Gila, Amerika ingin suap Indonesia supaya hadang China

image
Benteng laut China di kawasan laut China Selatan

M2000 – Konflik berkepanjangan di laut China Selatan kini diprediksi akan merembet ke negara-negara di sekitar kawasan tersebut.
Ini disebabkan karena negara adi kuasa Amerika yang katanya sebagai polisi dunia bakal mengajak negara-negara di sekitar kawasan laut China Selatan untuk ramai-ramai menghadang kekuatan China yang jelas akan berekpansi meluaskan wilayahnya di kawasan ini.

Caranya tidak tanggung-tanggung, cukup satu kata ” suap “.
Ya…negara adi kuasa tersebut bakal menyuap negara-negara di kawasan ini yang tidak terlibat konflik atau tidak punya urusan supaya terseret dan mendukung Amerika.

Seperti yang terjadi di Amerika , Senator John McCain dari Partai Republik mengusulkan pemerintah Amerika Serikat menyalurkan dana kepada negara-negara yang wilayahnya bersinggungan dengan Laut China Selatan, termasuk Indonesia.
Tujuannya, agar setiap negara memiliki infrastruktur militer yang siap menghadang Tentara China.
McCain menyatakan dana senilai USD 425 juta (setara Rp 5,9 triliun) bertahap selama lima tahun itu bisa disalurkan ke Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.
“Dana itu bisa dipakai untuk menambah pasokan alutsista, pelatihan, dan pembangunan instalasi militer sekitar Laut China Selatan,” ujarnya seperti dilansir Irish Times, Sabtu lalu (30/5)- ( merdeka.com ).

image
Latihan perang Rusia-China

Sekadar mengingatkan, Indonesia sama sekali tidak punya urusan dengan konflik Laut China Selatan yang melibatkan adu klaim lebih dari enam negara. Namun, yang jelas , ada kemungkinan peta China meluas hingga Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.
McCain yang pernah berusaha maju menjadi capres pada pemilu AS 2008 mengatakan bantuan itu perlu untuk menahan ekspansi China di area Laut China Selatan. Dia berharap rekan-rekannya di DPR dan Senat mendukung UU Pertahanan yang fokus menghambat penguatan militer China di Asia.

Dan kabarnya Partai Demokrat maupun Partai Republik sepakat dalam setiap UU untuk melemahkan militer China.
Pertengahan Mei 2015 lalu , pesawat pengintai Amerika Serikat P8-A Poseidon terbang di atas ketinggian 4.500 meter di atas kepulauan Spratly.
Militer China tentu tidak tinggal diam. Kapal perang mereka memberi delapan peringatan kepada pesawat Amerika untuk segera pergi.
Koran Global Times, milik Partai Komunis China yang bermarkas di Beijing, menurunkan editorial yang menuliskan ketegangan kian memanas dan perang antara China melawan Amerika Serikat sulit terhindarkan.
Informasi teranyar bahkan menyebutkan Jepang buat pertama kalinya akan bergabung dengan Amerika dan Australia untuk ikut latihan militer di tengah memanasnya isu Laut China Selatan ini.
“Amerika ingin sekutunya berbuat lebih banyak. Jepang menjadi tumpuan kekuatan sekutu Amerika di Pasifik Barat dan Australia jadi jangkar di sebelah selatan,” kata Euan Graham, direktur Program Keamanan Internasional di Institut Lowy Sydney.

Nah , kan …apapun akan dilakukan Amerika guna memperkuat posisinya , hingga dunia akan mengatakan Amerika memang ” Polisi Dunia ” yang akan memberikan jaminan keamanan bagi dunia.

Kira-kira Indonesia bakal masuk perangkap ‘gak ya ?

Iklan

3 tanggapan untuk “Gila, Amerika ingin suap Indonesia supaya hadang China”

  1. Hal yang sangat jelas keliru jika indonesia masuk dlm perangi CINA, Dunia harus punya keseimbangan agar tak ada kedzoliman, dan tidak ada sabdo pandita ratu. Yg seenak udele dewek… wek wek wek…

    Suka

  2. Kita negara berdaulat negara Besar,jangan bisa diinterpensi oleh negara manapun kita ganyang negri china gak perlu minta bantuan Amerika apalagi australia. Bila perlu SEATO dihidupkan kembali agar Asia tenggara ttp bersatu u/melawan para agresor.

    Suka

  3. Iwa sugiwa…tolong baca dulu SEATO dan negara mana saja yg masuk persekutuan militer di kawasan asean, Ingat indonesia tidak termasuk persekutuan militer itu, kita negara netral (non blok) namun persoalan LCS kalau cina coba coba menyeret indonesia dengan klaim atas natuna NKRI harga mati, hubungan dengan cina wajib kita putuskan dan semua keturunan cina yang tidak punya rasa Nasionalis (yg sudah lahir, cari makan disini, beranak cucu di NKRI) harus kita waspadai. Suka atau tidak suka NKRI harus bersatu padu dengan Negara yang berkonflik di LCS di Asean: Vietnam, Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam dan negara yg berkonflik asia Timur Jepang, Korea dan Taiwan dengan cina.Kita hajar negara yang satu ini dengan melibatkan Amerika , australia plus semua negara negara NATO biar tahu diri sedikit dia. Itu opsi terakhir kalau Cino ini terus mengklaim tetap menganggap perairan Natuna yg katanya daerah & wilayah tangkapan Tradisional nelayan mereka. Cina ini salah satu negara yang paling (*****kus) atas hasil bahan mineral dan sumber hayati untuk menyuapi penduduk hampir mencapai 2 M jg untuk menjalankan roda ekonomi dan energi mereka tetap hidup. Jadi jalan keluarnya ya mencuri dan menklaim wilayah yang kaya akan sumber energi dan sumber pangan, dia (cina) pikir sekarang jaman Dinasty dulu yang gampang sekali mencaplok negeri orang dengan se enak “UDELE”. Itu sifat cino dikasih hati ngulanjak kepala bangsa yang satu ini. Statement ini karena rasa Nasionalissaya terganggu dengan pelecehan oleh “Coast Guard China” yg membela warganya yang jelas jelas telah mencuri ikan di wilayah ZEE indonesia. Kalau terjadi perang dengan cina, yang pertama kali kita waspadai adalah warga keturunan yang tidak nasionalis,…..yang nasioalis tetap kita lindungi & kita jaga dengan baik seperti warga RI dari Sabang hingga Merauke. BRAVO NKRI KU…JAYALAH TNI KU ….NKRI HARGA MATI…!!

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s