ISIS klaim tembak pesawat Rusia yang jatuh di Mesir

image
Ini pesawat komersil Rusia yang jatuh di Mesir

M2000 – Kabar mengejutkan datang dari ekstrimis ISIS.
Dengan propaganda yang semakin menjadi-jadi , ISIS sepertinya ingin menunjukkan pada dunia bahwa ISIS ada dimana-mana…jadi jangan berani macam-macam apalagi meremehkan.

Dan betul , Kelompok ekstrimis ISIS sepertinya tak bisa dianggap remeh. Selalu menjadi biang keladi berbagai aksi sadis, kali ini ISIS kembali bertindak semena-mena dengan mengklaim atas insiden jatuhnya pesawat maskapai Kogalymavia asal Rusia di Semenanjung Sinai, Mesir.

Jika pemirsa ketinggalan beritanya , pesawat Kogalymavia pada Sabtu (31/10) kemarin jatuh di sebuah gurun kawasan Hassana, dekat kota el-Arish di Mesir sana. Karena insiden tragis itu, seluruh penumpang dan kru yang berjumlah total 224 orang pun tewas.

image
Puing-puing pesawat Kogalymavia yang jatuh di Mesir

Awalnya pemerintah Rusia meyakini jika Kogalymavia bersalah dalam persiapan penerbangan sehingga ada masalah teknis waktu hendak lepas landas.

Apalagi pada Minggu (1/11), kotak hitam pesawat pun sudah ditemukan. Terungkap jika pesawat dengan nomor penerbangan KGL-9268 itu jatuh dari ketinggian 31 ribu kaki, sekitar 23 menit usai lepas landas. Bahkan sebelum jatuh, pilot sempat meminta izin untuk mendarat darurat sebelum akhirnya berdebum ke Bumi dengan kondisi patah jadi dua bagian, seperti dilansir The Guardian.

Namun beberapa jam kemudian, militan ISIS justru dengan percaya diri mengaku sebagai penyebab jatuhnya pesawat itu. Klaim ISIS itu muncul di jejaring sosial para pendukungnya.

image
Inilah klaim yang diberikan pendukung ISIS, ini nyata atau propaganda ?

“Jatuhnya pesawat Rusia, lebih dari 220 tentara salib Rusia tewas. Tentara Khilafah mampu menjatuhkan pesawat Rusia di atas provinsi Sinai. Mereka semua tewas, terpujilah Tuhan. Oh Rusia, kalian dan sekutumu harus waspada bahwa tak akan ada rasa aman kala melintas di langit dan udara kami. Terbunuhnya puluhan orang setiap harinya di Suriah karena bom dari pesawat kalian, akan membuat kalian celaka sendiri. Sama seperti ulah kalian membunuh orang lain, kalian juga akan dibunuh.”

Hanya saja Menteri Transportasi Rusia justru berdalih kalau klaim ISIS itu tidak jelas dan mengada-ngada. Karena dari investigasi, Rusia menyebut kalau kesalahan ada di pihak maskapai pesawat rute Sharm El-Sheikh menuju St.Petersburg (Rusia) itu.

Apa benar ISIS yang menembak pesawat komersil Rusia tersebut , ini hanya akal-akalan Rusia dengan mengatakan kalau kotak hitam telah ditemukan untuk mengatakan pada dunia bahwa ISIS tidak ada hubungannya dengan masalah ini.
Atau memang benar apa yang dikatakan pemerintah Rusia bahwa ini adalah murni kecelakaan dan human error.

Waduh, siapa yang benar dan salah dong kalau gini ?

library : kapanlagi

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s