PILKADA SURABAYA : Risma-Wisnu menang telak

image

M2000 – Seperti yang sudah diprediksikan banyak pihak , Pasangan Pertahana Tri Rismaharini – Wisnu Sakti Buana ( Risma-Wisnu ) akan menang terbukti sudah .
Data dari hitung cepat Quick Count , pasangan Risma-Wisnu menang telak dengan perolehan 85% suara…bisa jadi ini adalah prosentase kemenangan terbesar di Indonesia dalam Pilkada Serentak 9 Desember ini.

Data di lapangan , antusiasme warga dalam pilkada ini cukup rendah , bahkan di beberapa TPS di kawasan elite dibawah 50%.

Di TPS 8, Pakuwon City, Surabaya Timur, misalnya, ketika dikunjungi Tempo pada pukul 10.00 WIB, jumlah pemilih yang datang baru 126 dari 600 orang dalam daftar pemilih tetap. Meskipun Whisnu mencoblos di TPS itu, minat warga untuk memilih tak tergugah.

Hal itu tidak jauh berbeda dengan beberapa perumahan elite di Surabaya Barat. Di TPS 21 yang berlokasi di depan club house Dian Istana, Jalan Raya Graha Famili, misalnya, dari 522 yang terdaftar sebagai pemilih di tempat tersebut, hanya 183 pemilih yang hadir.

Pemilihan di TPS tersebut dimenangi Risma-Whisnu dengan perolehan suara 168 suara, sementara Rasiyo-Lucy hanya memperoleh 13 suara,” ucap Arif, ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara setempat.

Begitu pula di TPS 21 yang berlokasi di Bukit Darmo Golf, Kelurahan Pradah Kali Kendal, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya. Pemilih dalam daftar pemilih tetap di TPS tersebut sebanyak 494. Sedangkan yang hadir hanya 145 orang. Pemilihan di TPS tersebut juga memenangi Risma-Whisnu dengan 132 suara. “Rasiyo-Lucy hanya tiga suara,” tutur Suhadi, anggota KPPS setempat.

Bahkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut 1, Rasiyo ternyata tidak beruntung di tempat pemungutan suara (TPS)nya sendiri.

Di TPS 23 tempat tinggal Rasiyo di Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya dari sebanyak 490 daftar pemilih tetap (DPT), Pasangan Rasiyo-Lucy hanya mendapat 87 suara pemilih, sementara pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana nomor urut 2 berhasil mendapat 158 suara pemilih.

Ketua KPPS di TPS 23, Bagus Masroni mengatakan ‎pasangan nomor urut 1 mendapat 87 suara. Sedangkan, pasangan nomor urut 2 Risma-Whisnu mendapat 158 suara, dan dua surat suara tidak sah.
Dari total DPT sebanyak 490 suara, masyarakat yang menggunakan hak pilih sebanyak 247,” kata Bagus.

Sementara, ‎di TPS 01 Wiyung, tempat Risma memberikan suara, dari sebanyak 685 pemilik suara, pasangan Risma-Whisnu mendapat 397 suara. Sementara Rasiyo-Lucy mendapat 26 suara. Dan, untuk suara tidak sah ada 5.

Selamat untuk Ibu Riswa dan Bp Wisnu, semoga Surabaya tambah maju dalam 5 tahun kedepan.

Library : tempo

Iklan

3 tanggapan untuk “PILKADA SURABAYA : Risma-Wisnu menang telak”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s