SEJARAH DAN ASAL MULA NAMA ” AYAM BAKAR SUHARTI “

image
Papan reklamenya pasti tinggi dan gede, masa' pemirsa belum tahu

M2000 – Pemirsa pastinya tahu dong dengan rumah makan yang satu ini, yah kalau belum pernah mencoba makan disana, minimal tahu dan pernah baca saja iklan banner nya…kan gede-gede.

Setahu admin saat bertanya sama mbah gugel, sejarah awalnya ,Suharti bersama sang suami, Sachlan bersemangat membangun bisnis ayam goreng.
13 tahun setelah berdiri, Suharti mulai berani memperluas area bisnisnya.
Dia membuka sejumlah cabang di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Purworejo, Semarang bahkan hingga ke Medan.
Hingga tahun 90-an, ayam goreng Suharti bahkan sudah berhasil melanglang hingga ke Denpasar, dan kini hampir disetiap kota besar ada cabangnya.
Kelezatan ayam gorengnya tak hanya berhasil mengundang pujian dari masyarakat domestik, tapi juga melahirkan decak kagum dari sejumlah
turis asing yang pernah mencicipinya.

Katanya , Salah seorang wisatawan asing, Ryan dari Kanada, bahkan membuat tulisan khusus tentang
nikmatnya ayam goreng dan sayur asem di rumah makan Suharti.
Dalam tulisannya, dia bahkan mengatakan ayam goreng ( goreng apa bakar ya, maklum cuma copas ) Suharti merupakan yang terlezat di dunia…( wow..wow..wow..pasti goreng ayamnya pakai minyak yang dua kali penyaringan nih ).

Tak lupa, dia juga memuji bumbu dan sensasi rasa dari ayam goreng Suharti. Dari caranya memuji ayam goreng tersebut, banyak turis asing lain yang ingin datang ke Indonesia untuk makan
di rumah makan Suharti.

Itu sejarah yang admin dapet dari mbah gugel.
Tapi tahu ‘gak asal muasal nama ayam bakar suharti ini aslinya, ini sih katanya juga dari mbah gugel ( ngakunya ) ,tahu deh bener ‘gak .

Berikut asal muasal nama ” ayam bakar Suharti “,

Pada awal mulanya Suharti memelihara ayam, tentunya seiring berjalannya waktu ayam juga tambah besar dan dewasa.
Suharti pun sangat sayang sama ayamnya dan seperti tak terpisahkan layaknya sahabat.
Selang beberapa waktu, Suharti pun juga akhirnya menikah , dan seperti dongeng saja si ayam ini cemburu pada suharti .
Karena si ayam selalu dibuat cemburu , maka si ayam marah dan akhirnya si ” Ayam Bakar Suharti “.

Masih bingung ya, oke deh kaka’  liat gambarnya aja ya biar ‘gak bingung,

image

Wak..wau…begitu toh ceritanya…baru tahu ane…

Masih bingung juga ,

image

Semoga terhibur ya…

Iklan

3 tanggapan untuk “SEJARAH DAN ASAL MULA NAMA ” AYAM BAKAR SUHARTI “”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s