Rossi di pusaran konspirasi orang-orang Spanyol

image

M2000 – Kabar terbaru dari dunia balap MotoGP , Valentino Rossi sudah dipastikan akan turun balap di Valencia nanti.
Setelah sebelumnya Rossi belum memastikan akan turun di Valencia .

Banyaknya dukungan dari fans terhadapnya membuat sang pemuncak klasemen pembalap MotoGP itu bersumpah untuk berjuang pada seri terakhir musim ini, MotoGP Valencia, pada 8 November.
( baca dulu : Rossi dipastikan turun balap di Valencia )
Seperti kita ketahui , Juara dunia sembilan kali ini mendapat sanksi Malaysia pada Minggu (25/10) karena menyepak sang juara bertahan Marc Marquez hingga terjatuh dari sepeda motornya.

Berdasarkan sanksi yang diberikan , Rossi harus memulai balap dari belakang grid. Seandainya rival utamanya Jorge Lorenzo menang, maka Rossi harus mampu finis di posisi kedua untuk mengamankan gelar.

Lewat komentar yang dikicaukan pada media sosial, insan-insan olahraga Italia menyatakan dukungannya terhadap Rossi.
Salah satu yang mendukung Rossi adalah bintang rugby Italia Mirco Bergamasco. Bergamasco mengatakan melalui Twitter-nya bahwa itu merupakan langkah yang meragukan dari Rossi namun memberi indikasi bahwa ia gembira melihat insiden ketika Marquez merasakan akibat dari perbuatannya mengganggu pembalap asal negaranya.

Selain itu Pelatih Internazionale Milan Roberto Mancini menulis melalui akun Twitter-nya, “Benak saya tertuju pada Valentino Rossi. Saya harap ia memenangi gelar.”

Bahkan, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi bahkan menghubungi Rossi langsung dari Amerika Latin untuk memberikan semangat.

image
cuitan Rossi di twitter

Membaca semua pesan Anda membuat saya dapat melupakan rasa pahit dan kemarahan dan hari ini, kami akan mulai bekerja untuk Valencia! Terima kasih untuk semua dukungan Anda,” cuit Rossi melalui Twitter menjawab dukungan terhadap dirinya.

Tak lepas dari itu, Rossi mengungkapkan dirinya merupakan korban dari skenario orang-orang Spanyol.
Ia mengklaim bahwa Marquez, yang mustahil menjadi juara setelah tampil buruk di musim ini, mencapai tujuannya dengan ‘permainan kotornya’, membantu rekan senegaranya Jorge Lorenzo untuk mendapat posisi yang lebih diunggulkan pada persaingan perebutan gelar dunia 2015.

Kejuaraan belum usai namun sanksi ini memotong kaki-kaki saya,” kata Rossi.

Ia menyebut hukuman itu tidak adil dan mengatakan Marquez membuatnya “kalah pada kejuaraan.

Lorenzo dan Rossi memang memiliki sejarah hubungan yang tidak harmonis walaupun membalap untuk tim yang sama, Movistar Yamaha. Lorenzo bahkan menjadi satu-satunya orang di Yamaha yang menyudutkan Rossi atas insiden di Malaysia, dengan menyebutkan sanksi terhadap Rossi kurang berat, menurutnya Rossi pantas diganjar diskualifikasi pada seri Sepang kemarin, namun status megabintangnya telah melindunginya.
Kata-kata ini juga pernah dilontarkan Casey Stoner .
Ya…suka atau tidak , status mega bintang yang disandang Valentino Rossi memang benar-benar melindunginya, dan ini adalah pernyataan-pernyataan kesal dari para rivalnya di MotoGP.

Ya, inilah kenyataannya, dimanapun jika ada olah raga yang dimasuki unsur entertainment pastilah tidak ada yang 100% sportif , dan kita hanyalah konsumen, gratisan lagi.
Jadi , jangan terlalu ngotot ya…faktanya memang sudah jelas dan kita hanya bisa menikmatinya.

Kita tunggu saja ya seri Valencia nanti pasti seru, karena kabarnya Andrea Ianone akan membantu Rossi , belum lagi Dovizioso yang juga asal Itali, masa’ dia diam saja..sementara orang-orang spanyol sudah berkong-kalingkong untuk merebut mahkota juara MotoGP .
( baca juga : Wajar Marquez bela Lorenzo )

Seru kan , sekarang bukan antar tim lagi, karena siapapun juaranya , pastilah Yamaha yang mendapatkan tropinya.
Unik ya. ..yang bertarung sudah antar negara, MotoGP sudah mirip ajang A1.

image
Apakah kemesraan ini hanya saat sesi pemotretan saja

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

2 tanggapan untuk “Rossi di pusaran konspirasi orang-orang Spanyol”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s