Ducati akan gaet Casey Stoner tahun depan, apa kata Marquez ?

image

M2000 – Menurut rumor yang beredar, Casey Stoner bakal balik lagi ke MotoGP , dan itu memang bukan di lebih-lebihkan , karena Stoner sendiri pernah mengatakan kalau dirinya akan kembali ke MotoGP kalau Rossi sudah tidak membalap lagi di MotoGP .

Kenapa bisa begitu ?
Ya , bisa jadi kalau Stoner adalah salah satu pihak yang pernah dirugikan Rossi.
Bahkan Stoner pernah berujar , kalau selama berkarir dua tahun di Ducati , Rossi tidak melakukan apa-apa , yang dilakukan hanya mengeluh dan mengeluh.

Ya memang seperti kita ketahui , Rossi selama dua tahun di Ducati , belum pernah memenangi satupun kejuaraan , posisi terbaik pun hanya podium dua.

Kabar terakhir berhembus , kalau pihak Ducati bakal merekrut kembali Casey Stoner tahun 2016 nanti.

Marc Marquez pun tertarik untuk mengomentari rumor terkait kedatangan Casey Stoner bersama tim Ducati sebagai pembalap penguji (wildcard) pada tahun depan. Joki Repsol Honda itu mengaku senang bahwa mantan juara dunia dua kali masih tertarik menunggangi kuda besi MotoGP.

Menarik mendengar kabar Casey kembali. Pasti dia akan menjadi pembalap yang baik jika dia mendapatkan banyak pengujian. Saya pikir dia seperti masih termotivasi untuk balapan,” kata Marquez seperti dikutip Crash, Kamis (12/11/2015).

Seperti kita ketahui , Stoner melakukan debutnya di MotoGP pada 2006 dengan tim LCR Honda. Setelah itu, ia menjadi juara dunia pada 2007 bersama Ducati. Hingga saat ini, Stoner masih merupakan satu-satunya pembalap yang mampu membawa Ducati menjadi juara dunia.

Pada 2011, Stoner digaet Repsol Honda dan pada tahun yang sama ia juga meraih gelar juara dunia keduanya. Popularitasnya tak bertahan lama, sebab usai menyelesaikan rangkaian balapan MotoGP 2013, ayah satu anak ini memutuskan pensiun.

Akan tetapi, pria berjuluk Kuri-Kuri Boy tercatat sebagai pembalap ke-20 yang telah menerima penghargaan sebagai legenda MotoGP. Ia bergabung bersama ; Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Freddie Spencer, John Surtees, dan Carlo Ubbiali.

Kendati memutuskan pensiun tak lantas hobi balap motornya tamat. Sebab HRC memberikan tawaran yang menggiurkan kepada Stoner untuk menjadi pembalap wildcard dan kontraknya akan berakhir pada musim ini.

Mengingat hal tersebut, rumor kedatangan Stoner semakin berhembus kencang. Adalah Ducati yang dikabarkan siap membajak mantan jokinya jika HRC tak memperpanjang kontrak pemilik nomor 27 itu pada musim depan.

Ya, lumayan lah walau sekedar pembalap wild Card, paling tidak bisa mengobati rasa kangen fans yang ingin melihat aksi ” pancal mubal’nya ” bersama Ducati.

library : sindonews

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s