Pilkada Tangerang Selatan dinilai rawan karena ada Jawara

image

M2000 – Dari beberapa daerah yang menggelar Pilkada , Tangerang Selatan dinilai yang paling rawan untuk wilayah Jabotabek.
Setidaknya itu yang dikatakan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian .

Dia mengatakan, Pilkada Kota Tangerang Selatan cukup rawan karena ada beberapa jawara di setiap calon. Hal ini perlu diantisipasi oleh polisi.
Tangsel mungkin karena faktor primordial jawara-jawara yang ada di situ,” kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/12/2015) seperti dilansir kompas.

Ada sepuluh lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di daerah Pondok Aren dan Pamulang ditetapkan dengan status rawan menjelang pilkada Tangerang Selatan, 9 Desember 2015 mendatang.

Status rawan yang ditetapkan adalah Rawan 1, dengan lima TPS di Pondok Aren dan lima lagi di Pamulang.

“TPS Rawan 1 itu ditetapkan karena pertimbangannya di sana ada tokoh politik dan pasangan calon yang memilih,” kata Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Ayi Supardan.

image

Ada lagi namanya status Rawan 2, kalau ada potensi kerusuhan dan ancaman terorisme, di Tangsel hanya Rawan 1.”

Secara terpisah, Komisioner KPUD Tangerang Selatan Badrusalam merinci, TPS rawan di Pondok Aren ada di Kampung Kebon Kopi (TPS 58), Jalan Wahid Hasyim (TPS 31), Jalan Masjid Darul Mualimin (TPS 33), Jalan Pondok Serut III (TPS 12), dan Kampung Lio (TPS 11).

Sedangkan TPS rawan di Pamulang ada di kawasan Geria Mulatama (TPS 34), RT 03 Kelurahan Benda Baru (TPS 32), RT 04 Kelurahan Benda Baru (TPS 33), RT 05 Kelurahan Benda Baru (TPS 34), dan RT 03/09 Kelurahan Benda Baru (TPS 31). Secara keseluruhan, total TPS ada 2.245 titik di tujuh kecamatan yang ada di Tangerang Selatan.

Kendati demikian, komunikasi sudah dilakukan oleh kepolisian untuk mengantisipasi tersebut. Komunikasi itu terutama di daerah-daerah yang memiliki tiga pendukung pasangan calon kepala daerah.

Tetapi, kalau kita lihat petanya kemarin, kita sudah diskusi intensif sekali hampir dua hari sekali dengan Polres Tangsel. Kita relatif optimistis bahwa akan aman,” kata Tito.

Selain Tangsel, wilayah lainnya di Polda Metro Jaya yang akan menggelar pilkada yakni Depok. Di dua tempat tersebut, Tito memastikan akan memberikan pengamanan khusus.

Kami beri kekuatan pasukan tambahan dari Polda masing-masing (daerah) sebanyak hampir 500 anggota. Ditambah dengan Polres, jadi hampir 700. Saya kira untuk tiap Polres ini sudah mencukupi,” tegas Tito.

Jadi siapa Jawara dari para Jawara di Tangerang Selatan nanti, kita tunggu saja hasilnya setelah coblosan besok !

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s