SUZUKI GIXXER SF – AKAN DIJUAL DI BAWAH R15 DAN CBR 150

image

M2000 – Bicara soal motor baru Suzuki, mana nih kabarnya Gixxer 150 , yang lain kan sudah pada mengaspal, kapan hadir di Indonesia ?

Di negara India sendiri , Suzuki India dikabarkan tengah bersiap untuk  meluncurkan motor sport terbarunya yang bermesin 150cc. Motor sport full-fairing yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Yamaha YZF-R15 dan Honda CBR150R ini dinamakan Suzuki Gixxer SF .
Suzuki Gixxer SF merupakan varian berjubah dari Suzuki Gixxer 150 naked-sport yang sebelumnya telah dirilis di pasaran India. Ya benar, munculnya Gixxer 150 memang berasal dari induk pabrikan Suzuki yang bermarkas di
Negara Bollywood pada penghujung tahun 2014 yang lalu.

image

Antara Gixxer dan Gixxer SF , Keduanya mengusung mesin yang serupa yakni
berkubikasi 154.9cc, silinder tunggal,
berpendingin udara. Mesin ini mampu
menghasilkan tenaga sebesar 14,8 hp pada 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 14Nm pada 6.000 rpm.
Untuk asupan bahan bakar masih mengandalkan sistem konvensional, karburator. Mesin ini dicangkokkan dengan sistem transmisi manual
5-percepatan.

Estimasi, meskipun Suzuki baru akan
menyediakan unit Gixxer SF di dealer-dealer kawasan India pada bulan April 2015. Namunbeberapa media otomotif lokal banyak yang mengabarkan tentang banderol harganya.
Suzuki Gixxer SF dibanderol dengan harga sekitar Rs (Rupee) 90.000 atau setara dengan Rp 18,8 jutaan , dilansir oleh ibtimes.co.in (17/03)…kalau masuk ke Indonesia bisa dikisaran 25/26 jutaan.

Harga ini menunjukkan Suzuki Gixxer SF memiliki kans yang besar untuk berada di bawah banderol harga Yamaha YZF-R15 dan Honda CBR150R Indonesia jika pihak Suzuki nasional berniat memboyongnya.
Untuk Yamaha YZF-R15 sendiri melalui situs resminya yamaha-motor.co.id , dibanderol seharga Rp 29.100.000 OTR Jakarta .
Sedangkan untuk Honda CBR150R
Indonesia melalui situs resminya – astra-honda.com , dibanderol dengan harga mulai Rp 29.800.000 – Rp 30.400.000 OTR Jakarta .

Nah, berarti, kans untuk merebut hati konsumen biker Indonesia terbuka lebar, apalagi Suzuki sudah punya nama besar di Indonesia, dengan kata lain dillernya sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia.
Untuk di Indonesia sih, seharusnya sudah memakai sistem injeksi, karena kompetitor juga sudah menerapkannya, kalau masih karbu, apa ‘gak dikucilkan tuh, lagian apa kata dunia ?

Kalau sudah , kirim ke Indonesia, langsung di drop ke seluruh diller , Jadi konsumen tidak perlu menunggu apalagi takut untuk masalah spare part…untuk masalah spare part sendiri sebenarnya adalah momok bagi konsumen…lihat kasus Bajaj pulsar, yang sebenarnya orang pada suka, tapi karena susahnya mendapatkan sparepart , maka konsumen beralih ke pabrikan honda dan Yamaha yang bisa menjamin ketersediaan suku cadangnya.

So…sudah siap dengan kehadiran Suzuki Gixxer SF di Indonesia, …siapkan cicilanmu dari sekarang !

Iklan

2 tanggapan untuk “SUZUKI GIXXER SF – AKAN DIJUAL DI BAWAH R15 DAN CBR 150”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s