Jasa Raharja – Korban kecelakaan Muara Angke dapat santunan 10 hingga 25 juta , apa kata Organda DKI ?

image

M2000 – Kecelakaan antara metromini yang terjadi tadi pagi (6/12) di Muara Angke , ternyata langsung ditanggapi oleh Jasa Raharja.

Jasa Raharja memberikan santunan Rp 25 juta bagi korban tewas Metromini yang tertabrak kereta commuterline di Angke, Jakarta Barat, pada Minggu (6/12/2015). Sementara korban luka berat dan ringan mendapat Rp 10 juta.

Petugas Pelaksana Administrasi Klaim Jasa Raharja Angga Eka Pujiyanto menjelaskan, jaminan diberikan oleh Jasa Raharja pada kejadian yang bukan kecelakaan tunggal. Mereka yang dijamin adalah yang menjadi korban dan bukan tersangka penyebab kecelakaan.

Adapun sopir Metromini, Asmadi (35), tidak dijamin karena sudah ditetapkan sebagai tersangka. Asmadi yang tewas setelah sempat dilarikan ke RS Sumber Waras ini diduga kuat menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang sudah ditutup. Belum diketahui apakah kernet Agus Muhammad Irfan (37) juga tak mendapat santunan.

Saat ini para korban tengah ditemui oleh pihak Jasa Raharja untuk pengurusan jaminan asuransi tersebut. “Aturan kami jemput bola bila dijamin Jasa Raharja,” kata Angga yang ditemui di RSUD Tarakan Jakarta.

Angga mengatakan, ia bertugas mengecek korban di RS Cipto Mangunkusumo dan RSUD Tarakan. Korban di rumah sakit lain, kata Angga, juga sedang dicek oleh petugas lainnya.

Apa kata Organda DKI ?

Kecelakaan antara Metromini dan commuter line di lintasan Muara Angke, Jakbar telah sampai ke telinga Ketua DPD Organda DKI Shafruhan Sinungan. Dia menyebut perlu ada revitalisasi sistem manajemen Metromini yang selama ini berantakan.

Sistem tata kelola tidak terkontrol, tanggung jawab pemiliknya juga. Ke depan, yang penting regulasi kan sudah tapi bagaimana revitalisasi wajib dijalankan dan sistem (pemilihan) pengemudi mesti selektif,” ujar Shafruhan , seperti dilansir detik.com, Minggu (6/12/2015).

Tadi pagi itu sama saja (sopir) ngajak penumpang bunuh diri. Hancur hati saya, amburadul memang Metromini manajemennya,” keluhnya.

image

Khusus untuk kecelakaan Metromini hari ini, Shafruhan meminta pertanggungjawaban dari pemilik bus atau Metromini untuk memberi santunan kepada keluarga korban yang tewas. Meski sudah mendapat dari Jasa Raharja, namun menurut Shafruhan Metromini juga harus memberi sebagai bentuk tanggungjawab moral.

Pemilik diminta tanggung jawab secara moral, harus beri santunan kepada korban bukan hanya Jasa Raharja. Ini sebagai bentuk tanggung jawab. Semua harus direvitalisasi dan diremajakan, wajib,” pungkasnya.

Baca juga :
* Apa penyebab kecelakaan Metromini vs KRL di Muara Angke ?

* Dua korban kecelakaan Muara Angke ternyata sepasang kekasih

Iklan

2 tanggapan untuk “Jasa Raharja – Korban kecelakaan Muara Angke dapat santunan 10 hingga 25 juta , apa kata Organda DKI ?”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s