Pawai Pembangunan kota Solo – 70 tahun Kemerdekaan ” AYO GLIDIK “

image

M2000 – Hari ini , dalam rangka memperingati 70 tahun kemerdekaan RI ,  Pemerintah kota Solo menggelar Karnaval yang disebut Pawai Pembangunan.

Pawai dimulai dari stadion Sriwedari melintasi jalan utama kota Solo Jln Slamet Riyadi dan diakhiri di balai kota Solo ( sekitaran Gladak , sebelah utara kraton Solo ) yang menempuh jarak sekitar 3 km.
Dari titik pusat lokasi hingga pusat perayaan di Balai kota, puluhan ribu masyarakat kota Solo dan sekitarnya tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilintasi pawai.

Acaranya sendiri berjalan sangat meriah , diikuti ribuan orang peserta dari berbagai sekolah , organisasi , instansi pemerintah dan berbagai perusahaan diwilayah kota Solo.
Acara dimulai sekitar pukul 15.00 sore dan berakhir pukul 17.30.
Tampak beberapa wartawan televisi lokal dan nasional , seperti TV One , MetroTV dan lain-lain meliput acara akbar tahunan ini.

Just info saja, dikota Solo memang sering diadakan karnaval atau Festival tahunan seperti ini, seperti Solo Batik Carnival dan juga Parade Hadrah ( parade rebana ) yang pesertanya juga tak kalah ramai.

Diawali dari atraksi marching band Akademi Militer Magelang bahkan Patung Presiden RI Joko Widodo setinggi dua meter ‘ikut’ serta dalam karnaval.

image

Kegiatan ini merupakan wujud kegembiraan memperingati Hari Kemerdekaan dan merupakan kolaborasi dalam karnaval yang menyatukan warga Solo , sesuai tema yang diangkat, ‘Ayo Kerja’, orang solo bilang ‘ ayo glidik ‘,  Supaya masyarakat bersemangat mengisi kemerdekaan dengan kerja untuk bangsa.

image

image

image

Untuk galeri atau foto-foto ekslusif, tunggu di artikel selanjutnya ya,…

image

______________________________________

Kerjasama blog :

Email : masshar2000@gmail.com
Pin : 74A6F873
______________________________________

Iklan

One thought on “Pawai Pembangunan kota Solo – 70 tahun Kemerdekaan ” AYO GLIDIK “”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s