Nama Aneh – Kalau di Banyuwangi ada Tuhan, di Palembang ada Saiton, saat namanya diganti malah sakit-sakitan

image
Perkenalkan , namanya mas bro Saiton dari Palembang

M2000 – Seperti kita ketahui, belum lama ini publik dihebohkan dengan pria asal banyuwangi yang bernama Tuhan.
Bagaimana ‘gak heboh , Tuhan dipakai menjadi nama orang , pastinya tidak lazim , bahkan menurut etika agama, nama ini tidak elok , walaupun secara agama itu tidak dilarang.

MUI pun menganjurkan agar nama Tuhan di ganti saja, atau ditambahkan…( admin sih usul nama depannya ditambah Puji , jadinya Puji Tuhan, kan elok ).
Bagi yang belum tahu kisahnya, admin pernah memuat beritanya beberapa kali.
Pemirsa bisa membacanya disinidi sini lagi  dan  disini juga ada.


Dan ternyata banyak sekali nama-
nama unik di Tanah Air. Setelah pria bernama Tuhan asal Banyuwangi, kali ini ada lagi seorang bapak bernama Saiton (sebelumnya ditulis Syaitan), asal Talang Jambe, Sukarame, Palembang.
( Baca : Tak mau kalah dengan Tuhan di Banyuwangi, di Palembang ada pria bernama Saiton )
Seperti dilansir merdeka.com, Saiton menceritakan awal mula kedua orangtuanya memberikan nama yang terdengar menyeramkan itu.
“Jadi saya itu sebenarnya kalau hidup semua ada 13 bersaudara,” ungkapnya di awal perbincangan, Rabu (26/8).
Dari 13 anak yang dilahirkan, 10 orang saudara kandungnya meninggal dan hanya tiga orang yang hidup salah satunya Saiton. Kalau itu, orangtuanya sempat khawatir nyawa Saiton tak akan bertahan seperti 10 saudara kandungnya yang meninggal.
“Nah saya ini anak ketigabelas. Kata orangtua saya, dia putus asa, anggap saya juga enggak mungkin hidup,” bebernya.

Rupanya, Allah berkehendak lain. Pria kelahiran 10 Februari 1976 di Desa Paldas Kabupaten Banyuasin itu tumbuh sehat. “Lalu orang tua saya bingung, dikasih lah nama itu (Saiton),” ucapnya tertawa.
Sebenarnya, kata Saiton, kedua orangtuanya sempat berniat mengubah nama bapak empat anak itu. Tapi yang terjadi Saiton malah sakit- sakitan.
“Setelah umur 3 tahun, mau diubah sebenarnya, ternyata saya sakit 3 bulan. Lalu kata orang kampung harus kembali ke nama awal enggak boleh diubah. Ya sampai sekarang lah,” tambah pria yang baru saja menamatkan gelar S2 sebagai Magister Administrasi Publik ini.

Tak hanya saat itu, beberapa kali Saiton
sempat diusulkan mengubahnya. Termasuk
atasannya saat bekerja di satu perusahaan.
“Pernah ada yang pernah mau coba (ubah),
udah baca Yassin tapi saya sakit, kembali ke awal lagi (namanya) dan sembuh. Pimpinan tempat saya kerja sampai keluar biaya, saya tetap sakit,” ungkap pria yang kini berprofesi sebagai guru komputer itu.
“Sakitnya itu panas dingin, kontak ke badan
saya, saya sering dapat mimpin firasat,”
sambung dia.

Belajar dari hal itu, Saiton memutuskan
menerima nama yang sudah diberikan
orangtuanya. Toh, kata dia, yang terpenting
adalah kepribadian dan tingkah lakunya tak
begitu.
“Saya punya prinsip, walaupun nama seperti itu yang penting sifatnya enggak gitu. Banyak nama Muhammad tapi kelakuannya gak kaya gitu. Kalau orang bilang apa lah arti sebuah nama, walaupun kata ustad nama adalah doa,” ucapnya mantap.

Tuh kan , apa arti sebuah nama kata mas Saiton, ..duh ‘gak enak banget nyebutnya , bang Saiton aja deh, apa mas bro Saiton aja dah biar gaul.
Bener juga ya…Presiden hebat dari Indonesia saja ‘gak ada yang namanya Ferdinand atau Michael , yang ada juga nama-nama ndeso seperti Sukarno ,Suharto…iya kan…nama memang membawa keberuntungan bagi yang memilikinya.

______________________________________

Kerjasama blog :

Email : masshar2000@gmail.com
Pin : 74A6F873
Whatapps : 085740562055
______________________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s