DAFTAR ALIRAN SESAT ( ISLAM ) YANG BERKEMBANG SAAT INI

2. Amanat Keagungan Illahi (AKI)
Selain Gafatar, modus aliran sesat lainnya pun muncul dengan nama Amanat Keagungan Illahi (AKI). Aliran AKI ini diketahui berkembang di wilayah Sumatera Selatan.
Berdasarkan penelitian tim MUI Sumsel di lapangan, aliran AKI ini diketahui tidak mewajibkan pengikutnya menjalankan salat dan puasa. Oleh karena itulah, AKI difatwakan sebagai ajaran sesat atau menyimpang dari
agama Islam.
“AKI sudah kita fatwakan sebagai ajaran sesat dan menyesatkan. Tapi untuk kepentingan, alamat markas AKI di Palembang kita rahasiakan,” kata Sodikun kepada wartawan di Palembang, Jumat (20/3).
Menurut Sodikun, meski sudah dinyatakan sebagai aliran sesat, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada para pengikut
AKI tersebut untuk kembali menjalankan ibadah sesuai yang ditetapkan agama Islam.
“Bila pengikut AKI masih terus melaksanakan aktivitasnya, maka akan diserahkan kepada aparat penegak hukum,” ujar Sodikun.

Selanjutnya…

Mukmin Mubaligh…

12 thoughts on “DAFTAR ALIRAN SESAT ( ISLAM ) YANG BERKEMBANG SAAT INI

  1. Istilah “Aliran Sesat” tidak dikenal di Agama Suci Buda,tidak ada “Alirzn Sesat” di Agama Mulia Hindu, juga di Agama Rohani Kristen. Karena mereka sangat menghargai Wewenang Tuhan YME, mereka sangat menjaga perdamaian dan cinta kasih. Aliran sesat yang tidak menggunakan senjata tajam dalam melindungi dan menyebarkan fahamnya,maka tidak membahayakan kehidupan manusia.Tuhan masih hadir dilingkungan hidup kita, mau bukti bila Tuhan masih hadir ?. Bila Tuhan masih hadir,maka janganlah ada orang yang mengatur kehendak Tuhan.Buka pintu hati,luaskan cakrawala pandang, agar tahu mana sesat dan mana yang tidak.

    Suka

  2. ini sama saja seperti orang yang sudah tau kebenarannya tetapi banyak orang yang tidak suka dan mencoba melencangkan kebenaran itu dengan membawa bawa nama orang tersebut sebagai cara untuk mempengaruhi banyak orang dan seakan kebenaran yang akan dikatakan oleh seseorang yang telah mengetahui keberanan dari orang yang benar tersebut kepada orang yang telah di pengaruh tersebut tidak di dengarkan lagi itu artinya ISLAM itu sudah benar tetapi banyak orang tidak suka dengan kebenaran tersebut dan mencoba untuk menghancurkannya

    sedangkan agama lain memiliki setengah kebenaran saja maka dari itu tidak ada yang ingin menghancurnya karna di dalamnya masih ada kesalahan

    Suka

  3. wilis.
    memang dalam agama hindu, budha maupun kristen tidak ada istilah, karena agama tersebut sudah sesat, jadi tidak ada orang yang mau menyesatkan lagi,
    di dalam agama islam sangat berbahaya kalau ada aliran sesat, itu menyangkut hubungan manusia dengan allah.

    Suka

    • Tolng di musanakan laliran yg kg jelas jadi orng males kerj gara gara laliran yg kg jalan junturang iya tolng si tangkap .ada pamulang dan bsd.dari pada mash yg turun tangan aparta dulh otang si perokator abng harus membahagian istri jadi sesara anak kg diperhatin sam bapak iya.

      Suka

  4. Anda fikir ahmadiah sesat? Jaga bicara anda,
    Anda punya bukti apa kalu ahmadiah sesat?
    Jangan banyak bicara kalau tidak tau menau soal tertentu,,
    Ahmadiah itu sudah menyebar di seluruh dunia bukan cuman di sumsel,,,
    Anda fikir siapa yg sesat, umat anda merusak mesjid, dan anda tau mesjit itu rumah allah,, anda harus nya fikir di sini siapa yg sesat?

    Suka

    • Meyakini bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah Al-Masih yang dijanjikan.
      Meyakini bahwa Allah berpuasa dan melaksanakan shalat, tidur dan mendengkur, menulis dan menyetempel, melakukan kesalahan dan berjimak. Mahatinggi Allah setinggi-tingginya dari apa yang mereka yakini.
      Keyakinan Ahmadiyah bahwa tuhan mereka adalah Inggris, karena dia berbicara dengannya menggunakan bahasa Inggris.
      Berkeyakinan bahwa Malaikat Jibril datang kepada Mirza Ghulam Ahmad, dan memberikan wahyu dengan diilhamkan sebagaimana Al-Qur’an.
      Menghilangkan aqidah/syariat jihad dan memerintahkan untuk mentaati pemerintah Inggris, karena menurut mereka pemerintah Inggris adalah waliyul amri (pemerintah Islam) sebagaimana tuntunan Al-Qur’an.
      Seluruh orang Islam menurut mereka kafir sampai mau bergabung dengan Ahmadiyah. Seperti bila ada laki-laki atau perempuan dari golongan Ahmadiyah yang menikah dengan selain pengikut Ahmadiyah, maka dia kafir.
      Membolehkan khamer, opium, ganja dan apa saja yang memabukkan.
      Mereka meyakini bahwa kenabian tidak ditutup dengan diutusnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, akan tetapi terus ada. Allah mengutus rasul sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Dan Mirza Ghulam Ahmad adalah nabi yang paling utama dari para nabi yang lain.
      Mereka mengatakan bahwa tidak ada Al-Qur’an selain apa yang dibawa oleh Mirza Ghulam Ahmad. Dan tidak ada Al-Hadits selain apa yang disampaikan di dalam majelis Mirza Ghulam Ahmad. Serta tidak ada nabi melainkan berada di bawah pengaturan Mirza Ghulam Ahmad.
      Meyakini bahwa kitab suci mereka diturunkan (dari langit), bernama Al-Kitab Al-Mubin, bukan Al-Qur’an Al-Karim yang ada di tangan kaum muslimin.
      Mereka meyakini bahwa Al-Qadian (tempat awal gerakan ini) sama dengan Madinah Al-Munawarah dan Mekkah Al-Mukarramah ; bahkan lebih utama dari kedua tanah suci itu, dan suci tanahnya serta merupakan kiblat mereka dan kesanalah mereka berhaji.
      Mereka meyakini bahwa mereka adalah pemeluk agama baru yang indenpenden, dengan syarat yang indenpenden pula, seluruh teman-teman Mirza Ghulam Ahmad sama dengan sahabat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

      ?????????? tolong di pikir dengan nalar.

      Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s