Gara-gara motor berisik , biker ini diinjak Polisi

image

M2000 – Hai biker, ada pelajaran berharga buat kamu !
Sejatinya semua kendaraan bermotor memiliki knalpot. Tujuan penggunaan knalpot itu sendiri juga tidak sepele, beberapa di antaranya adalah supaya mengurangi polusi, mengarahkan gas buang serta memberikan filter tersendiri bagi suara mesin yang muncul.

Namun , banyak biker yang karena tidak tahu fungsi utamanya, justru menggantinya dengan knalpot racing yang suaranya menggelegar.
Itulah yang mungkin kurang dipahami oleh seorang pemilik Suzuki Satria, yang sempat diunggah dan dishare oleh Ibad Adnan di grup facebook OPEK alias ‘Orang Pekalongan’. Tersangka yang gambarnya diunggah pada 16 Mei 2015 tersebut kabarnya sengaja memotong silencer motornya.
Alhasil, suara yang keluar dari mesin motor bebek sportnya tersebut sudah pasti akan mengganggu ketentraman orang-orang sekitarnya. Padahal suara yang keluar dari mesin motor sport jika dikeluarkan tanpa silencer akan sangat kencang, namun bernada tinggi.

image

Saat Polisi setempat berhasil menangkapnya, sang biker pun diberi pelajaran oleh seorang petugas polisi, dengan cara diinjak lehernya dan seperti dipaksa mendengarkan geberan motornya sendiri. Metode ini pernah dilakukan oleh walikota Bandung, Ridwan Kamil saat menjumpai motor ‘bobokan’ dengan modif knalpot yang berisik. Wah keterlaluan sih si pemilik motor, tapi apa iya harus sampai diinjak seperti itu , rasanya juga terlalu berlebihan.

Kalau kamu tidak mau diinjak Polisi , mulai sekarang ganti knalpot dengan knalpot bawa lagi .

Iklan

2 tanggapan untuk “Gara-gara motor berisik , biker ini diinjak Polisi”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s