Turki tembak jatuh jet tempur Rusia , ini videonya

image

M2000 – Kabar seru kali ini masih dari kawasan konflik Suriah, tepatnya di perbatasan Turki-Suriah.

Sebuah jet tempur Sukhoi Su-24 milik Rusia ditembak jatuh Turki di perbatasan Suriah – Turki, Selasa (24/11/2015). Pesawat yang dikenal dengan sebutan Fencer itu pun akhirnya jatuh dan booomm..meledak di pegunungan setempat.

Juru bicara militer Turki mengatakan pihaknya menembak jatuh jet tempur Rusia tersebut karena sering melanggar wilayah udara mereka. Turki telah mengingatkan 10 kali, namun jet tempur itu masih juga melanggar hingga akhirnya Turki merudalnya.

Penembakan jatuh Sukhoi Su-24 ini merupakan insiden udara kesekian kalinya setelah Rusia terjun membantu sekutunya, Bashar al Assad. Sebelumnya, Turki berkali-kali memberikan peringatan kepada militer Rusia agar tidak melanggar wilayah udara mereka.

Sementara Rusia menolak mengakui pihaknya bersalah. Juru bicara kementerian pertahanan Rusia menyatakan jet Sukhoi tersebut terbang di ketinggian 6.000 meter untuk melakukan pengintaian dan selalu terbang di wilayah udara Suriah.

Dari video yang beredar, tampak bagaimana jet tempur itu terkena rudal di ketinggian. Api telah terlihat menyala di badan pesawat bersamaan dengan jatuhnya ke pegunungan di perbatasan Suriah – Turki. Ledakan keras terdengar saat pesawat tersebut menghantam pegunungan, disusul asap tebal.

Berikut ini videonya:

Dan ini video dari sisi lain, sang pilot berhasil selamat setelah keluar dengan kursi lontar dan memakai terjun payung

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s