DENSUS 88 TANGKAP 5 TERORIS POSO

image

M2000 – Kabar terbaru dari densus 88 , ini adalah sebuah prestasi tersendiri dari densus 88 , pasalnya densus 88 kali ini berhasil menangkap 5 teroris asal Poso sebelum mereka berhasil membuat teror dan meresahkan warga.

Kelima orang tersebut ditangkap secara terpisah oleh tim.
Para terduga teroris itu yakni Ilham Syafii, Ipul’alias Saiful Jambi, Rustam alias Ape, dan’pasangan suami-istri Hasan dan Ros.
Pada hari ini Sabtu 10 Januari 2014 Densus 88 AT bersama Polda Sulteng telah melakukan operasi penindakan terhadap DPO 5 (lima) orang pelaku terorisme di Poso,” ujar Karopenmas Kombes Polisi Agus Rianto, Minggu (10/1) malam..seperti dilansir dari merdeka.com

Ilham Syafii ditangkap pada pukul 09.45 WITA di Desa Bungadidi, Dusun Beringin Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara.
Bahkan berita terbaru menyebutkan, seorang terduga teroris bernama Ilham Syafii tewas tertembak usai baku tembak dengan Densus 88.
Kejadian itu bermula sekitar pukul 09. 45 WITA, Ilham Syafii melintas di jalan Desa Bungadidi, Dusun Beringin Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.
Kemudian, Ilham Syafii melihat kendaraan tim pengintaian dan curiga dengan berjalan ke arah perkebunan. Tim pun bergegas melakukan pencarian dan pengejaran.
“Pada saat diperkebunan target melakukan perlawanan sehingga terjadi baku tembak yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia,” ujar Karopenmas Kombes Polisi Agus Rianto, Minggu (10/1) malam.

Ilham Syafii mengikuti pelatihan militer
bersama kelompok Santoso dan Daengkoro.
Syafii merupakan kurir dan diduga mengetahui persembunyian DPO teroris. “Dia juga sebagai pendukung pendanaan teror kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT),” ujarnya.
Dari Ilham Syafii, polisi menyita 1 pucuk
senjata pistol jenis Browning hi power
automatic.

Kemudian menyusul Ipul pukul 11.30 WITA warga Desa Kayamanya Lorong Masjid Nurul Fala, Kampung Wotu Kabupaten Poso.
“Ditangkap Di jalan pulau sabang. Keterlibatan Ipul, bersama-sama membuat bom dengan tersangka yang sudah tertangkap Oca di rumah
Oca, sebagai kurir logistik MIT, menerima kiriman dana dari ihkwan-ikhwan di luar Sulawesi Tengah serta berperan sebaagai pengurus keuangan kelompok MIT,” ujar Agus.

Terduga teroris ke empat Ape, ditangkap pukul 12.15 WITA. Ape merupakan warga Jalan Pulau Sabang, Kayamanya. Ape diduga terlibat pelatihan militer di Morowali Tahun 2007, membantu mengurus pembelian logistik
kelompok MIT, membantu pengurusan
keuangan dan pemberi dana operasi Tuturuga Morowali dan membantu pelarian / menyembunyikan DPO Daeng koro dan sabar & Santoso.

Kemudian, Densus 88 menangkap pasangan suami istri Hasan dan Ros. Keduanya ditangkap pada pukul 14.15 WITA dengan barang bukti berupa uang tunai Rp 23 juta lebih dan handphone blackberry.
“Keterlibatan, menerima dan mengirim dan kepada kelompok Santoso dan mendukung logistik kelompok tersebut,” ujarnya.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s