Jelang Pilkada , kota Surabaya paling banyak dibicarakan di twitter

image

M2000 – Antusiasme warga akan pilkada nampaknya memang meningkat akhir-akhir , terlebih di jagad twitter .

Hal ini terpantau dengan tingginya interaksi antara pengguna, kandidat serta lembaga lain yang terlibat. Tercermin pada jumlah percakapan #Pilkada2015 dengan lebih dari 450.000 Tweet terkait dengan momen penting tersebut. Demikian berdasarkan dari data Twitter.

Menjelang #Pilkada2015, pengguna Twitter di Indonesia semakin terlibat satu sama lain. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku kampanye untuk terlibat dalam percakapan real-time serta berinteraksi pada forum diskusi dalam menanggapi berbagai masukan langsung dari masyarakat.

Twitter telah menjadi platform di mana masyarakat dan pelaku kampanye bertemu dan dapat dimanfaatkan sebagai tool of empowerment bagi masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk menyuarakan pendapat dan mengusung perubahan sosial positif.

Berdasarkan data Twitter, Surabaya menduduki urutan pertama sebagai kota yang paling banyak membicarakan #Pilkada2015 dan pasangan calon asal Tangerang selatan, Airin Rachmi Diany Benyamin Davnie, menjadi pasangan calon yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Proporsi sentimen positif juga secara signifikan lebih tinggi dari sentimen negatif. Hal ini menunjukan, bahwa pengguna Twitter telah menggunakan media sosial sebagai wadah diskusi positif pada momentum #Pilkada2015.

library : detik.com

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s