Nesa Aqila juara Putri Muslimah 2015

image

M2000 – Gelaran pemilihan Putri Muslimah 2015 baru saja usai , namun ketegangan dan kemeriahan malam puncak Pemilihan Puteri Muslimah 2015 masih terasa tentunya bagi para finalis.
Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu, (13/5/2015) malam seolah menjadi saksi bagi keberhasilan Nesa Aqila Herryanto meraih gelar Puteri Muslimah Indonesia 2015 dan berhak membawa pulang uang sebesar 50 juta rupiah. Gadis asal Medan ini unggul diantara 25 finalis dari sejumlah daerah di Indonesia.

Sementara juara dua disematkan kepada Inka Noor Aulia, kontestan asal Indramayu, Jawa Barat, dan memperoleh hadiah berupa uang sebesar 30 juta rupiah.
Adapun juara tiga yang berhak mendapat hadiah uang sebesar 20 juta rupiah adalah peserta asal Jakarta, Bunga Ade Tama.

image

Selain nama-nama di atas, Nesa Aqila Herryanto Putri juga menyisihkan beberapa finalis lainnya seperti Zyana Regyna Maharani (Bandung), Winda Ratnasari (Bandung), Damayanti Kurnia (Tasikmalaya), Wafa Okbah (Kendari), Alfa Nadya (Meulaboh), Nabila Arkania (Solo), Sarah Benila (Padang), Astrid Trishanty (Bandung), Nanda Fadila (Makassar), Pandan Sari Putri (Jakarta), Kamilah (Gresik), Erma Diah Putri (Yogyakarta), dan Hanan Hilal Badres (Medan).

Setelah melalui penilaian panjang, penampilan Nesa dianggap terbaik di hadapan para juri.
Selain dipilih pemenang , di ajang ini juga dipilih 4 kategori pemenang , yaitu putri berbakat, putri sosial media, putri pesona persahabatan dan putri Inspiring beauty by Wardah.
( baca : ini dia pemenang 4 kategori putri muslimah 2015 )

Nesa mengungkapkan, jika saat ini dirinya masih tidak percaya berhasil mendapatkan gelar dan berhak menerima mahkota puteri tersebut.
“Saya sempet nge-down dan saya juga sempet minder, kalau saya ngga jadi apa-apa di sini. Tapi Kuasa Allah memberikan keputusan lain,” ucap Nesa begitu bahagia, ketika ditemui usai acara, di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (13/5/2015) malam.

image

Wanita berusia 19 tahun itu merasa sangat bersyukur dan bahagia atas kepercayaan juri dan masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya hingga saat ini.
“Kemenangan ini adalah makna yang berat dan bukan biasa-biasa saja. Apalagi sebagai Puteri Muslimah, saya harus bisa menjaga diri dengan baik,” ungkapnya.

Wanita yang memiliki tinggi 173 cm itu juga berjanji, jika kemenangan ini barulah langkah awal untuk dia bisa berjuang lagi ke depannya. Apalagi akan ada banyak hal yang dia kerjaan sebagai pemenang Puteri Muslimah di Indonesia.
“Selanjutnya, saya mau membesarkan dan memajukan komunitas saya namanya sedekah bareng. Semoga saya bisa menjaga amanah ini dengan baik,” tuturnya.

” Indonesia akan menjadi trensetter fashion hijab dunia. Jadi ini sebuah wadah bagi para perempuan muslimah untuk mengekspresikan diri, serta mengembangkan kemampuan dari mereka yang tidak hanya cantik, tapi juga mempunyai wawasan luas,” ujar Deputi Director of Production Putri Muslimah Indonesia, Indra Yusthira.

Dan berikut Biodata Nesa Aqila Heryanto Putri juara Putri Muslimah 2015,

image

Nama Lengkap : Nesa Aqila Herryanto Putri
Nama Panggilan : Nesa atau Icha
TTL :Medan, 14 Juli 1995
Zodiak : Cancer
Agama : Islam
Nama Ayah : Heryanto
Nama Ibu : Jamilah Hedra
Kota Asal : Medan
Pendidikan : SD Al-Azhar, Pesantren Raudhatul Hasanah, dan MAN 3 Medan, Mahasiswa STBA Harapan Medan Jurusan Sastra Inggris
Twitter : @Nesaaqilaa
Profesi : Mahasiswi dan Model
Prestasi :
1. Finalis Hijab 2013
2. Zoya Muslimah Fest 2013
3. Hijab Model Look 2014
4. Juara/Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2015

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s