PRIA ASAL MALANG INI PENUHI NAZARNYA JALAN KAKI MALANG-JAKARTA JIKA JOKOWI PRESIDEN , AMIEN RAIS MANA JANJIMU ?

image

M2000 – Jika kita mengikuti dari awal hingga akhir pilpres 2014 ini, tentunya akan menemukan peristiwa unik, ada yang bernazar, ada yang mau bunuh diri , ada yang minta ditembak mati jika Jokowi presiden, bahkan ada yang mau pindah kewarganegaraan jika Jokowi jadi presiden.
Hampir semua yang bernazar aneh-aneh adalah pendukung Prabowo waktu itu.

Namun seiring berjalannya waktu, yang jelas sekarang jokowi yang menjadi presiden terpilih dan sebentar lagi dilantik.
Lantas mana janji para bromocorah-bromocorah yang berkoar-koar waktu itu , sekarang Jokowi presiden lho.,ayo penuhi janjimu…bukankah janji adalah hutang yang harus dibayar.

Ayo dong belajar dari pria asal Malang ini, dia benar-benar memenuhi nazarnya, yaitu berjalan kaki dari tempat tinggalnya malang ke jakarta.
Adalah Giman, Setelah 22 hari, Giman
akhirnya tuntas memenuhi nazarnya untuk berjalan kaki Malang-Jakarta. Penjaja kue putu asal Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang itu finish di kantor DPP Partai Amanat Nasional  jl Tb Simatupang  Senin (13/10).

Pemilihan kantor DPP PAN sebagai ‘garis finish’ perjalannya tak lepas dari Amien Rais, politikus senior pendiri PAN.
Untuk diketahui, Amien membantah pernah
mendesak agar Prabowo Subianto diseret ke Mahkamah Militer karena dinilai mengetahui dan bertanggung jawab atas penculikan itu.
Bekas ketua MPR tersebut mengaku tak
pernah membuat pernyataan seperti itu.
Amien pun menantang agar penudingnya
memperlihatkan kliping koran, rekaman radio atau televisi yang memuat pernyataannya yang menyudutkan Prabowo. Kalau terbukti ada, ia akan jalan kaki bolak-balik Jakarta-Yogyakarta.

Namun, ketika kliping tersebut beredar luas, Amien tetap mengelak dan tidak mau memenuhi nazarnya.
Sebaliknya, Giman yang sebelumnya bernazar akan berjalan kaki Malang-Jakarta jika Jokowi terpilih jadi presiden,  melunaskannya hari ini.
Saat tiba di Yogyakarta 29 September lalu,
Giman mencoba menjemput Amien di rumahnya di Sawit Sari, Sleman, DIY. Namun Giman kecewa lantaran Amien berserta keluarganya sudah berangkat ke Jakarta pagi itu untuk menghadiri pelantikan anaknya, Hanafi Rais yang menjadi anggota DPR.

“Ya saya kecewa tidak bisa bertemu, tidak jadi melaksanakan nazar bersama Pak Amien, malah sudah ke Jakarta duluan padahal pelantikan masih tanggal 1 nanti,” ujar Giman kala itu.
Sikap Giman yang memenuhi Nazar ini
mendapat pujian dari berbagai kalangan,
termasuk dari Goenawan Mohamad, rekan
Amien sesama pendiri PAN.
“Penjaja kue putu itu mengajarkan akhlak yang baik kepada Prof Dr Amien Rais: Pak, jadilah orang yang bisa dipercaya, dan banyaklah jalan kaki,” tulis GM, sapaan akrab budayawan itu, lewat akun Twitter-nya, beberapa waktu lalu.

Wah..wah..ternyata Amien Rais harus belajar agar tidak ceplas-ceplos lagi dah…dan tentunya belajar dari si Giman , pria asal malang ini , minimal dia sudah memenuhi nazarnya…dan dengan kata lain dia sudah membayar lunas hutangnya, Sedangkan Amien Rais , mana janjinya ?

Library : merdeka

Iklan

2 tanggapan untuk “PRIA ASAL MALANG INI PENUHI NAZARNYA JALAN KAKI MALANG-JAKARTA JIKA JOKOWI PRESIDEN , AMIEN RAIS MANA JANJIMU ?”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s