengada2 loh ini berita lama dari GOOGLE.
    Ya begini kalau track record buruk, masih tersimpan jejak lamanya di Mbah Google.

    Berita lama – 17 Juli 1998
    SiaR—KARENA TILEP DANA AKSI, FADLI ZON DIPUKULI PRABOWO
    http://www.minihub.org/siarlist/msg00348.html
    klik saja berita lama pada link diatas ini.

    Prabowo yess | Jokowi yess

    Suka

  7. BUKTI BUKTI JOKOWI CUMA PENCITRAAN | Kaskus – The Largest Indonesian Community
    http://m.kaskus.co.id/thread/538cfe750d8b46c4698b4584/pendukung-jokowi-wajib-baca–bukti-bukti-jokowi-cuma-pencitraan/

    Ditantang Mengaji Prabowo Ngeles | Kaskus – The Largest Indonesian Community
    http://m.kaskus.co.id/thread/53940d426607e7d2178b46b4/ditantang-mengaji-prabowo-ngeles/

    Sebut Perang Badar, Pemikiran Amien Rais Dinilai Melebihi Ba’asyir | Kaskus – The Largest Indonesian Community
    http://m.kaskus.co.id/thread/538bcf0fc907e73d6b8b47e0/sebut-perang-badar-pemikiran-amien-rais-dinilai-melebihi-baasyir/

    SiaR–>XPOS: KORBAN AMBISI POLITIK PRABOWO
    http://www.minihub.org/siarlist/msg00357.html

    SiaR—KARENA TILEP DANA AKSI, FADLI ZON DIPUKULI PRABOWO
    http://www.minihub.org/siarlist/msg00348.html

    LUPA MASA LALU
    https://m.facebook.com/atjeh.horizon/posts/583765774981270

    Jangan Pilih Prabowo.!! | Kompasiana.com
    http://m.kompasiana.com/post/read/657008/3/jangan-pilih-prabowo.html

    Prabowo Keturunan Yahudi? | Kompasiana.com
    http://m.kompasiana.com/post/read/655959/3/prabowo-keturunan-yahudi-.html

    Prabowo akan hapus kalimat pemurnian agama – ANTARA News
    http://m.antaranews.com/berita/436977/prabowo-akan-hapus-kalimat-pemurnian-agama

    Jokowi difitnah karena susah cari “dosanya” – ANTARA News
    http://m.antaranews.com/berita/437164/jokowi-difitnah-karena-susah-cari-dosanya

    Prabowo Akan Hukum Mati SBY, Ibas, Suryadharma Ali, Akil Mochtar, Anas Urbaningrum, Ratu Atut? | Kompasiana.com
    http://m.kompasiana.com/post/read/660442/2/prabowo-akan-hukum-mati-sby-ibas-suryadharma-ali-akil-mochtar-anas-urbaningrum-ratu-atut.html

    Anda Hanya Bisa Tetap Mendukung Prabowo Jika Anda dengan Sukarela Melakukan Sesat Pikir | Kompasiana.com
    http://m.kompasiana.com/post/read/657282/3/anda-hanya-bisa-tetap-mendukung-prabowo-jika-anda-dengan-sukarela-melakukan-sesat-pikir.html

    Suka

  8. apa Oei Hong Leong umur 13 gak keluar sperma? semua laki laki umur 13 keluar sperma. perduli apa orang lain klo ada anak umur 13 bikin anak? toh Oei Hong Leong anak orang kaya yg bisa biayai 100 anak sekalipun. tukang kayu kata Feng Shui justru pekerjaan mulia. apa golongan Tionghoa dilarang jadi tukang kayu? yg penting soal kejujuran, bukan soal kamu dari golongan mana.

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s