PESAWAT KEPRESIDENAN MAU DIJUAL …WHAT ???

image

M2000 – Ada yang tahu, kita punya lho pesawat kepresidenan, bukan air force 1 nya amerika yang ada, kita juga punya pemirsa..walaupun masih membeli, yang penting punya.

Nah, ada berita mengejutkan dan lucu nih pemirsa.
Jelasnya, ada kabar bahwa pesawat kepresidenan kita ini mau dijual…gak salah tuh ?

Apa tanggapan presiden terpilih Joko Widodo menanggapi itu ?

Presiden terpilih Joko Widodo mengaku belum berpikir untuk menjual pesawat kepresidenan yang dibeli Pemerintah RI. Ia bahkan menilai pertanyaan wartawan terkait pesawat kepresidenan itu hal
yang menggelikan.
”Dijual gimana ? ..Nyoba saja belum, kok nanyain itu ha-ha-ha,” ujarnya di
Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Jokowi kemungkinan akan menggunakan pesawat tersebut. ”Ngomong dijual tapi dicoba
saja belum gimana toh. Kalau kamu sudah saya ajak, baru. Pertanyaan itu ada-ada saja,” ujarnya.
Saat ditanya wartawan bahwa ide menjual pesawat kepresidenan adalah ide dari politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait yang biasa disapa Ara . Jokowi menyatakan enggan mengomentarinya.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu, Maruarar mengusulkan agar presiden terpilih Joko Widodo menjual pesawat
kepresidenan sebagai langkah penghematan anggaran negara. Hal itu adalah salah satu pilihan agar pemerintah Jokowi tidak menaikan
harga BBM.
“Efisiensi rakyat juga harus lihat seperti pengurangan anggaran perjalanan dinas. Ke depan saya usulkan pesawat presiden dijual saja, ini untuk efisien. Pemimpin tidak sederhana bagaimana orang bisa sederhana,” ujar Maruarar
Sirait di Jakarta, Senin (1/9/2014).

Ada yang aneh ‘gak pemirsa ?
Pesawat kepresidenan kog dijual.
Kalau menurut admin sih, ini malah ngawur, gimana enggak coba , masa’ dalam perjalanan dinasnya bersama rombongan ,misalnya harus menyewa Garuda, apa ‘gak lebih boros tuh ?
Anggap saja kita punya motor sendiri dan dipergunakan setiap waktu, lebih borosan nyewa atau punya sendiri sih ?
Lagian, ini kan aset negara…
Atau gini deh, rumah dinas pejabat dijual man pejabatnya disuruh sewa di hotel aja ..haha
Kalaupun pesawat itu dijual ,hanya untuk menghemat anggaran negara, rasanya kog ‘gak berpengaruh ya.

Memangnya berapa sih harga sebuah pesawat, memangnya kalau dijual bisa untuk menutup dan menghemat biaya perjalanan dinas Presiden ?
Tambah boros iya .

Kalaupun konteksnya untuk mengatasi defisit APBN, maka menjual pesawat
kepresidenan tidak memberikan yang signifikansi dalam besaran anggaran untuk 5 tahun ke depan.
Yang penasaran dengan harga pesawat dan keunggulan pesawat kepresidenan kita ini, simak di artikel selanjutnya ya..

image
Pada narsis dah masyarakat

Kadang orang ada-ada aja sih, mentang-mentang hanya untuk menggalang simpati, masa’ aset-aset negara mau dijual.
N’tar jangan-jangan mobil kepresidenan juga diusulkan dijual dan diganti dengan mobil esemka…hahaha..enggak banget dah.
Jika pemirsa penasaran dengan mobil kepresidenan Jokowi nanti ,silahkan baca keunggulan mobil kepresidenan Jokowi.

Library : berbagai sumber

Iklan

2 tanggapan untuk “PESAWAT KEPRESIDENAN MAU DIJUAL …WHAT ???”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s