Ini 5 tokoh Indonesia yang ditakuti Amerika

image

M2000 – Kita tahu negara Adi Kuasa Amerika yang katanya Polisi dunia , sepertinya tidak takut dengan negara manapun , bahkan beberapa kali dan bisa dikatakan ” selalu ” , negara ini ada saja di setiap pertikaian di suatu negara, entah diminta atau inisiatif sendiri.
Tentu itu tidak cuma-cuma , karena Amerika selalu mencari celah atau ceruk keuntungan dari negara yang dibantunya.

Ya, Amerika Serikat merupakan negara adidaya yang selalu protektif kepada orang-orang yang menjadi ancaman bagi negaranya. Orang-orang yang ditakuti biasanya memiliki pengaruh besar mengancam ekonomi, politik dan militer mereka.
Beberapa nama yang ditakuti dan akhirnya bisa disingkirkan, berdasarkan list yang beredar diantaranya Adolf Hitler, Che Guevara, Saddam Hussain, Ossama Bin Ladden dan lain-lain.

Kini muncul nama-nama baru yang dianggap lebih mendominasi dibanding pemimpin negeri Paman Sam tersebut. Menurut survey majalah Forbes 2014, Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi pemimpin dunia yang ditakuti dibanding Barack Obama yang menempati posisi kedua. Tidak hanya Rusia, ternyata beberapa nama orang Indonesia dahulunya juga pernah dianggap membahayakan dan menjadi ancaman Amerika Serikat.

Siapa saja mereka?
Berikut ulasannya…

1. Ir. Soekarno
Sosok Ir Soekarno memang begitu ditakuti oleh Amerika Serikat. Sikap tegasnya dalam berpolitik membuat Amerika begitu takut dengan sosok yang satu ini. Ketegasannya terlihat ketika Ia memilih untuk menjadi negara nonblok dan tidak menjadi sekutu Amerika Serikat maupun Uni Soviet. Yang lebih berani lagi, Ia memutuskan Indonesia untuk keluar dari Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 7 Januari 1965 karena menganggap PBB hanya menjadi boneka penguasa dunia. Bung Karno mengatakan Indonesia berterima kasih atas segala bantuan dari pihak asing karena mempercepat kemerdekaan, namun secara tegas tidak rela seujung jari pun kemerdekaannya ditukar dengan bantuan asing.

Amerika Serikat bahkan mempersiapkan operasi untuk melengserkan kepermimpinan sang putra fajar. Hal ini diketahui dari dokumen yang pilot Allen Lawrence Pope yang tertangkap setelah menembak pesawat Indonesia. Dalam dokumen tersebut terkuak bahwa Allen Pope terkait dengan operasi CIA. Yaitu menyusup di gerakan pemberontakan di Indonesia untuk menggulingkan Soekarno.

2. Mohammad Hatta

image

Meski menjadi orang kedua di Indonesia, namun nama Moch Hatta tidak bisa dipandang sebelah mata. Bapak Koperasi Indonesia ini berpengaruh besar terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Ir. Soekarno selaku Presiden Indonesia kala itu. Beliau adalah tokoh dibalik kesuksesan Soekarno memimpin Bangsa Indonesia. Ia secara terang-terangan menolak adanya dominasi AS di tanah pertiwi. Walaupun pada akhirnya pandangannya dengan Ir Soekarno tidak sejalan lagi, namun Moch Hatta tetap masuk daftar orang yang paling disegani dunia kala itu.

