Jorge Lorenzo juara GP Mugello Italia , Marquez crash

image

M2000 – Halloha GP Lover, kamu tadi pastinya nonton gelaran GP seri Mugello kan ?
Bagaimana , seru ‘gak ?
Aduh…bagi yang tadi tidak sempat nonton balapannya, admin mau share nih jalannya race.

Ini adalah pertama kalinya Andrea Iannone start dari posisi pertama. Ini jelas sebuah Momen pertama kali semenjak Tahun 1972 dimana saat itu Giacomo Agostini raih Pole di GP500. Jorge Lorenzo sendiri start dari posisi dua di sirkuit dimana ia selalu finish 1 atau dua di 6 tahun terakhir.
Ditempat Ketiga ada Andrea Dovizioso yang juga pernah meraih podium di Mugello baik dengan Honda maupun Yamaha.
Sementara itu Valentino Rossi start dari posisi 8 , sedangkan Marc Marquez lebih buruk lagi yakni start dari posisi 13, ini adalah start terburuk Marquez selama di MotoGp.

Setelah start , Lorenzo langsung ngacir, sementara yang sangat menarik ditampilkan oleh Marquez karena dari posisi ke-13 terus meransak ke kelompok depan. Setelah Dovizioso melemah karena motornya bermasalah Marquez mencoba mengambil posisi ke-2. Akan tetapi Iannone yang berada pada posisi ke-3 tidak tinggal diam, ia berjuang keras untuk merebut posisi ke-2 dari Marquez dan berhasil.
Marquez tidak terima posisi ke-2 direbut Iannone, ia berusaha keras untuk merebutnya kembali. Sekali berhasil, kemudian direbut kembali oleh Iannone.
Ini kali kedua duel antara Ianone dan Marquez musim ini, tapi kali ini Ianone yang mememangkan duel sengit tersebut.
Mungkin karena terlalu memaksakan diri pada suatu tikungan berhentilah perlawanan Marquez karena ban belakangnya slip (lap-18). Dan tak seperti biasanya, ia tidak bergairah untuk melanjutkan race, …mmm…mungkin dia lelah.

image

Sementara Rossi beberapa lap terakhir berusaha melewati Crutchlow dan berhasil,  selanjutnya mengejar Pedrosa.
Bukan Rossi namanya kalau hanya mengejar Pedrosa saja tidak bisa.Dan benar, setelah 2 lap Rossi berhasil mengasapi Pedrosa dan merebut posisi 3.
Didepan Rossi terlihat Iannone 10-15 meter di depan dan dia berusaha untuk mendekat, tapi sayang hanya tersisa 2 lap. Dan sampai akhir Lorenzo tetap ngacir tanpa tersentuh berada di posisi-1, Iannone posisi-2 dan Rossi di posisi 3.

image

Dengan hasil race MotoGP Mugello 2015 ini , Jorge Lorenzo hanya berbeda 6 point dengan Valentino Rossi yang meimpin klasement sementara dengan 118 point . . . Marc Marquez Di posisi 5 dengan 69 point .

Berikut hasil selengkapnya,

image

Dan berikut klasemen sementara ,

image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s