PENDIRI GERINDRA MENDUKUNG JOKOWI

M2000 – Berita tidak sedap dialami kubu Prabowo, setelah bulan lalu para anggota sayap partai Golkar, pengurus dan barisan muda ramai-ramai menyuarakan dukungannya ke Jokowi, kini justru pergolakan atau kontroversi hati dialami oleh salah satu pendiri partai Gerindra.

Adalah Muhammad Harris Indra yang notabene nya adalah salah satu pendiri Partai Gerindra.
Saat ini Harris tercatat sebagai ketua DPP partai Gerindra.
Tidak tanggung-tanggung , saat ditanya dalam wawancaranya di metrotv, Harris yang saat ditanya apakah anda orang baru di Gerindra ?
Harris serta merta menunjukkan kartu anggota partai Gerindra yang bernomor 000001 , artinya Harris ini adalah benar-benar pendiri Gerindra, bahkan saat Gerindra belum ada pun , tercatat Harris ini sebagai barisan pertama yang ikut menggagas partai ini.

image

Dalam pernyataannya Harris mengatakan, ” saat ada indonesia idol kemarin, saya juga ikut memilih dan saya pilih yang terbaik , masa’ pemilihan presiden saya tidak memilih yang terbaik .”

Dia juga menambahkan bahwa dia juga mengakui bahwa Prabowo adalah salah satu putra terbaik negri ini, ” Seandainya saat ini lawan Prabowo adalah Aburizal Bakri atau Hatta Rajasa, pastilah saya pilih Prabowo, masalahnya saat ini lawannya adalah Jokowi, yang jelas lebih baik ,” jelas Harris.

Saat wawancara di metrotv , apa yang membuat anda memilih Jokowi dari pada Prabowo, Harris mengungkapkan bahwa jokowi adalah orang baik dan seorang pimpinan yang melayani, ” saya ingat ,waktu itu saya bersama fadli zon dan teman-teman Gerindra datang pas acara 3 hariannya pak Taufik kiemas di Teuku Umar kediaman Megawati, saat itu saya tidak kebagian tempat duduk , lalu ada seseorang yang kurus dan berbaju putih mempersilahkan duduk dan mengambil tempatnya, saya tahu itu adalah gubenur DKI, kemudian saya menolaknya, tidak usah pak, bapak saja yang duduk, tapi dia tetap memaksa saya untuk duduk , ,mas duduk saja disini, saya ada tempat duduk lain kog, sejak saat itu saya merasa tersentuh, ini orang baik, seorang pemimpin yang melayani..maka saya yakin, saya tidak salah pilih “.
Kemudian Harris juga menyinggung tentang kinerja jokowi di Jakarta, ” bagaimanapun dia sudah bekerja dengan baik dan melayani masyarakat, disaat yang lain masih punya mimpi yang besar, Jokowi sudah melakukan kerja yang kecil untuk masyarakat “.

image

Harris Indra mengaku tidak
takut jika diberi sanksi karena mendukung pasangan Jokowi – JK.
Dia siap menerima sanksi asal sesuai dengan AD/
ART.
Asalkan saya diberikan sanksi sesuai AD/ ART,” kata Harris.
Harris menganggap sanksi pemecatan sebagai anggota Partai Gerindra karena perbedaan pendapat dalam memilih calon pemimpin merupakan hal tidak mendasar.

Dia menegaskan tidak akan terima keputusan jika pengurus Partai Gerindra memecat sebagai anggota partai karena alasan beda memilih calon pemimpin
negara.
Pengurus Gerindra sendiri  mempertanyakan loyalitas Harris karena lebih memilih
Jokowi – JK dibanding pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.
Bagi Harris loyalitas bukan kesetiaan terhadap individu namun gagasan untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan bermartabat.

Harris menyatakan Jokowi – JK dianggap pasangan yang paling mampu mewujudkan Indonesia adil dan bermartabat.
Penggagas Partai Gerindra
itu tidak pernah berpikir akan berpindah partai, namun pernah mengajukan surat
pengunduran diri dari kepengurusan partai.
Dirinya mengaku tidak akan
mempermasalahkan keputusan partai untuk memecat sebagai anggota Partai Gerindra , tapi harus objektif dan tidak berdasarkan faktor suka atau tidak suka.
“Gerindra milik bersama karena dibangun bersama-sama, bukan individu,” ujar
Harris.
Sebelumnya, seperti diberitakan media, wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan telah mengetahui mengenai sikap Harris mendukung Jokowi
– JK.
Hashim menandaskan pengurus partai akan mengambil sikap tegas
kepada Harris karena tidak loyal terhadap keputusan partai.

Saat ditanya , apakah dia menggembosi partainya, dia mengungkapkan kalau menggembosi partai itu menjelek-jelekkan partai atau pak Prabowo, sedangkan dia merasa kalau selama ini dia tidak melakukan itu.,” hati saya sudah tersentuh dan saya hanya menyuarakan apa isi hati saya “..kata Haris saat bincang-bincang di metrotv.

______________________________________________________
° BERITANYA SIH SAMA – PENYAMPAIANNYA SAJA YANG BIKIN BEDA °
___________________________________________________________________
…mari jadikan internet sehat sebagai jendela informasi dunia…
___________________________________________________________________

Iklan

12 tanggapan untuk “PENDIRI GERINDRA MENDUKUNG JOKOWI”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s