#SAVE GBK – STADION BUKAN TEMPAT KONSER ( 1 DIRECTION )

image

M2000 – Di jejaring sosial dua hari belakangan ini rame dengan tagar #SAVE GBK , ada apa ya ?

Sudah diberitakan di berbagai media , bahwa konser 1 Direction dijadwalkan tampil di stadion Bung Karno ( GBK ) untuk menghibur penggemar pada 27 maret nanti, namun dua hari setelahnya PSSI juga akan menggelar pertandingan pra piala Asia.
Memang tidak bebarengan sih, namun dengan hanya berselang dua hari dari konser, dikhawatirkan rumput di stadion akan rusak, ini yang membuat sejumlah pihak khawatir pertandingan tidak akan bisa dilangsungkan di GBK.

Pertandingan setingkat Asia tentunya akan dipantau dan disiarkan langsung setidaknya di seluruh kawasan Asia, tentu saja penyelenggara atau tuan rumah tidak mau tempat bertandingnya seperti lapangan tarkam .

Nah, dari pendukung bola dan 1 Direction ( 1 D ) akhirnya perang urat saraf di jejaring sosial mendukung idolanya masing-masing .
Para pendukung 1D beranggapan bahwa 1D sudah duluan memesan tempat untuk konser, sedangkan pendukung bola beranggapan bahwa stadion adalah tempat untuk menggelar bola, bukan tempat konser.

Nah , daripada ikut kesel, yuk kita simak bersama dari pihak pengelola GBK sendiri,

Akhirnya terjawab sudah kenapa
pihak pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta lebih memprioritaskan Konser One Direction dibandingkan laga Kualifikasi Pra Piala Asia U-22.
Usut punya usut menurut Kepala Unit I Pusat Pengelola Kompek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Tubani, pihak promotor lebih dahulu mem-booking
SUGBK dibandingkan pihak PSSI.
Tubani menjelaskan Ismaya Live sebagai pihak penyelenggara sudah
memesan stadion termegah di Indonesia dua tahun sebelumnya.
Untuk itu pihaknya tidak bisa membatalkan konser tersebut walaupun ia menyatakan bahwa SUGBK utamanya diperuntukkan untuk olahraga.

“Sebenarnya prioritas lebih ke olahraga akan tetapi pihak promotor sudah memesan SUGBK pada tahun 2013, sementara PSSI baru Januari,”jelas Tubani.
Sementara itu pihak promotor menjamin akan menjaga keutuhan rumput stadion. Pihaknya akan menggunakan grass cover bertaraf internasional, bukan lokal.
“Kita pasti merawat keutuhan GBK. Mulai hari ini rumput GBK sudah mulai dipasang pelindung rumputnya. Tidak akan merusak rumput,” ujar perwakilan pihak promotor Ismaya Live, Sarah Deshita dilansir detikhot.

“Kami kaget tiba-tiba ada rumor itu. Karena kami sudah confirmed dari satu tahun lalu dengan memenuhi seluruh persyaratan untuk menjaga stadion,” sambung Sarah lagi.

Sebelumnya juga sudah ada rumor kalau pertandingan kualifikasi pra piala Asia akan digelar di stadion Manahan Solo, namun stadion manahan Solo sendiri saat ini masih dalam sanksi PSSI , tidak boleh menggelar pertandingan selama 6 bulan…atas kasus kerusuhan pada pertandingan di Manahan beberapa waktu lalu.

image

Wis, pokoke nyanyi-nyanyi dulu baru teriak Goooollll….

Iklan

2 tanggapan untuk “#SAVE GBK – STADION BUKAN TEMPAT KONSER ( 1 DIRECTION )”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s