Fakta dan Sindiran ” negara kafir ” untuk Liga Arab tampung imigran timur tengah

image
Ribuan pengungsi berjalan ratusan kilometer mencari suaka

M2000 – Seperti kita ketahui krisis kemanusiaan melanda dua negara timur tengah Irak dan Suriah yang dilanda konflik perang saudara.
ISIS yang ingin mendirikan negara islam di wilayah timur tengah terbukti membuat jutaan warga disana mengungsi untuk menyelamatkan diri.

Setidaknya 800 ribu pencari suaka asal Suriah berniat masuk ke Jerman, Prancis,Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya sampai akhir tahun nanti karena lari
dari perang.
Arus hampir sejuta manusia dari wilayah
konflik utama Timur Tengah ke Eropa ini,
disebut-sebut yang terburuk sejak Perang
Dunia ke-II.
Jerman dan Prancis yang selama ini terbuka untuk para imigran , mengajak 26 anggota Uni Eropa lainnya agar membagi rata jumlah
pengungsi yang ditampung. Tapi Hungaria
serta beberapa negara kecil lainnya menolak keras gagasan luhur itu.

Muncul sentimen negatif terkait agama gara-gara kedatangan para pengungsi . Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orba, termasuk yang menolak kehadiran imigran. Bahkan dia mengatakan wilayahnya akan terus sejahtera dengan identitas negara mayoritas Kristen, bila tak direcoki orang asing mencari perlindungan.
Istilah ‘kafir‘, sebutan peyoratif untuk negara
Eropa yang warganya mayoritas bukan muslim, ikut muncul di setiap diskusi jejaring sosial membahas isu Suriah. Konteksnya menyindir Liga Arab yang bersikap pasif atas ledakan pengungsi, menyisakan Turki menampung sendirian nyaris 2 juta orang pelarian dari Suriah.

“Bagaimana bisa negara Eropa yang sering
dianggap kafir punya tanggung jawab lebih
besar merawat pengungsi dibanding negara
mayoritas muslim?” tulis akun Facebook
Komunitas Imigran Suriah di Denmark.

Di tengah pro-kontra soal kehadiran ribuan
pengungsi, sebagian pemimpin maupun warga sipil non muslim justru mengedepankan nurani. Mereka mengutamakan keselamatan para imigran yang bertaruh nyawa untuk masuk ke Eropa.

Insiden tewasnya bocah tiga tahun di bibir
pantai Turki pekan lalu menjadi penyulut bagi pembela HAM untuk mendesak setiap
pemerintah menampung imigran. Isu
kemanusiaan lebih penting daripada ribut soal politik ataupun perbedaan agama.
Seakan tidak peduli dengan protes dari kubu
antiimigran, sosok-sosok yang masuk daftar ini terbukti mengutamakan kemanusiaan.

Berikut beberapa kebijakan inspiratif negara
maupun politikus di Eropa demi menampung
pengungsi asal Suriah:

1. Dua ribu warga Inggris tawarkan rumahnya tampung imigran

image
Rombongan pengungsi memasuki daratan eropa

Lebih dari 2000 orang Inggris menawarkan
rumahnya untuk dijadikan tempat singgah para pengungsi, sebagai sikap mereka menyikapi krisis imigran Timur Tengah belakangan ini.
Zoe Fritz, seorang penggagas aksi tersebut
telah membuat situs pendataan online untuk setiap orang yang berkeinginan memberikan sebuah tempat layaknya kepada para mereka yang melarikan diri akibat konflik, dan terharu karena gagasannya dibanjiri oleh respon yang
positif.
Saya membuat inisiatif ini setelah melihat
tragedi yang mengejutkan kala para pengungsi mempertaruhkan nyawa mereka dengan menyebrangi samudera untuk dapat singgah ke dataran Eropa,” tutur Fritz yang seorang dokter berusia 39 tahun itu bekerja sebagai seorang konsultan di Rumah Sakit Universitas Cambridge, Inggris, seperti dikutip dari laman Mirror, Minggu (6/9).
Dan hasilnya , sekitar dua ribu warga Inggris menawarkan rumahnya sebagai rumah singgah para imigran.

