Heboh, status di BBM orang ini sangat melecehkan umat islam

image

M2000 – Apa yang kamu lakukan saat di
sosial media, membuat status lebay, pasang DP kata mutiara atau status yang bernada memprovokasi ?

Dunia media sosial (medsos) lagi-lagi menjadi tumpahan umpatan tak bertanggung jawab dari penggunanya. Kali ini dari status akun BBM Rachmadi yang berisikan penistaan agama, dengan meremehkan pelaksanaan tahun baru Islam dan menyamakan Allah dengan pembantu rumah tangga

Penting ke tahun baru islam ne? Tidak ade pentingnye eh, …………………, tak senang komen lah woi,” ini merupakan status yang tertuang pemilik akun BBM Rachmadi.
Screenshot’nya ada di gambar diatas..sengaja PIN nya tidak kami blur , biar jelas.

Status ini sendiri, di screenshot dan di posting kembali ke Facebook oleh akun Arista Desi di group Mempawah News Info Selasa (13/10/2015) pukul 22.13 WIB. Melihat itu, kemarahan netizen pun tak terbendung. Banyak sekali yang memberikan komentar, meminta untuk memberikan pelajaran.

Pemilik akun BBM ini juga memiliki akun Facebook Rachmadi Wira Putra. Akun ini juga mempromosikan PIN BBM yang telah digunakan menulis status tak elok, sehingga membuat masyarakat dan netizen marah besar.

“Orang mempawah tu bos. Awasi yak kalau sampek ke pontianak,” tulis akun kevin julio mart, mengomentari, Rabu (14/10/2015).

Bahkan netizen juga mengomentari terhadap pemilik aku yang menulis status berisikan merendahkan dan meremehkan pelaksanaan tahun baru Islam, agar tidak berumur panjang. “Amin semoga cepat ditelan bumi,” tulis rada rosalia.

Ada pula yang mengharapkan pemilik akun Rachmadi ini sendiri segera bisa bertobat dan mendapatkan ampunan dari Tuhan atas segala dosa-dosanya. “Semoge allah menerima amal solehnye dan semoge tu orang cepat bertobat dan menjadi pembela agama allah dikemudian hari,” komentar Anja Ansepa.

Masih banyak lagi komentar-komentar yang terus menyatakan tidak setuju atas status yang ditulis akun Rachmadi ini sendiri. Banyak di antaranya mempertanyakan siapa dan dari mana asalnya. Dari sejumlah netizen pun mengaku ada yang mengetahui alamat serta siapa pemilik akun ini.

“Ini budak pasir panjang, saye kenal dengan budak ne. Name panggilan akrabnye madi,” komentar akun Ridwan Firmansyah putra Hbsc.

Kasat Reskrim Polres Pontianak, AKP Prayitno mengatakan sejauh ini, belum melakukan tindakan lebih jauh atas kehebohan di dunia maya itu. Namun pihaknya tetap akan melakukan langkah lidik guna memastikan siapa pelakukanya.

“Kita tentunya akan berkoordinasi dengan Polda Kalbar di bagian cyber. Untuk mencari data kebenaran akun tersebut. Sebab itu ada pidananya, telah melanggar UU ITE,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menggalang kerja sama dengan instansi lainnya seperti Kemenag. “Tapi harus kita periksa saksinya dulu dan alat bukti lain. Baru nantinya bisa disimpulkan,” ungkapnya.

Semoga yang berwenang segera memproses kasus ini, sehingga tidak terulang lagi.
Kalau dibiarkan ,bagaimana nanti jika orang seenak jidat , membuat pernyataan yang RASIS dan memprovokasi.

library : tribunnews

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s