Ini dia kelompok Hacker paling ditakuti di dunia

image

M2000 – Hacker adalah virus, hacker adalah penyakit.
Mungkin anda pernah mengalami yang namanya akun anda dibajak orang.
Tindakan seperti ini tidak setiap orang bisa, karena butuh keahlian khusus dan yang paling bahaya adalah jika bukan hanya akun sosmed anda yang di bajak ( diretas ) , tapi akun atau rekening bank anda…apa yang bisa anda lakukan ?

Jika berbicara soal dunia maya, pasti tidak lepas dari yang namanya hacker atau peretas. Nah, sama seperti pekerjaan lain, hacker juga mempunyai grup yang menaungi mereka.

Banyak grup hacker yang menjalankan aksinya atas nama kebenaran, misalnya meretas situs milik militan ISIS. Akan tetapi, di luar sana juga banyak grup hacker yang melakukan tindakan kejahatan level tinggi. Alhasil, dua aksi peretasan yang saling berlawanan itu membuat netizen takut sekaligus kagum bahkan sampai ‘memuja‘ mereka.

Lalu, grup hacker mana saja yang kini jadi paling sukses dan terkenal dibelahan dunia ini ?
Berikut  jawabannya :

1. Anonymous

image

Siapa tidak kenal dengan Anonymous ?
Grub ini paling terkenal di dunia.Grup hacker ini sifatnya terbuka dan menjalankan sistem perekrutan secara online. Hasilnya, saat ini diperkirakan sudah ada ribuan hacker yang tergabung dalam Anonymous.

Anonymous bisa dibilang tempat berkumpul semua jenis hacker, mulai dari yang jahil sampai ‘baik’, dan aktivis global. Mereka berjuang melawan aksi sensor internet sampai menjalankan protes terhadap hal-hal yang mereka anggap korup dan penuh dengan unsur penindasan.

Korban dari Anonymous tercatat datang dari berbagai kalangan, mulai dari situs agama, swasta, sampai pemerintah. Mereka pernah meretas Pentagon, MasterCard, Visa, sampai PayPal. Anonymous juga yang bertanggung jawab atas aksi hacking Charlie Hebdo dan ISIS di tahun 2015 ini.

2. GlobalHell

Grup hacker ini didirikan oleh Patrick Gregory, seorang anggota geng jalanan. Uniknya, Gregory beralih ke dunia maya untuk lepas dari geng itu sendiri. Namun, dia dan teman-teman hackernya tetap melakukan tindakan kejahatan di internet.

GlobalHell dituding bertanggung jawab atas kerusakan yang menimpa sekitar 115 situs yang mengakibatkan kerugian jutaan dolar Amerika. Salah satu korban globalHell bahkan situs Angkatan Darat Amerika, di mana mereka melakukan aksi deface dan menuliskan kalimat ‘global hell will not die’ di situs tersebut.

Tetapi, Gregory akhirnya berhasil di tangkap polisi dan mengaku bila sudah menyebabkan kerugian hingga USD 2,5 juta dolar akibat aksinya.

3. Tarh Andishan

image

Iran juga punya grup hacker yang mendunia, yakni Tarh Andishan. Beranggotakan 20 orang hacker top, grup ini menggunakan virus Stuxnet sebagai senjata. Menarik, mengingat Stuxnet kerap disebut buatan Amerika dan Israel.
Aksi peretasan mereka yang terkenal adalah ‘Operation Cleaver’. Lewat operasi ini, Tarh Andishan menarget banyak organisasi besar di seluruh dunia di akhir 2014 lalu.
Berdasarkan laporan Cylance Inc., tak kurang dari 50 lembaga di 16 negara telah menjadi korban Operation Cleaver. Operasi ini kebanyakan menyerang sektor militer, minyak dan gas, energi, transportasi, sampai industri penerbangan negara besar, misalnya Amerika, Israel, China, Arab Saudi, dan India.

4. Network Crack Program Hacker (NCPH)

image

Grup hacker ini mulai dikenal publik setelah berhasil meretas sekitar 40 persen grup hacker lain yang ada di China dari tahun 2006-2007. Basis NCPH diperkirakan ada di Zigong, Sichuan.
Grup ini terdiri dari 4 anggota ini, yang diketuai oleh Tan Dailin aka Wicked Rose.

NCPH juga kondang berkat malware buatannya, GinWui Rootkit, yang disebut iDefence dipakai untuk menyerang Departemen Pertahanan Amerika di tahun 2006. Di tahun yang sama, NCPH dikatakan bertanggung jawab atas peretasan Microsoft Office selama 90 hari penuh.

5. LulzSec

LulzSec berdiri sejak tahun 2011 lalu. Meski masih muda, LulzSec sudah berhasil meretas Fox.com dan Sony Pictures di tahun mereka lahir. Bahkan, kemudian LulzSec diketahui men-down-kan situs Badan Intelijen Amerika CIA.

Grup ini makin terkenal atas tingkahnya yang suka mengolok-olok korban, Namun, grup ini ‘mati’ muda setelah di tahun 2012 FBI berhasil meringkus seluruh anggota LulzSec. Semua berawal dari penangkapan ketua LulzSec, Sabu, yang kemudian mengungkap tempat persembunyian rekan-rekannya.

library : merdeka

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

One thought on “Ini dia kelompok Hacker paling ditakuti di dunia”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s