HINA KOTA YOGYA, FLORENCE SIHOMBING DIUSIR DARI KOTA YOGYA – SIAPA FLORENCE SIHOMBING ?

image

M2000 – Mulutmu harimaumu…mungkin itu yang terjadi pada seorang mahasiswi UGM Yogya ini.

Seorang mahasiswi yang
sedang menempuh pendidikan untuk meraih gelar S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi bulan-bulanan
netizen Indonesia karena statusnya di Path yang kontroversial.
Dalam status terbarunya di jejaring sosial tersebut wanita yang diketahui bernama Florence Sihombing tersebut menuliskan, “Jogja
miskin, tolol, dan tak berbudaya. Teman-teman
Jakarta-Bandung jangan mau tinggal Jogja.”

Tulisan tersebut dilatarbelakangi kekesalan dia karena tidak dilayani ketika membeli BBM di
sebuah SPBU di Yogyakarta, dengan cara
menyerobot atau tidak mau antre.
Tentu saja, akibat statusnya tersebut, sontak
banyak orang-orang Yogya yang tersinggung
dan mencaci maki serta menjadikan wanita ini
obyek bully.

image

Bahkan di Facebook saja, informasi tentang status Florence ini dikomentari sebanyak 800 kali lebih dan di-share sebanyak 500 lebih dalam waktu hanya 2 jam saja.
Tidak hanya itu saja, di Twitter dan di salah satu forum terbesar di Indonesia, Kaskus, tidak
sedikit yang membahas status arogan dari Florence ini.
Bahkan tidak sedikit yang berencana mencari wanita tersebut untuk
mempetanggungjawabkan statusnya itu.
Ada yang mengusulkan untuk mengusirnya dari
Yogya, ada pula yang ingin dia meminta maaf
ke seluruh rakyat Yogya terutama Sultan baru dia harus keluar dari Yogya, sampai dengan rencana ekstrem lainnya.

Memang belum diketahui apakah status tersebut benar-benar tulisan Florence sendiri atau bukan. Bisa jadi memang dia menuliskannya, namun bisa jadi hal ini adalah ulah iseng seseorang seperti yang pernah dibantahkan oleh Ahmad Dhani terkait status palsu yang mengatasnamakan dirinya pada saat Pilpres 2014 kemarin…cuma kalau Ahmad Dhani kan orang terkenal , bisa jadi memang akunnya dibajak.
Kalau orang umum kebanyakan kayak kita-kita ?

Akun Fans Page facebook’pun sudah ada , dengan nama ” Usir Florence Sihombing dari Yogyakarta “

Menanggapi isu yang sudah menyebar luas tersebut, salah satu dosen Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) angkat bicara terkait mahasiswi S2 Kenotariatan bernama
Florence Sihombing yang menghina Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

image

Florence kesal antre BBM di SPBU tapi tak dilayani.
Dosen Hukum Internasional UGM, Heribertus Jaka Triyana memposting status terkait
Florence dalam akun Facebook pribadinya.
Dia mengatakan pihak kampus akan memproses
temuan terkait hinaan terhadap Yogyakarta
yang diposting oleh Florence.
“Sanksi akademik akan dikenakan kepada Anda jika bicara Anda ngawur dan merendahkan harkat dan martabat orang lain dan pihak lain.
Tunggu Sdri FS (Florence Sihombing), mahasiswi MKN (Magister Kenotariatan).
Temuan akan kami tindak lanjuti,” tulis Jaka
Triyana, Kamis (28/8).

Jaka Triyana mengimbau kepada mahasiswa UGM umumnya dan fakultas hukum khususnya untuk hati-hati dalam berbicara, terutama di media sosial.
“Seluruh mahasiswa FH UGM, tolong hati-hati dalam berbicara,” jelas dia.

image

Seperti diketahui, Florence dianggap bertindak melanggar peraturan yang tertera dalam SK Rektor atas tata perilaku UGM.

Dari berita terakhir yang admin lansir dari merdeka.com, sore tadi, Florence resmi dilaporkan ke Polda
DIY oleh LSM Jangan Khianati Suara Rakyat
(Jati Sura) yang didampingi oleh kantor advokat Erry Suprianto, pada Kamis (28/8).
Menurut Ahmad Nurul Hakam yang mendampingi pelaporan kasus tersebut, Florence dituding melanggar UU ITE No.11 tahun 2008 terkait penghinaan dan
pencemaran nama baik dan provokasi mengkampanyekan kebencian.
“Karena aturan hukum jelas, di UU ITE Nomor
11 tahun 2008, kami laporkan tentang pasal
penghinaan, pencemaran nama baik, dan provokasi mengkampanyekan kebencian,” jelas Ahmad.

Dengan pasal ancaman tersebut, Florence pun
bisa terancam hukuman maksimal 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Nah kan, hati-hati kalau ngomong, apalagi di media sosial , terutama blog…tulisan anda akan dibaca ribuan orang, bisa jadi anda terkenal, tp bisa juga anda kena bully dan tuntutan hukum, belajar pada kasus Prita yang bermasalah sama Rumah Sakit Internasional dulu itu deh…
…inget ya…mulutmu harimaumu…

image

Kalau mau lengkapnya di kaskus juga sudah ada kog, klik kaskus disini.

Library : merdeka

Iklan

26 tanggapan untuk “HINA KOTA YOGYA, FLORENCE SIHOMBING DIUSIR DARI KOTA YOGYA – SIAPA FLORENCE SIHOMBING ?”

  1. setelah baca koment si florence n denger kelakuannya gak mo antri n maen serobot…cuma satu yg pantas…di usir saja dari Yogya n di DO dari UGM…ahlaknya udah ancur ni orang TIDAK pantas menyandang gelar S2

    Suka

  2. pidanakan saja..ben kuapok… bocah ra ngerti toto kromo kalau dia anak kecil yang nggak terpelajar mungkin pantes ngomong kayak gitu..lha ini..dia mahasiswa ..,S2 lagi.. ora patut babar blas.. 👿

    Jika sampai Kanjeng Sultan tersinggung..malah bisa celaka ping pitulikur ini bocah..

    Suka

  3. Sudahlah… manusia gak luput dari kesalahan…. mungkin dia lg esmosi….. Gak mesti dipenjara jg kali… kecuali dia kriminal… membunuh, mencopet, atau apalah yg menyakitkan fisik!!!! namanya jg mulut…. tak terkendali!… Kalian jg kan gak sempurna! Mgkn kejdian ini untuk yg pertama dan yg terakhir bwt dia…. Maafkanlah Tuhan aja Maha mengampuni.

    Suka

  4. wajar kalo orang jogja ngamuk,,,omongannya g disaring dlu,kaya g punya laklakan,,emosi sih emosi,,tp jaga ucapanmu nak,,mulutmu harimaumu,,malu geh sama gelar udh S2 ko tatanan bahasanya g dijaga

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s