PARSINDO siap usung Tommy Suharto jadi capres 2019

image

M2000 – Hari ini adalah hari berdirinya Ormas Parsindo.
Dalam acara launching Ormas Perisai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/6), LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) wacanakan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto sebagai calon presiden di Pemilu 2019 mendatang. Alasannya, saat ini, Indonesia butuh perubahan dan menginginkan figur pemimpin seperti Soeharto, mantan presiden kedua RI.

Menurut  Ketua DPP Parsindo, Muhammad Yusuf Rizal, Parsindo lahir, ketika bangsa ini dirundung kekecewaan terhadap kondisi pemerintahan dan kecewa hasil Pilpres 2014.
Selain itu, kata dia, masyarakat jenuh dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang makin menyengsarakan, termasuk muak dengan partai-partai politik yang kerap terlibat korupsi dan perseteruan di internalnya.

Selain itu saat ini, banyak kader-kader partai tidak mumpuni. Di Demokrat, setelah SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tidak ada generasi di bawahnya yang mumpuni, di Golkar, setelah Ical (Aburizal Bakrie) juga tidak ada. Gerindra, setelah Prabowo juga tidak ada, PKB apalagi, masih jauh dari kriteria memiliki figur mumpuni. Kecuali PDIP, mungkin mereka masih bisa mengusung Jokowi (Joko Widodo) lagi.

Setelah melakukan survei ke bawah di beberapa daerah di Indonesia, katanya, dia mengklaim ternyata masyarakat masih merindukan masa-masa seperti Orde Baru. Di era Soeharto, kata Yusuf Rizal, kondisi masyarakat relatif mapan. Pun begitu dengan tingkat kriminalitas relatif aman.
Dulu, masyarakat tak takut memakai perhiasan, sekarang cemas dirampok. Dulu naik angkot tenang, sekarang khawatir diperkosa. Sehingga muncul kalimat-kalimat: Piye, sek enak zamanku (Orba) to? Ternyata memang, masyarakat masih merindukan kepemimpinan seperti di era Soeharto,” katanya, seperti dilansir dari merdeka.com.

Pria yang juga menjadi Presiden Lira ini, juga mengaku tak surut jika dicap antek-antek Orde Baru karena berupaya menghidupkan kembali zaman Soeharto, sekaligus mendorong putranya sebagai presiden.
“Kita realistis berdasarkan obyektivitas. Masyarakat masih membutuhkan gaya kepemimpinan seperti Soeharto. Ya tentu yang baik kita pakai, yang jelek kita tinggal,” tegas mantan pendukung SBY dan Prabowo ini.

Untuk bisa mengusung Tommy Soeharto sebagai calon presiden di Pemilu 2019, yang rencananya berlangsung satu paket (Pileg dan Pilpres) itu, Parsindo siap berubah menjadi partai.
Untuk melaksanakan niat ini, Parsindo juga mengaku telah berkomunikasi dengan Tommy.
“Katanya: Lanjutkan.
Kenapa kita pilih Tommy, karena anak-anak Pak Harto yang lain sudah menolak. Kemudian Tommy juga masih memiliki jaringan politik yang kuat. Hingga saat ini, beliau masih bergerak,” tandasnya.

Tommy Suharto memang kini posisinya di Partai Golkar kian disorot, terlebih dalam kondisi yang sekarang, partai Golkar lagi semrawut tentang kepemimpinan yang kuat di tubuh Partai Golkar.
Perpecahan ditubuh Partai Golkar adalah momentum yang tepat bagi Tommy untuk unjuk gigi, terlebih Tommy selama ini menjadi penengah perseteruan antara kubu Ical dan Agung Laksono.

Tommy sendiri juga bakal di gadang-gadang bakal tampil pada ajang pemilihan ketua umum Partai Golkar mendatang, dan sepertinya figur Tommy dipandang cocok sebagai penerus generasi Suharto yang pernah menjadi Partai terkuat beberapa dekade di negri ini.

Bagaimana menurut pemirsa sekalian, apakah Tommy pantas untuk memimpin negri ini, setidaknya memimpin Partai Golkar ?

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s