SOLO BERSHOLAWAT – Hadiri Festival Parade Hadrah 2015 ( sabtu 16 mei 2015 )

image
Solo bersholawat 2012

M2000 – Hadiri dan saksikan festival parade hadrah 2015 malam ini di kota Solo.
Jika anda berada di sekitar lokasi datang ya di acara tahunan ini.Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo , kali ini bertajuk Festival Parade Hadrah 2015. 
Sambil memainkan rebana, ribuan orang akan berjalan mulai pukul 18.30 WIB dari Stadion Sriwedari menuju Jl.Jend Sudirman , kurang lebih 90 menit.

Ketua Panitia, Soni Parsono, mengatakan sedikitnya 200 grup rebana dari berbagai kota atau kabupaten di Soloraya dipastikan akan bergabung dalam acara yang digelar rutin di Kota Bengawan setiap tahun itu. Menurut dia, masing-masing grup rebana mengirimkan sedikitnya 40 pemain hadrah, 8.000 – 10.000 jamaah akan ikut jalan kaki bersama bapak walikota, wakil walikota dan Ulama serta tokoh masyarakat.

image
Parade Hadrah 2011

“Sebenarnya masih ada grup hadrah yang ingin turut serta dalam acara. Namun, kami harus membatasi jumlah peserta agar tidak kesulitan saat melakukan pengaturan atau koordinasi. Insya Allah 200 grup hadrah akan tampil tahun ini,” kata Soni saat dijumpai solopos.com di Pura Mangkunegaran, Rabu lalu (13/5/2015).

Soni menerangkan, tema itu dipilih dengan pertimbangan status Solo sebagai Kota Bersolawat. Menurut dia, parade ini juga sebagai salah satu peringatan Hari Isra Mikraj.

Selain itu, panitia penyelenggara juga menyiapkan kegiatan pengajian.
“Pengajian akan diadakan di sepanjang Jl. Jend. Sudirman mulai pukul 19.30 WIB. Pengajian yang akan diisi Habib Lutfi bin Yahya itu diperuntukkan bagi umum. Di sana [ pengajian ] juga akan ada pembacaan solawat secara bersama-sama dengan dipimpin Habib Ali Zainal Abidin,” jelas Soni.

Sementara itu , Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta Eny Tyasni Suzana mengatakan pawai hadrah itu merupakan kegiatan rutin tahunan.
“Ini sudah kali yang ketujuh,” katanya, Kamis, 14 Mei 2015.
Penyelenggaraan kegiatan Solo Bersholawat dalam long weekend ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bengawan.
Menjadi semacam wisata religi,” kata Eny.
Eny juga meminta masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas di Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Jend. Sudirman bisa menghargai kelangsungan acara.

Jangan sampai ketinggalan ya..

Iklan

One thought on “SOLO BERSHOLAWAT – Hadiri Festival Parade Hadrah 2015 ( sabtu 16 mei 2015 )”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s