Siapa Bidadari tercantik di surga ?

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana

image

M2000 – Pada artikel religi kali ini, kita akan membahas sedikit tentang seorang bidadari tercantik di Surga.
Dia adalah bidadari yang diciptakan Allah untuk mendampingi siapa saja yang di masa hidupnya berjuang di jalan Allah dan mati dalam keadaan syahid sebagai syuhada.

Hal ini pernah disampaikan Rosullullah saat akan berjihad.
Ingin tahu kisahnya ?

Ketika itu dipagi hari bulan Ramadhan, Nabi sedang memberikan targhib (semangat untuk berjihad) kepada pasukan Islam. Nabi pun bersabda, “Sesungguhnya orang yang mati syahid karena Allah, maka Allah akan menganugerahkannya Ainul Mardhiah, bidadari paling cantik di surga”.

Salah satu sahabat yang masih muda yang mendengar cerita itu menjadi penasaran. Namun, karena malu kepada Nabi dan sahabat-sahabat lain, sahabat ini tidak jadi mencari tahu lebih dalam mengenai Ainul Mardhiah.

Waktu Zuhur sebentar lagi, sesuai sunah Rasul, para sahabat dipersilakan untuk tidur sejenak sebelum pergi berperang. Bersama kafilah perangnya pun sahabat yang satu ini tidur terlelap dan sampai bermimpi.
Di dalam mimpinya dia berada di tempat yang sangat indah yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Dia pun bertemu dengan seorang wanita yang sangat cantik yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

Ia pun bertanya kepada wanita tersebut, “Di manakah ini?”.
“Inilah surga.”, jawab wanita itu.
Kemudian sahabat ini bertanya lagi, “Apakah Anda Ainul Mardhiah?”.
“Bukan, saya bukan Ainul Mardhiah. Kalau Anda ingin bertemu dengan Ainul Mardhiah, dia sedang beristirahat di bawah pohon yang rindang itu.”

Disana didapatinya oleh sahabat itu seorang wanita yang kecantikannya berkali-kali lipat dari wanita pertama yang ia lihat.
“Apakah Anda Ainul Mardhiah?”
“Bukan saya ini penjaganya. Kalau Anda ingin bertemunya di sanalah singgasananya.”

Lalu sahabat ini pun pergi ke singgasana tersebut dan sampailah ke suatu mahligai. Didapatinya seorang wanita yang kecantikannya berlipat-lipat dari wanita sebelumnya yang sedang mengelap-ngelap perhiasan. Sahabat ini pun memberanikan diri untuk bertanya.

“Apakah Anda Ainul Mardhiah?”
“Bukan, saya bukan Ainul Mardhiah. Saya penjaganya di mahligai ini. Jika Anda ingin menemuinya, temuilah ia di mahligai itu.”

Pemuda itu pun beranjak dan sampailah ke mahligai yang ditunjukkan. Didapatinya seorang wanita yang kecantikannya berlipat-lipat dari wanita sebelumnya dan sangat pemalu. Pemuda itu pun bertanya.

“Apakah Anda Ainul Mardhiah?”
“Ya, benar saya Ainul Mardhiah”

image

Pemuda itu pun mendekat, tetapi Ainul Mardhiah menghindar dan berkata, “Anda bukan seorang yang mati syahid.”

Seketika itu juga pemuda itu terbangun dari mimpinya. Dia pun menceritakan ceritanya ini kepada seorang sahabat kepercayaannya yang dimohonkan untuk merahasiakannya sampai ia mati syahid.

Komando jihad pun menggelora. Sahabat ini pun dengan semangatnya berjihad untuk dapat bertemu dengan Ainul Mardhiah. Ia pun akhirnya mati syahid.

Di petang hari ketika buka puasa, sahabat kepercayaan ini menceritakan mimpi sahabat yang mati syahid ini kepada Nabi. Nabi pun membenarkan mimpi sahabat muda ini dan Nabi bersabda, “Sekarang ia bahagia bersama Ainul Mardhiah”.

Nah, dari kisah diatas dapat kita simpulkan, barang siapa seorang pria yang kelak di surga ingin didampingi bidadari tercantik di surga, berjuanglah di jalan Allah.
Berjuang tidak harus berperang, namun kini bisa melakukannya dimana saja , asal kita mau, misalnya mendirikan sholat, bersedekah, mengajarkan islam ( syiar ), menjalankan amalan-amalan baik seperti puasa, zakat, dan pastinya sunah-sunah lainnya yang sudah Rosul ajarkan kepada kita semua.

Semoga artikel ini bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum, …

library : dream.co.id

_______________________________
Powered by : M2000 production
_______________________________

Iklan

3 tanggapan untuk “Siapa Bidadari tercantik di surga ?”

  1. maaf mas.. dari manakah sumber cerita ini? soalnya saya meragukan isinya karena 2 hal :
    1. Bukankah didalam agama Islam diharamkan untuk menceritakan mimpi?
    2. Bukankah Allah merahasiakan segala isi dan bentuk Syurga terhadap Manusia sampai hari akhir nanti? namun bagaimana mungkin gambaran Syurga itu dihadirkan didalam mimpi seseorang?
    Sebelumnya saya mohon maaf atas pertanyaan saya yg mungkin terdengar bodoh, dan sebagai manusia yg terbatas daya fikir serta pengetahuan saya memohon penjelasan yang dapat menambah wawasan dari jawaban atas pertanyaan saya, terimakasih..

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s