Jokowi jadi presiden , ternyata sudah di ramalkan Gusdur 9 tahun lalu

image

M2000 – Jika kita flashback ke tahun 2014 lalu, saat pemilihan presiden, tentu kita akan melihat bagaimana serunya dua calon kuat presiden kita kelak.
Dan saat itu seperti ada dua kubu yang bersebrangan, yaitu kubu wong cilik yang mengusung Jokowi dan kubu orang kuat yang mengusung Prabowo.
Tentu saja , Jokowi lah yang paling mendapatkan tempat di hati rakyat, apalagi ada embel-embel wong cilik ” Jokowi adalah kita “.

Dan akhirnya momentum pemilihan presiden (pilpres) sudah berlalu. Terpilihlah nama Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden baru.
Namun, siapa sangka peristiwa terpilihnya Jokowi menjadi presiden ini, ternyata pernah diramalkan Gus Dur 9 tahun silam.

Saat itu Gus Dur bersama sejumlah tokoh agama mengadakan pertemuan di Solo.
“Saya masih ingat tanggalnya, 8 Januari 2006, Gus Dur hadir di Solo dalam acara “Njejegake Sakaguru Nusantara” (Menegakkan Kembali Sokoguru Nusantara) untuk menyampaikan orasi, pandangan-pandangannya dari berbagai perspektif, terutama dalam bidang politik,” tutur Koordinator Gusdurian Jawa Tengah, Husein Syifa kepada NU Online, beberapa waktu lalu.

Husein mengisahkan, sebelum acara orasi, Gus Dur mampir di Loji Gamdrung, rumah dinas Walikota Solo untuk melakukan dialog bersama para tokoh di antaranya KH Moeslim Rifa’i Imampuro (Mbah Liem), dan Jokowi yang ketika itu baru sekitar 6 bulan menjabat Walikota Solo.
Dalam sebuah diskusi ringan yang melibatkan banyak tokoh tersebut, tiba-tiba Mbah Liem menepuk pundak Gus Dur sambil bertanya, “Gus, sampeyan ingin jadi presiden lagi, ta?”
“Mboten ngaten (tidak begitu), Mbah,” jawab Gus Dur.

Kemudian Gus Dur melanjutkan perkataanya. “Siapapun yang dikehendaki rakyat, termasuk Pak Jokowi ini, kalau dia jadi Walikota yang bagus, kelak juga bisa jadi presiden!”
Waktu itu Jokowi disebut sebagai calon gubernur pun belum.
Jokowi, yang disebut namanya oleh Gus Dur hanya tersenyum. Dipikirnya hanya bercanda Gus Dur ini. Namun, nyatanya ucapan Gus Dur itu berbuah kenyataan. Walikota Solo itu kini benar-benar jadi Presiden Indonesia.

library : nu.online

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan

5 tanggapan untuk “Jokowi jadi presiden , ternyata sudah di ramalkan Gusdur 9 tahun lalu”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s