2. Perusahaan Eropa berlomba beri donasi ke pengungsi
Klub sepak bola dunia Bayern Munich
dikabarkan menyumbang uang sebesar Rp 15,7 triliun buat bantu para imigran yang datang ke negaranya. Klub sepak bola Jerman ini bahkan akan mendirikan kemah pelatihan bagi para migran yang tiba di Munich.
Bayern melihatnya sebagai tanggung jawab sosial untuk bantu mereka. Kebanyakan dari mereka melarikan diri karena konflik, dan sebagian besar mereka adalah anak-anak dan perempuan,” ujar CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge, seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (4/9).
Rummenigge mengatakan kemah pelatihan
Bayern Munich akan dikhususkan untuk anak-anak.  Dia juga mengungkapkan, para pemain seniornya akan membagi hasil pendapatan mereka untuk bantu migran.
Bantuan juga diberikan Real Madrid. Raksasa sepakbola Spanyol itu mengumumkan bahwa mereka akan menyumbang 1 juta euro (sekitar Rp 15,7 miliar) untuk membantu para pengungsi Suriah.

3. Suporter gelar pawai menyambut imigran

image

Kanselir Angela Merkel berjasa atas upaya
penampungan 800 ribu pengungsi Suriah. Tapi bukan cuma dia yang berjasa. Tekanan warga sipil supaya Jerman membuka perbatasan bagi imigran tak kalah besar. Salah satunya dari kelompok suporter klub sepakbola .
Elemen sipil paling awal menuntut imigran
diizinkan masuk Jerman adalah kelompok
pendukung fanatik Borussia Dortmund.
Klub sepakbola ternama di Bundesliga itu
menggelar pawai massal menyambut kehadiran para imigran Suriah. Pawai ‘Selamat Datang di Dortmund‘ dihelat setelah muncul selentingan kelompok anti-imigran ingin mengusir para pengungsi Suriah.
Setidaknya 220 pengungsi diajak masuk ke
stadion Signal Iduna Park cuma-cuma, untuk menikmati pertandingan.
( baca : Aksi solidaritas Suporter bola Borussia Dortmund tampung imigran timur tengah )

4. Paus minta setiap gereja di Eropa tampung imigran

image

Seiring meningkatnya jumlah pengungsi Suriah mencari perlindungan di Eropa, Paus Fransiskus mengumumkan bahwa Tahta Suci berupaya menyediakan rumah singgah sementara di Vatikan. Supaya lebih efektif, Paus turut mengimbau setiap gereja maupun kolese seantero Eropa bisa melakukan langkah serupa.
Sri Paus mengatakan bila dua gereja di
Vatikan, Basilika Santo Petrus dan Santa Anna, setidaknya bisa menampung sebanyak mungkin keluarga pengungsi.
Menyikapi tragedi yang menimpa 10 ribu
pengungsi yang melarikan diri dari ancaman
kelaparan, kematian, dan perang, untuk bisa
mendapat secercah harapan untuk hidup,
ajaran agama (Injil) memanggil kita untuk bisa dekat dengan mereka kaum kecil dan
terpisahkan,” kata Paus seperti dikutip dari
situs cruxnow.com, Minggu (6/9).

Ini memang sindiran keras bagi negara-negara Liga Arab yang enggan menampung mereka.
Para pemimpin ” negara kafir ” ini justru lebih punya nurani dan lebih peduli kepada para imigran yang mayoritas muslim.

library : merdeka

______________________________________

Kerjasama blog :

Email : masshar2000@gmail.com
Pin : 74A6F873
Whatapps : 085740562055
______________________________________

Iklan

15 tanggapan untuk “Fakta dan Sindiran ” negara kafir ” untuk Liga Arab tampung imigran timur tengah”

  1. Liga arab memang terdiri dari pemimpin yang hanya mementingkan golongannya saja.jadi tidak heran jika liga arab tidak mau menampung. Kan baginya SATU AGAMA BEDA MAZHAB ITU JUGA KAFIR?

    Suka

  2. hadehh memang kafir lebih berhati nurani karena ajaran injil yg mengharuskan menolong sesama manusia (bukan sesama agama). tapi ini menjadi cikal bakal kesalahan eropa karna akan menerima para imigran muslim yg nantinya akan membasmi kafir sesuai ajaran mereka apalagi arab saudi dll mungkin lebih suka mereka ke eropa agar terjadinya islamisasi semakin kuat tapo sayangnya karena nurani negara uni eropa tidak berpikor sampai disitu. hanya slovakia, hungaria dan benerapa saja yg sadar

    Suka

  3. Karena ajaran orang kafir tidak membeda-bedakan manusia. Yang menderita harus ditolong duluan. Nah bodohnya si kafir itu, tidak tahu bahwa agama lain tidak berpandangan sama. Tunggu saja 20 tahun kemudian. Bom yang meledak pasti tambah banyak.

