JOKO WIDODO – PRESIDEN SOLO

image

M2000 – Anda tentunya akan berfikir dan punya pendapat kalau admin akan menuliskan artikel tentang seorang presiden dari kota Solo, atau mungkin anda yang pesimis dengan kinerja Jokowi akan menebak bahwa admin akan menuliskan bahwa Jokowi memang tidak layak jadi presiden Indonesia dan lebih layak jadi Presidennya wong Solo saja.

Upps…maaf sekali ya pemirsa, tebakan anda salah.
Karena admin tidak berfikiran begitu, siapapun Jokowi, dia adalah orang yang sudah dipilih dan diperjuangkan puluhan juta rakyat Indonesia dan memenangkan bursa pemilihan presiden.
Jadi, mau tidak mau, suka tidak suka Joko Widodo adalah presiden Republik Indonesia, negri yang kita cintai ini.

Nah , maksud admin tentang Jokowi Presiden Solo bukanlah presiden yang berasal dari (kota) Solo, tapi presiden yang berkarier sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan seorang diri, seperti halnya penyanyi solo, solo
drum, solo guitar… dan seterusnya..yang akhirnya di mixing jadi satu untuk menghasilkan sebuah lagu.

Padahal sesungguhnya ” presiden ”  itu adalah sebuah lembaga, yang kita sebut dengan lembaga kepresidenan.
Presidennya satu, wakilnya satu , pembantunya banyak yang di dalamnya terdapat para menko dan menteri (kabinet), perangkat kepresidenan dan beberapa institusi yang bertanggung jawab kepada presiden.

image
Kemana mereka sekarang ?

Tapi, dalam pekan-pekan terakhir, saat presiden (Jokowi) dirundung “mabok kepolisian” yang belum ada obatnya sebagaimana mabok darat, laut dan udara, selalu tampak sendirian
mengatasi masalah tersebut.
Ke mana gerangan Sang Wapres, para Menko, menteri, pimpinan koalisi parpol yang tempo hari heboh minta jatah menteri dan juga partai pendukung , terutama PDIP ?
Ke mana pula Wantimpres yang dilantik di Istana, sehingga untuk urusan “mabok kepolisian” itu presidenharus nyari lagi orang guna dimintai pendapat ?

Bisa dikatakan , untuk kasus mabok kepolisian ini, presiden sedang bersolo karier atau sedang ditinggal orang-orang yang kemarin janji mau dan bisa bantu presiden ?
Bahkan mungkin ada yang sengaja membuat keruh suasana, dengan seakan ingin melihat kemampuan, kapabilitas dan kredibilitas seorang Joko Widodo.

Kalau memang pada masabodo terhadap persoalan negara, dan membiarkan semua itu
sebagai urusan presiden seorang diri , maka Jokowi harus tentukan sikap. Masabodo juga kepada mereka.
Resufle kabinet , ganti dengan orang-orang yang punya rekam jejak yang baik dan berpengalaman dalam memperjuangkan nasib dan kesejahteraan rakyat.

Presiden itu juga penegak hukum. Pemberi kepastian (politik) hukum. Maka dalam persoalan Kapolri/BG, tidak boleh dibiarkan ngambang. Apalagi (seolah) berdiplomasi dan
mau “nabok nyilih tangan” sehingga presiden jadi kelihatan tidak ksatria.
Ingat, tugas pejabat politik itu bikin keputusan politik.
Keputusan politik mengandung keuntungan dan juga risiko politik. Jangan takut menuai risiko politik, Itu konsekuensi…kalau perlu keluar dari partai politik..Dan berjuang bersama rakyat.

Ayo pak presiden, ganti dan cari orang-orang yang benar-benar bisa membantu perjuangan anda..

image
Ayo...jangan biarkan dia berjalan sendirian

Selamat berjuang , Mister Presiden !!!

Disarikan dari : tribunnews

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s