MENPORA : Peluang besar gelar MotoGP 2017, wacana bangun sirkuit baru

image
pict : Mac Biaggi saat berlaga di Sentul

M2000 – Terkait rencana menjadi tuan rumah MotoGP di tanah air pada 2017 nanti, memang sentul satu-satunya sirkuit berstandart internasional yang ada di negara ini.
Jadi bisa diartikan Sentul-lah satu-satunya kandidat sirkuit yang akan menggelar MotoGP 2017 nanti.

Seperti dilansir dari detik.com , Menpora Imam Nahrawi menyebut kans Sentul memang besar, namun dia tak menutup peluang membangun lintasan baru.
Indonesia membidik untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP di musim 2017 mendatang.
Kans tersebut dianggap besar terjadi setelah Dorna selaku penyelenggara MotoGP sudah datang ke Indonesia melakukan pembicaraan dengan beberapa pihak.

Memang itu yang sudah diusulkan oleh mereka untuk renovasi itu (Sentul). Tapi kan kita masih lihat lagi seperti apa,” kata Imam , di Bandung, Kamis (10/9/2015).
Karena untuk membuat sirkuit baru juga sangat memungkinkan. Banyak sirkuit justru lebih bagus biar semakin banyak masyarakat menyelenggarakan balapan motor dan sebagainya,” lanjutnya.

Dilanjutkan Imam, saat ini pihaknya masih
menghitung-hitung modal yang harus dikeluarkan jika harus merenovasi atau membuat sirkuit baru.
“Ya kita lihat berapa modal yang perlu disiapkanuntuk renovasi, atau sebaliknya berapa modal yang diperlukan untuk membuat sirkuit baru.
Selagi itu lebih efisien, yang ada maka kita bisa renovasi. Yang penting memenuhi standar yang diberikan oleh penyelenggara,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya saat ini juga tengah
memastikan hak kepemilikikan sirkuit Sentul.
Terlebih sirkuit itu bukan milik negara.
Seperti kita ketahui, Sentul adalah milik mantan pembalap Tinton Suprapto, tapi ada kabar menyebutkan kalau Sentul sejatinya milik Tommy Suharto, dan kepemilikan di atas namakan Tinton…entahlah mana yang benar.

Makanya itu yang sedang kita lihat. Nanti saat membangun kan kita libatkan hukum untuk melihatnya. Yang penting idenya dulu. Bahwa seperti apa mau bangun, kita pasti ikut aturan. Ada aturan. Kalau ada soal hukum nanti bereskan pakai hukum. Tapi yang penting aturannya jelas,” pungkasnya.

Bagi kita pecinta balap MotoGP , yang penting Indonesia bisa menggelar MotoGP pada 2017 nanti, kalau ada masalah hukum , sudah ada bagiannya masing-masing.
Asal kalau mau membuat sirkuit yang mengatasnamakan Pemerintah, dananya jangan dikorupsi saja ya…minimal jangan seperti kasus Hambalang lah.

______________________________________

Kerjasama blog :

Email : masshar2000@gmail.com
Pin : 74A6F873
Whatapps : 085740562055
______________________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s