    Suka

  4. KASIHLAH TUHAN ALLAH MU DGN SEGENAP AKAL BUDI MU DAN SEGENAP JIWA MU,DAN HUKUM YANG SAMA DEGAN ITU IA KASIHLAH SESAMU MANUSIA SEPERTI DIRI MU SENDIRI…PADA KEDUA HUKUM INI LAH TERGANTUNG SELURU KITA TAURAT DAN PARA NABI….INI PERKATAAN JESUS KRISTUS..YANG MENJADI HUKUM BAGI SETIAP ORANG KRISTEN DI MANA PUN BERADA…SEBAB KARNA KASIH KITA DI SELAMAT KAN….TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA DAN PARA PENGUNGSI…TERSUS LALKUKAN KASIH SAUDAR-SAUDARA KU BUKTIKAN PADA DUNIA BAHWA PESAN KRISTUS TIDAK PERNAH BERKESUDAAN…SEBAB KASIH BUKAN DARI LOGIKA ATAU TAFSIRAN SEMATA HANYA BERSAL DARI IMAN PADA KRISTUS YESUS..AMIN

    Suka

  5. Di daerah saya umat islam tidak mau makan makanan yang diberikan oleh kami kaum nasrani krn itu sama saja dgn haram krn makanan yg diberikan oleh org kafir sama saja dengan haram,mengucapkan slmt hari natal apalagi..sudah jelas haram. tetangga saya yang jg seorang nasrani pernah mendapatkan pekerjaan sbg pegawai honorer dr seorang temannya di perusahhan PAM. tp apa yang terjadi,,begitu mereka tau bahwa agamanya adalah nasrani lantas dipecat. kepada tetangga sy sang teman yg tadinya menawarkan dia pekerjaan pun meminta maaf dan mnjelaskan bahwa ternyata yg beragama lain tidak boleh bekerja disitu dgn kata lain harus muslim. Mksd dr pnjelasan sy adlh..agama2 lain diluar islam memang kafir knp ujung2nya meminta pertolongan kpd org kafir?bukankah makanan atau minuman yg diberikan adalah haram? bukankah itu juga berarti pertolongan yang diberikan juga adalah haram? knp negara2 yang menolak harus diprotes smentara negara lain yg notabenenya adlh negara muslim tidak padahal merekalah yg lebih pantas menolong. knapa mesti agama lain?bukankah kami kafir?

    Suka

    1. Saya sangat setuju dengan pendapat anda ini adalah fakta yg ada di masyarakat kita itu tidak bs di pungkiri eropa ibarat seekor domba menolong anak harimau sudah besar dan kuat ia akan menerkam sang domba

      Suka

  6. Di daerah saya umat islam tidak mau makan makanan yang diberikan oleh kami kaum nasrani krn itu sama saja dgn haram krn makanan yg diberikan oleh org kafir sama saja dengan haram,mengucapkan slmt hari natal apalagi..sudah jelas haram. tetangga saya yang jg seorang nasrani pernah mendapatkan pekerjaan sbg pegawai honorer dr seorang temannya di perusahhan PAM. tp apa yang terjadi,,begitu mereka tau bahwa agamanya adalah nasrani lantas dipecat. kepada tetangga sy sang teman yg tadinya menawarkan dia pekerjaan pun meminta maaf dan mnjelaskan bahwa ternyata yg beragama lain tidak boleh bekerja disitu dgn kata lain harus muslim. Mksd dr pnjelasan sy adlh..klo memang agama2 lain diluar islam memang kafir knp ujung2nya meminta pertolongan kpd org kafir?bukankah makanan atau minuman yg diberikan adalah haram? bukankah itu juga berarti pertolongan yang diberikan juga adalah haram? knp negara2 yang menolak harus diprotes smentara negara lain yg notabenenya adlh negara muslim tidak padahal merekalah yg lebih pantas menolong. knapa mesti agama lain?bukankah kami kafir?

    Suka

    1. Pengungsi Timur Tengah tahu bahwa di Negara-negara Kristen ada kedamaian. Sudah saatnya Tuhan panggil Timur Tengah untuk kembali. Mereka tidak mendapatkan kedamaian dalam Islam. Muhammad orang yang patut dipersalahkan karena kepalsuan yang ia janjikan dalam quran. Bagaimana quran bisa menjawab persoalan ini,karena ada begitu banya nyawa yang sudah hilang gara-gara Koran palsunya.

