PRABOWO RESMI JADI KETUA UMUM GERINDRA

image

M2000 – Setelah ketua umum Gerindra Prof. Suhardi wafat bulan lalu, secara otomatis jabatan ketua umum Gerindra mengalami kekosongan.
Gerindra’pun tidak ingin berlama-lama dalam menyikapi situasi ini.
Secara cepat Gerindra segera menggelar Konggres Luar Biasa di cibinong bogor guna memilih ketua umumnya.

Dalam KLB Gerindra tersebut Prabowo Subianto pendiri partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai ketua dewan pembina partai Gerindra didaulat secara aklamasi oleh para ketua dari DPD menjadi ketua umum menggantikan alm.Suhardi selama masa transisi hingga digelarnya konggres.

Dengan demikian, Ketua Dewan Pembina
Partai Gerindra Prabowo Subianto didaulat untuk merangkap jabatan dengan juga menjadi ketua umum Partai Gerindra. Prabowo akan menjabat sebagai ketua umum sementara Partai Gerindra hingga kongres Partai Gerindra yang pertama
diadakan.
“Semua sepakat meminta kesediaan Pak Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina untuk merangkap sebagai ketua umum sementara Partai Gerindra,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad
Muzani, seusai menggelar Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, yang digelar di Nusantara Polo Club, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (20/9/2014).

Muzani mengatakan, pemilihan Prabowo sebagai ketua umum berlangsung secara singkat karena mantan menantu Presiden ke-2 RI, Soeharto, tersebut dipilih secara aklamasi dan dalam suasana kekeluargaan.
Prabowo sendiri sudah menerima mandat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Namun, kata Muzani, Prabowo tidak ingin berlama-lama menjabat posisi tersebut, dan akan segera menggelar kongres pertama Gerindra.
“Agar masa transisi ini berjalan smooth dan bagus,” ucap Muzani, seperti dikutip dari kompas.com.

Muzani belum mengetahui kapan kongres pertama Partai Gerindra ini akan diselenggarakan.
Rencananya, kata dia, kongres akan dibicarakan dalam penyempurnaan AD/ART Gerindra. Jika merujuk pada AD/ART saat ini, maka kongres akan dilaksanakan pada tahun depan.
“Dalam anggaran dasar yang sekarang,
disebutkan tahun 2015,” ucap Muzani.
Setelah kongres luar biasa ini, rencananya, akan diadakan apel kader Partai Gerindra . Apel ini akan diikuti oleh 5.000 kader dari DPRD kabupaten, kota, provinsi, serta DPR RI yang berjumlah 2.183 kader.

Apel tersebut juga akan dihadiri oleh ketua, sekretaris, dan bendahara dari DPC dan DPD Partai Gerindra se-Indonesia, serta dewan pembina, dewan pakar, dewan sekretaris, dan sayap-sayap organisasi Partai Gerindra.
Rencananya, Prabowo akan menyampaikan
pandangan-pandangan dan arah kebijakan Partai Gerindra pasca-Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014.
Untuk bursa ketua umum tahun depan tercatat dua nama yang populer saat ini yaitu wakil ketua umum Fadli zon dan Edi Prabowo.

Sepertinya Prabowo mengikuti jejak pak Beye dalam hal ini.
Seperti kita ketahui , beberapa bulan lalu SBY yang saat ini sebagai ketua dewan pembina partai Demokrat  ” terpaksa” menjadi ketua umum guna menggantikan Anas Urbaningrum yang tersandung kasus di KPK.
Alasannya sama…Menyelamatkan Partai

Iklan

One thought on “PRABOWO RESMI JADI KETUA UMUM GERINDRA”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s