INDIGO – ANUGRAH ATAU MUSIBAH ?

image

M2000 – Kemampuan seseorang yang diluar batas kemampuan pikiran normal sering diungkapkan dengan kata indigo.

Untuk golongan Anak indigo , cenderung memiliki pikiran terlalu luas dalam memasuki hal-hal yang tidak bisa disentuh oleh pemikiran manusia pada
umumnya. Kondisi ini sangat tidak
menguntungkan karena mereka memerlukan energi besar dan proses berpikir yang berat dalam menghadapinya.

Kondisi ini makin parah karena ada beban sosial yang kerap diderita anak indigo, dijauhi dalam pergaulan teman sebayanya. Hal ini terjadi karena dia lebih sering menjadi ‘orangtua‘ bagi teman-temannya tersebut.
Peringatan-peringatan, nasihat dan larangan-larangan yang kerap membuat temannya merasa jengkel, membuat mereka menjauh dari anak indigo tersebut.

Bagi para orangtua dan guru, anak-anak indigo hendaknya dipahami karena mempunyai kondisi kejiwaan yang khusus. Pemahaman orang-orang di sekitar atas keadaan mereka, akan
sangat membantu penyembuhan luka batin.

Indigo anugrah atau musibah ?

Kecenderungan seorang anak yang memiliki kemampuan Indigo,seharusnya
ditanggapi dengan positif. Mereka yang lahir dengan bakat demikian bukan berarti menderita sesuatu keanehan, hanya diperlukan pemahaman lebih terhadapnya.
Dinamika intelektual yang begitu dahsyat dialami anak indigo, sejatinya diiringi dengan dukungan penuh lingkungan di sekitarnya.
Namun karena kurang pahamnya sebagian orang sehingga menganggap anak-anak yang memiliki kemampuan tersebut sebagai bocah aneh dan kerap melakukan penolakan terhadapnya.
Hal ini lantas saja menjadi salah satu
permasalahan yang harus dipahami lingkungan di sekitar anak indigo tersebut. Karena jika
tidak, bukan tidak mungkin anak indigo
tersebut akan mendapat tekanan secara sosial yang sungguh memberatkan disaat dirinya justru butuh untuk dipahami oleh sekitarnya.

Penolakan dan kurangnya pemahaman dari lingkungan di mana anak indigo itu berada, bisa membuat hari-harinya dipenuhi oleh pemikiran-pemikiran yang mendesak. Ia juga berpotensi mengalami susah tidur dan penglihatan-penglihatan yang mengganggu pikiran serta perasaan akibat ketidaksinkronan lingkungan serta pribadinya.

Hampir semua anak dengan indigo biasanya pernah mengalami sakit kepala yang hebat.
Penyebabnya adalah proses berpikir yang keras, tanpa dikehendaki, ditambah banyaknya ambisi melakukan sesuatu namun berkebalikan dengan sumber daya dan kapabilitas yang ia
miliki.

Pikiran terlalu luas dalam memasuki hal-hal yang tidak bisa disentuh oleh pemikiran manusia pada umumnya, juga kerap membuat mereka menderita sakit kepala tersebut.
Kondisi ini sangat mengganggu para anak indigo, karena mereka memerlukan energi besar dan proses berpikir yang berat dalam menghadapinya.

Sejumlah ahli psikologi bahkan berpendapat, anak indigo harus belajar untuk sering berkoneksi dengan Tuhan secara lebih intensif, dan berpasrah diri dengan segenap jiwa kepadaNya.

Pemirsa pernah ketemu dengan anak indigo ?
Atau mungkin di daerah pemirsa ada yang seperti itu ?

image

Di daerah admin sendiri ada anak indigo, bahkan orang tuanya pun yang pada awalnya hanya mengantarkan sang anak untuk ” mengobati ” pasien , sekarangpun ikut belajar dan membantu anaknya.
Memang luar biasa ya, seorang anak kecil yang usianya baru 6 tahunan tapi bisa menyembuhkan orang yang kerasukan….tapi bagi sang anak sendiri pastinya merasa biasa…ya karena mereka sudah mendapatkannya secara alami tanpa belajar..

So …Indigo…anugrah atau musibah ?

Iklan

3 tanggapan untuk “INDIGO – ANUGRAH ATAU MUSIBAH ?”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s