Rio Haryanto berharap presiden bantu pendanaan menuju Formula 1

image

M2000 – Seperti kita ketahui, selangkah lagi Rio Haryanto pembalap GP2 akan segera berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi sejagad Formula 1.

Rio Haryanto saat ini sedang menjalani serangkaian persiapan untuk bisa masuk ke ajang balapan paling bergengsi di dunia, Formula 1 (F1). Tak cuma butuh skill dan prestasi yang tinggi, namun dana ratusan miliar harus disiapkan untuk bisa bertanding di sirkuit Formula Satu.

Bagi Rio, untuk mendapatkan dana ratusan miliar bukan perkara mudah. Selain dana dari sponsor sangat diharapkan, dukungan pemerintah Indonesia juga sangat dibutuhkan.

“Kedatangan para sponsor masih sangat saya harapkan. Adapun sponsor terbaru datang sejak ronde GP2 Bahrain kemarin. Sekarang, hanya dua kursi balap dari satu tim F1 yang tersedia untuk musim 2016,” kata Rio , seperti dilansir merdeka.com .

Bagaimana dukungan pemerintah Indonesia selama ini ?
Menurut Rio dirinya masih sangat membutuhkan dukungan pemerintah.

Saya berharap pemerintah dapat mendukung penuh putra bangsanya yang mengabdi kepada negara melalui prestasi di bidang olahraga,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, Rio Haryanto didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi berkunjung ke Istana Kepresidenan meminta dukungan Presiden Jokowi agar dirinya bisa ikut berlaga di F1. Saat itu Presiden Jokowi berjanji untuk membantu Rio. Rio berharap banyak dukungan riil dari pemerintah untuk karirnya, karena dia bertanding atas nama bangsa Indonesia.

image

Saya sangat berharap lebih banyak dukungan riil dapat hadir dari pemerintah karena Indonesia akan semakin dikenal dunia jika tampil dalam kejuaraan dunia F1,” harap pria 22 tahun tersebut.

Terkait dengan dukungan pemerintah, selama ini BUMN Pertamina telah menjadi sponsor utama Rio Haryanto dalam setiap pertandingan. Namun Rio masih menunggu BUMN-BUMN lain untuk ikut berpartisipasi.

Saya masih berharap dapat membawa perusahaan-perusahaan asal Indonesia ke kejuaraan dunia F1, Saya masih menunggu kabar positif dari BUMN lain,” imbuh Rio, yang mengaku dari kecil memang bercita-cita menjadi juara dunia F1 asal Indonesia.

Soal mahalnya dana yang dibutuhkan untuk bisa berlaga di ajang Formula One (F1) ini memang menjadi masalah tersendiri. Sebelumnya, ibunda Rio, Indah Pennywati mengatakan, untuk berlaga di F1, anaknya membutuhkan modal awal sebesar EUR 15 juta, atau setara Rp 250 miliar. Duit sebesar itu wajib disetor sebagai jaminan (deposit) setiap pebalap sebelum ajang F1 musim 2016 dimulai.

Sejumlah pebalap dari Asia selama ini disokong oleh pemerintahnya sehingga mampu berlaga di ajang F1. Sedangkan pihak Pertamina, yang menjadi sponsor utama Rio Haryanto sebenarnya sudah membantu. Namun perusahaan nasional itu hanya sanggup mengucurkan Rp 30 miliar. Sedangkan sisanya harus dia cari.

Pupuskah harapan Rio untuk bisa berlaga di ajang F1?
Masih dinegoisasikan dengan tim terkait,” jawab Rio singkat.

Hayo mana nih BUMN-BUMN lain ?
terus Freeport …mana FREEPORT ?

Iklan

One thought on “Rio Haryanto berharap presiden bantu pendanaan menuju Formula 1

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s