GRACE NATALIE – DARI PRESENTER KINI JADI KETUA UMUM PARTAI

image

M2000 – Pemirsa sekalian, tentunya sudah tidak asing dengan sosok presenter cantik yang selalu menghiasi layar kaca TV One beberapa waktu lalu bukan ?
Dialah Grace Natalie , presenter yang lebih cocok jadi artis ini, beberapa waktu lalu mundur dari TV One dan lama tidak ada beritanya , Grace tiba-tiba muncul dan memproklamirkan diri menjadi ketua umum partai dalam acara silaturahmi di Kantor PP Muhammadiyah,’Jakarta , Kamis (26/3).

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah nama partai tersebut .Partai yang dipimpinnya itu akan dideklarasikan tahun depan.
Perkenalkan saya Grace, Ketua Umum PSI.
Saya perempuan, muda, non-Muslim dan
Tionghoa. Kalau bukan di Muhammadiyah dan juga NU, tentu saya tidak bisa duduk bareng tokoh senior yang saya hormati ini. Mungkin saya akan ditempatkan di barisan paling belakang,” ungkap Grace dalam acara Silaturahmi Tokoh Bangsa ke-7 bertema ‘Problematika Bangsa dan Solusinya’ .

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah tokoh
seperti Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua Komisi Yudisial Suparman, Mahfud MD, Jimly Asshiddiqie, Franz Magnis Suseno, Fuad Bawazier, Bambang Sudibyo, Akbar Tandjung, dan Fadel Muhammad.
“Jika bukan karena ajaran Muhammadiyah,
tentu Sekjen PSI Raja Juli Antoni, kader
Muhammadiyah tulen, tidak akan merelakan
Kursi Ketua Umum PSI kepada seorang
perempuan seperti saya,” sambung Grace.

image

Di hadapan para tokoh tersebut, Grace
berbicara mewakili dua identitas, yaitu, sebagai minoritas dan sebagai mayoritas. “Saya minoritas marjinal karena saya perempuan dan non muslim. Saya mayoritas karena saya anak muda,” jelasnya.
Sebagai minoritas, Grace mengaku harus
berterimakasih kepada organisasi seperti
Muhammadiyah.
“Karena Muhammadiyahlah, saya dan kaum saya sampai pada titik hari ini. Karena kemanapun saya pergi, Muhammadiyah selalu memberikan rasa aman’untuk saya di rumah Indonesia yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Sementara sebagai mayoritas, Grace
menyampaikan bahwa dirinya bersama
sejumlah tokoh-tokoh muda lainnya sedang
mendirikan sebuah partai politik baru.
“Bukan untuk memberontak atau menegasikan peran para tokoh senior bangsa. Tapi lebih karena kesadaran bahwa anak muda harus belajar mandiri dan menempa nasib mereka sendiri,” tandasnya.

Wah…wah, sepertinya pemilu 2019 nanti akan muncul nama-nama baru yang akan bersaing. Sebelumnya juga sudah dideklarasikan partai PERINDO besutan Harri Tanoe yang juga CEO MNC Group yang super tajir.
Waduh…jangan-jangan Aburizal Bakri ( Ical ) nantinya keluar dari Partai Golkar dan mendirikan partai sendiri nih…
Bisa saja…rekan-rekannya yang dulunya juga dedengkot partai Golkar juga satu persatu keluar dari Golkar dan membuat partai baru dan bagusnya mereka sukses semua membesarkan partainya.
Sebut saja Prabowo dengan Gerindra’nya , Wiranto dengan Hanura’nya dan terakhir Surya Paloh dengan Nasdem’nya .

Memang jago-jago semua mereka , dan harus kita akui partai Golkar bentukan Eyang Soeharto ( alm ) ini memang partai yang paling hebat melahirkan tokoh-tokoh politik berprestasi.

image

Ngomong-ngomong partai PSI ‘nya Grace Natalie ini akan sukses ‘gak ya nantinya ?

Iklan

3 tanggapan untuk “GRACE NATALIE – DARI PRESENTER KINI JADI KETUA UMUM PARTAI”

  1. Mohon tanya soal ijin pembentukkan partai baru dan sepak terjang masuk ke dalam kancah pemilu.
    Soalnya ini menjadi satu keprihatinan diri saya sendiri, karena para dedengkot politik malah jadi tambah gak karuan semua. Sakit hati malah buat partai, mau berapa banyak partai di indonesia ini? Mau berapa lama negara kita tercinta ini terombang-ambing dalam era demokrasi (maaf) yang kebablasan

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s