3. Soeharto

image

Satu lagi sosok yang ditakuti oleh Amerika Serikat. Soeharto, meski banyak dokumen yang menyatakan banyaknya bantuan Amerika Serikat kepadanya, tidak bisa dipungkiri bahwa Amerika juga takut terhadap sosok yang satu ini. Seperti diketahui bahwa pada masa kepemimpinannya Indonesia mempunyai struktur kenegaraan yang sangat baik, kekuatan Indonesia kala itu merata di segala bidang, mulai dari Ekonomi, Politik, Militer indonesia termasuk negara yang sangat kuat dan paling seimbang. Dominasi Soeharto ini membuat Amerika memikirkan cara untuk melenyapkan presiden yang mendapat julukan bapak pembangunan yang satu ini, barulah pada tahun1998 amerika dapat meruntuhkan Soeharto dengan jebakan lilitan hutang dan krisis ekonomi ditambah lagi dengan usianya yang sudah tua membuat ia dapat dilengserkan dari kepemimpinannya sebagai Presiden indonesia setelah 32 tahun menjabat..melalui krisis ekonomi yang melibatkan IMF .

4. Prabowo Subianto

image

Meski belum pernah memimpin negeri ini nama Prabowo Subiyanto ditakuti oleh Amerika Serikat. Bagaimana tidak, Ia secara tegas menyatakan bahwa jika berhasil duduk menjadi presiden RI maka Indonesia tidak akan berkompromi dengan asing jika hal ini merugikan kedaulatan dan kekayaan bangsa Indonesia. Penentangannya terhadap ekonomi Liberal kapitalis secara terang-terangan dan ingin mengamankan kekayaan Indonesia membuat Amerika was-was dan sangat ketakutan. Walaupun ini juga hanya janji kampanye yang belum tentu bisa diwujudkan , namun menurut Pakar politik Indonesia dari Northwestern University Jeffrey Winters, potensi menangnya calon Prabowo Subianto menyiratkan sensitivitas bagi pemerintahan Barack Obama. Sensitivitas itu muncul karena ada hubungan yang sangat erat antara militer AS dan militer Indonesia di masa pelanggaran HAM oleh militer Indonesia. Meski Prabowo gagal dalam Pilpres 2014, namun Prabowo masih menjandi pusat perhatian Amerika Serikat di Indonesia.

5. Ust. Abu Bakar Ba’asyir

image

Nama Ust. Abu bakar ba’syir juga termasuk dalam daftar orang-orang Indonesia yang paling berbahaya dan sangat ditakuti Amerika. Ia dianggap memiliki pemikiran  dalam upaya penegakan Khilafah Islamiyah yang runtuh dijaman turki Ustmani, dan seperti yang kita ketahui dominasi barat terhadap dunia baru seumur jagung yaitu setelah runtuhnya pemerintahan islam global Dinasti Ustmani pada awal tahun 1.900, setelah hancurnya ustmani menjadikan negara-negara islam terpecah belah dan terpetak-petak, Ustadz abu memiliki pengikut di berbagai penjuru indonesia bahkan dunia. Upaya Amerika dalam melenyapkan ustd Abu akhirnya berhasil setelah sekian lama gagal dengan menuduh tanpa bukti bahwa Abu bakar baasyir ikut terlibat dalam latihan militer yang dilakukan di Aceh, kini sang ustadz mendekam dipenjara nusakambangan bersama orang-orang sepemahaman dengannya.

Selengkapnya baca disini.

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

2 tanggapan untuk “Ini 5 tokoh Indonesia yang ditakuti Amerika”

  1. AlhamduliLlah …

    terlewati.

    dpt 3,5 jt hr ini (hsl sndiri).
    7 hari, cm btuh pnjmn 300rb. dg gmbrn keadaan bgitu. trnyt tdk ada bantuan dermawan di sini…

    terima kasih…

    Suka

  2. Amerika mencoba menjajah generasi negara ini
    di bidang idiologi dan kebangsaan dengan
    propadanda propaganda lewat buku buku,
    film, televisi, IT, toko toko serba ada dan lain
    sebagainya sehingga generasi muda semakin
    melupakan rasa kebangsaan dan beralih ke hal
    yang lain seperti budaya konsumtif, ikut ikutan
    tren luar negeri dan sebagainya.

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s