Ini dia menteri yang berani hina presiden !

image
Menteri BUMN Rini Sumarno , bantah telah hina presiden

M2000 – Seperti diberitakan di sejumlah media, ada kabar tidak sedap dan kurang harmonis antara presiden Jokowi dan para menterinya.

Anggota Komisi III DPR, Akbar Faizal pun sudah membeberkan pembicaraan dari menteri yang menghina Presiden Joko Widodo seperti yang dilontarkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Pembicaraan berupa transkrip tersebut didapat melalui grup di handphonenya.
( baca : Ini transkrip perkataan menteri yang hina Jokowi )

Dari informasi yang beredar, nama menteri yang mengecilkan Jokowi adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M Soemarno. Soal kabar itu, Rini membantahnya. Ia yakin tak bicara melecehkan Jokowi.
“Sepatutnya dalam bulan suci Ramadan ini kita semua tidak semestinya memfitnah orang,” keluh Rini dalam keterangan pers’nya ( merdeka.com ) Senin (29/6).

Sebagai anggota kabinet, Rini siap untuk mematuhi dan menjaga martabat presiden dan pemerintahannya.
Bagi saya adalah mutlak untuk mematuhi dan menghormati Presiden sebagai atasan saya,” tutupnya.
Sebelumnya, kabar ini datang langsung dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Menurut dia, ada menteri yang mengecilkan Presiden Jokowi.
“Saya Mendagri punya data menterinya, Pak Jokowi juga tahu menterinya yang mana mengecilkan beliau,” kata Tjahjo usai buka bersama di Rumah Dinas Menko PMK Puan Maharani, Jakarta , Minggu (28/6) kemarin.

Namun sayang Tjahjo tak mau menyebutkan secara detail bagaimana menteri itu meremehkan Jokowi. Begitu juga siapa menteri itu ? Tjahjo tak mau mengungkapnya ke publik.
Hanya saja, dia menyayangkan jika seorang menteri yang tugasnya adalah membantu presiden malah mengeluarkan kalimat yang tak wajar. Kalau kalimat bernada meremehkan itu datang dari rakyat, Tjahjo mengaku masih bisa memakluminya.

image

“Kalau masyarakat menghina presiden kan sekarang terbuka bisa lewat pers atau media sosial. Tapi kalau pembantu presiden (Menteri) ngomong seperti itu kan tidak pantas,” imbuh dia.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo lebih lanjut ,mengaku siap pasang badan bagi siapa saja yang menghina Presiden Joko Widodo.
“Sebagai Mendagri, tadi pagi saya sampaikan kepada Presiden bahwa siapa saja yang menghina Presiden, menghina lambang Negara, maka Mendagri siap membela. Siapa pun itu,
Para pimpinan partai, anggota DPR kalau mau memberikan masukan dan saran secara terbuka kepada media, pers, silakan saja. Tapi jangan kasar kepada Presiden,” katanya Cahyo di Gedung Mendagri.

Kepada para menteri di jajaran Kabinet Kerja, Tjahjo juga memperingatkan untuk fokus bekerja daripada mengumbar pendapat ke media massa menjelang isu perombakan susunan atau reshuffle Kabinet.

Lebih lanjut Cahyo mengatakan,
“(Ada) orang yang suka mengecilkan Presiden-nya dari belakang layar, tidak berterima kasih sudah diberi jabatan sebagai pembantu radja (Presiden),”.
Tjahjo mengaku mengantongi nama siapa saja menteri yang bertentangan dengan Presiden Joko Widodo. Namun dia enggan menyebutkan lebih lanjut nama-nama tersebut.
Dia memperingatkan kepada para menteri di Kabinet Kerja untuk menanggalkan kemasan partai dan golongan profesional mereka, untuk fokus pada program kerja pemerintah sesuai bidang masing-masing.
“Pembantu Presiden (menteri, red.) itu satu, artinya sudah tidak ada lagi sekat dari partainya. Semua itu kan pembantu Presiden, sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya.
Tjahjo mengatakan bahwa Presiden telah menginstruksikan semua menterinya untuk fokus bekerja dalam menjalankan pemerintahan.
Oleh karena itu, dia meminta kepada para menteri untuk tidak membuat pernyataan yang bertentangan dengan kebijakan Presiden kepada media.

________________________________________
Mari berbagi berita ,
kirimkan artikel anda di email kami.
Dan buat kamu yang ingin tampil eksis dan pingin banyak teman, kirim foto plus biodata kamu di
masshar2000@gmail.com
________________________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s