Cara Mudah Membuka Toko Online

M2000 – Pemirsa sekalian, dewasa ini perkembangan bisnis sudah merambah ke dunia maya, atau biasa disebut bisnis online. Bisnis online merupakan salah satu bentuk usaha yang sangat digandrungi dan diminati berbagai kalangan masyarakat , sehingga beragam toko online saat ini semakin mudah ditemukan dan menawarkan aneka kebutuhan. Kemudahan dalam menjalani bisnis dan peluang pasar yang luas tentu saja membuat semua orang mulai dari remaja, kalangan mahasiswa hingga ibu rumah tangga tertarik untuk membuka toko secara online. Mengingat internet bisa diakses dari mana dan kapan saja dibutuhkan, tentu saja bisnis online semakin praktis untuk dilakukan. Jika anda tertarik membuka toko dan berbisnis melalui fasilitas online, perhatikanlah beberapa tips di bawah ini.

K4qWgMn_AqVl5QT8n5ytAN8owIYhTVFaDVANps9gD6lf51XX58lSKlLafrnNPOM3pH88U4ryC_djzHsRHv8wLxAZmDbXfsM8pJzGnehWaCA4-krYP-Jef3r4Q0_9HlEzeEVXYNjKbMnH0DUq

Membuat perencanaan

Berbisnis dan membuka toko tentu perlu persiapan yang matang dan perencanaan yang jelas. Begitu pula bila anda ingin membuka toko online seperti sekarang. Persiapan dan perencanaan dibutuhkan untuk mengetahui seperti apa usaha yang akan anda jalani untuk ke depannya. Beberapa hal yang sekiranya wajib anda rencanakan antara lain:

  1. Menentukan barang yang akan dijual berikut harga yang ditawarkan.
  2. Membuat website atau situs toko yang professional.
  3. Mengatur step by step metode pemesanan hingga pembayaran.

Melakukan promo

Sama seperti bisnis pada umumnya, membuka toko online juga membutuhkan strategi promosi yang tepat sasaran untuk meningkatkan jumlah penjualan. Promosi sangatlah wajib dilakukan supaya toko anda lebih mudah dikenal dan akrab di benak pengguna internet. Dalam hal ini, anda bisa memanfaatkan media sosial untuk berpromosi dan mencantumkan link situs toko ataupun produk yang anda jual sehingga pengunjung lebih mudah mengakses toko anda. Supaya lebih intensif, anda juga dapat melakukan promosi melalui iklan secara online supaya traffic pengunjung toko semakin meningkat.

Pantang menyerah

Setelah rencana sudah dibuat secara matang, toko sudah mulai dibuka dan berbagai strategi promosi sudah dilakukan, yang perlu anda lakukan saat ini adalah bersikap pantang menyerah dalam menjalani bisnis online anda. Pantang menyerah adalah modal mental yang dibutuhkan oleh semua orang dalam menjalani bisnis, baik secara online maupun secara langsung. Selain itu, tentu saja anda juga perlu memberikan sentuhan kreativitas dan inovasi terhadap toko online anda supaya lebih berkesan dan menarik bagi para pengunjung.
Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengawali bisnis dan membuka toko secara online. Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa barang yang anda jual adalah barang yang berkualitas dan dibutuhkan oleh masyarakat sehingga peminatnya pun selalu bertambah dari waktu ke waktu. Pelayanan yang baik dan ketepatan pemesanan juga wajib diperhatikan supaya pesanan pelanggan sesuai dan tiba tepat pada waktunya sehingga toko anda memperoleh penilaian positif yang memuaskan. Dengan demikian, toko online anda pun akan memperoleh kepercayaan dari para pelanggan.

Jika Anda tidak mempunya cukup waktu untuk membuat dan melakukan perawatan akan toko online Anda. Maka cara yang paling mudah adalah dengan membuka toko online di Marketplace. Salah satu marketplace yang akan memudahkan Anda dalam hal maintenance dan menjuakan produk yang sangat cepat adalah Shopious.com. Kenapa cepat? Karena di shopious ada jutaan unik visitor yang berkunjung ke website tersebut setiap harinya. Hal tersebut membuat turn over akan produk anda akan semakin cepat terjual tentunya.
Dengan memasukan toko online Anda di shopious.com akan membuat toko online Anda kebanjiran order. Hal ini karena Shopious.com memiliki jutaan unik visitor seteiap bulannya. Dengan jumlah sebanyak itu potensi menjaring konsumen sebanyak-banyaknya akan semakin mudah didapatkan.  Lalu bagaimana cara calon konsumen menghubungi pembeli ? Setiap penjual akan diberikan satu page khusus untuk melisting produk-produknya serta kontak yang dimiliki seperti Line, BBM, Nomor telepon, Whatshapp dan lain sebagainya.

HPeeQbORK3S-IY83LZQBc3cFwrpn3QGfqVEYu3tjbf7ZHM7ON3vvT8dcRuNc6mjNshPCdqiXt7Kp0OzZnl9l2uXkfrwRPRjgfVwt7gFeJLNtBcYN-Y9d323xBB1KxtmIhIJ__n1QDdtqU2Ux

Untuk ratenye setiap penjual di shopious cukup membayar biaya maintenance sebesar Rp.60.000 untuk 10 foto perbulannya atau Rp.70.000 untuk 20 foto perbulannya.  Bila penjual ingin melisting toko onlinenya selama satu tahun akan mendapatkan harga yang lebih murah lagi, yakni hanya sebesar Rp. 520.000 untuk 10 foto produk  pertahunnya atau Rp. 630.000 untuk 20 produk pertahunnya. Tentunya harga sebesar tersebut sangatlah murah jika dibandingkan dengan potensi konsumen yang akan penjual  dapatkan. Ingat ada jutaan unik visitor yang siap membeli produk Anda di Shopious.com. Jadi jangan ragu lagi untuk segera melistingkan toko online Anda di Shopious.com. Kalau ada yang mampu membantu Anda dalam mempromosikan produk anda kenapa tidak? Hanya lewat shopious, kini produk anda mampu di nikmati banyak pembeli di wilayah Indonesia bahkan mancanegara.

Nah….tunggu apalagi , kesempatan untuk sukses sudah didepan mata .

catatan : kesempatan tidak datang dua kali

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s