HINA WALIKOTA TEGAL – DUA WARGA DI BUI

image
Polisi menunjukkan hasil print out , untuk menjerat dua warga tegal yang menghina walikota

M2000 – Lagi-lagi kasus pencemaran nama baik di media sosial mencuat di media sosial. Kali ini facebook yang digunakan sebagai sarananya.

Seperti diberitakan di berbagai media, dengan bermaksud mengkritik Wali Kota Tegal Siti Masitha, namun dua warga Tegal, yakni AS (39) dan KR (41) justru berurusan dengan polisi. Pasalnya, mereka diketahui sengaja mencemarkan nama baik sang wali kota dengan memasang foto setengah bugil
bergambar wajah binatang di akun Facebook (FB) pribadinya.

Dalam gambar itu, terlihat jelas salah satu
postingannya memuat foto perempuan berbaju seksi dengan kepala mirip babi ( no pict ya…).
Selain memposting gambar bugil, dua pelaku juga mengunggah di tiga akun FB
sekaligus milik AS, AT dan NB pada Februari- September kemarin. Parahnya lagi, postingan gambar tak senonoh itu juga disertai tulisan-tulisan jorok yang ditujukan kepada sang wali kota.

image
Walikota tegal Siti Mashita

Direktur Reskrimsus Polda Jateng, Kombes Pol Djoko Purbohadijoyo, memastikan, hal itu bukan kritikan tapi sengaja menjelek-jelekan wali kota Tegal.
“Tadi sudah diselidiki. Bahkan saksi-saksi yang dihadirkan seperti pakar dari Undip dan Kominfo menyatakan konten FB
itu jelas-jelas menghina,” tegasnya, Jumat (10/10)..seperti dilansir merdeka.com.

Djoko menyebut, sebenarnya korbannya ada tiga orang. Tapi hal itu juga termasuk melecehkan nama baik wali kota Tegal. Sebab, di dalamnya terdapat tulisan umpatan, caci-maki secara terus-menerus.
Atas dasar itulah, warga setempat yang menjadi teman Wali Kota Tegal Siti Masitha, Amir Mirza Huatagalung akhirnya nekat melapor ke Polda pada 2 September 2014.
Djoko mengaku, yakin atas hinaan tersebut sebab saat gelar perkara dia juga menunjukkan jelas hasil print out postingan di akun FB pelaku.
“Ada bagian kata-kata jorok dan gambar yang harus kita tutupi warna biru. Untuk saat ini, kami telah menutup akun FB tersebut,” urainya.

Ulah pelaku ini murni pelanggaran UU IT yang menyangkut sesuatu yg tidak benar dan pencemaran nama baik. Pelaku dijerat Pasal 45 ayat (1) junto Pasal 27 ayat (3) UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sanksinya penjara
enam tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar.
Sebelumnya diberitakan, AS dan KR, dibekuk petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jateng lantaran kedapatan menghina Wali Kota Tegal Siti Masitha dalam akun Facebook (FB)
pribadinya.

Informasi yang dihimpun, dua pria berusia 39 tahun dan 41 tahun itu ditangkap di rumahnya masing- masing, pada Kamis (9/10) dinihari kemarin.
Pelaku masing-masing tinggal di Randugunting dan Tegal Sari Kabupaten Tegal.

Nah, makanya …jangan suka menjelek-jelekkan orang dimedia apalagi membuat fitnah…kalau sudah begini kan, jadi repot sendiri..

image
Demo warga saat pelantikan walikota tegal periode 2014-2019
Iklan

2 tanggapan untuk “HINA WALIKOTA TEGAL – DUA WARGA DI BUI”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s