      Umat Kristen didunia menerima dengan segenab hati dan segenab jiwa,bahwa mereka harus diselamatkan. Islam merupakan momok yang menakutkan dari beberapa perempuan yang mengaku yang tak mau namanya disebutkan karena takut ancaman kehilangan nyawa. Dari persoalan Timur Tengah mayoritas yang menderita adalah Perempuan,mereka diperbudak dengan sex,dari mereka beberapa juga mengaku bahwa ternyata dalam Hadis Muhammad memiliki kekuatan sex setara 30 pria. “Mana ada nabi yang punya kekuatan sex sedemikian rupanya” kata salah seorang Pengungsi yang tidak mau namanya disebutkan. Hal ini tertuang dalam Hadis Sahih Bukhari Volume 1, Book 5, Number 268.”Dikisahkan oleh Qatada:
      Sang Nabi diberi kekuatan seksual setara dengan 30 pria”. Tentunya umat Isalm harus mempelajari hadis semacam ini,walaupun dari sebahagian Muslim tidak mempercayai hadis ini,namun kehadiran hadis ini telah ada ratusan tahun yang lalu. Kenyataannya ada begitu banya para Muslimin yang berafilisi dengan teroris memiliki paradima yang sama bahwa wanita merepukan makluk yang lemah dan tidak boleh lebih dari kaum laki-laki. Keadaan ini membuat para tawanan lebih banyak dari laki-laki,kaum perempuan hanya dijadikan budak sex oleh kamu seiman mereka yaitu Islam itu sendiri.

      Namun Puji Tuhan,sudah saatnya Tuhan memanggil bangsa Timur Tengah yang belum mengenal apa itu INJIL,tugas Kristen adalah memberitakan,soal terima atau tidak ROH ALLAH yang akan bekerja. Bangsa ini dalam gegelapan dan Tuhan memanggil untuk bermaksud menyelamatkan mereka dari dosa dan penindasan. Yesaya 42:6-7 “Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,”untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.”. Sebab Allah hendak memberikan kelegaan kepada mereka karena sudah bertahun-tahu mereka tidak mengenal kebenaran yang sejati,sebab itu Yesus berkata,,”Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Matius 11:28). Tuhan tidak akan membiarkan bangsa ini tertindas berabad-abad dan tidak akan melupakan mereka atau membuang mereka jauh dari hadapan-Nya,namun Ia akan tetap memelihara mereka. “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.” (Yohanes 6:37).

      Semua umat Kristen didunia harus berdoa dan serahkan semua ini kedalam tangan Tuhan,dan kita akan melihat banjir pertobatan yang luar biasa. Hindarilah perdebatan yang melelahkan badan dan kejarlah jiwa-jiwa dengan rasa belas kasihan supaya mereka dapat mengenal Kristus lebih dekat.

      “Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;” (Yohanes 10:11). Yesus adalah gembala yang baik yang bertanggung jawab terhadap dombanya, Muhammad gembala Kambing yang pembangkang,ia lebih mementingkan kehidupan sexualitas bersama ke-11 isterinya ketimbang menyerahkan nyawanya bagi jutaan Muslim didunia,bukan sebaliknya Muslim bertaruh nwawa demi untk Muhammad. Hal inilah yang saat ini menimpah Timur Tengah namun Islam yang lain berdebat ria dengan arguman bodoknya.

      -Tuhan Yesus memberkati kita semua-

      Suka

  7. Jika mengngikuti kata “kafir” dalam penulisan saudara,saya lebih memilih jika Pera Pengungsi tetap dinegaranya biar semuanya mati. Saya juga menghimbau supaya negara-negara Eropa lebih selektif dalam memilih para Pengungsi. Trima kasih kepada negara yang memilih Pengungsi yang beragama Kristen,yang Muslim dikembalikan saja ke sarangnya.

    Suka

    1. Itu pendapat anda bagai mana pendapat pikiran pengungsi sedangkan mereka telah di dokrin otaknya dari kecil untuk jihat membunuh kafir ?
      Apakah anda bs menjaminya mereka tdk berbuat seperti itu?

      Suka

  8. Negara eropa hidup dgn damai berkat ajaran injil dan cinta kasih Yesus Kristus. Pengungsi yg tobat menjadi pengikut Yesus kelak dapat hidup harmonis. Perpindahan agama mereka atas dasar bukti cinta kasih yg mereka peroleh dr Tuhan, bukan krn paksaan hukum penggalian seperti ajaran lain.
    Berbahagialah mereka krn mereka telah menemukan jalan kebenaran.

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s