Iklan
Oleh: masshar2000 | 16 Desember 2015

Setya Novanto mundur dari Ketua DPR , JK bilang ” satu masalah selesai “

image

M2000 – Seperti kita ketahui , hari ini ketua DPR Setya Novanto yang tersandung kasus ” Papa Minta Saham ” secara resmi mengundurkan diri dari ketua DPR.
Kasus Setya Novanto yang saat ini sedang dalam penanganan MKD , secara otomatis ditutup sudah, karena memang hanya menangani kode etik yang dilanggar Novanto.

Surat pengunduran diri Novanto di serahkan kepada MKD yang saat ini sedang menangani kasusnya.
Selanjutnya , Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) membacakan surat pengunduran diri Novanto dan memastikan Setya Novanto mundur dari jabatan Ketua DPR. Keputusan itu terhitung dimulai hari ini.
Hal itu dibacakan Ketua MKD Surahman Hidayat dalam sidang putusan pelanggaran etika Setya.

Terhitung sejak Rabu 16 Desember 2015, dinyatakan berhenti dari ketua DPR periode 2014-2019,” kata Surahman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/12).
( baca : Ini isi surat pengunduran diri Setya Novanto )

Atas mundurnya Setya, kata Surahman, maka sidang dugaan pelanggaran etik Setya dinyatakan ditutup. Artinya tidak ada lagi pembahasan tentang kasus ini.

Sidang dinyatakan ditutup,” tegasnya.

Seperti diketahui, Hasil sidang MKD menyatakan , 10 anggota MKD memberikan sanksi sedang, sedangkan 7 anggota meminta sanksi berat.

Apa kata pak JK ?

Pengundurkan diri Setya Novanto dari jabatannya sebagai ketua DPR RI periode 2014-2019 diapresiasi Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Pak JK biasa disapa mengaku lega dengan putusan Setya Novanto.

JK juga menilai positif langkah tersebut. Alasannya, kasus ‘Papa Minta Saham’ yang sudah bergulir sekitar satu bulan di MKD telah menyita perhatian masyarakat dan menghabiskan energi.

Ada breaking news dulu, Novanto mengundurkan diri. Dan ini sudah satu bulan jadi perdebatan nasional,” kata JK di sela-sela diskusi dengan sejumlah tokoh di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/12).

JK mengatakan, keputusan Setya Novanto mundur dari jabatannya merupakan salah satu langkah penyelesaian masalah. “Selesai satu soal kan,” imbuh JK.

Menanggapi pengumuman JK, sejumlah tokoh langsung riuh dan menyambut dengan tawa.
Di kesempatan lain sebelumnya , JK juga membuat pernyataan ” Mundur atau tidak mundur , Setya Novanto tetap akan dimundurkan “.
Diskusi di kediaman JK sendiri membahas mengenai upaya pencegahan pemerintah menghindari masuknya paham radikal di Tanah Air, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

Syukuran…syukuran kawan-kawan…

Library : merdeka

Iklan

Responses

  1. Seneng dengernya..
    Berita bahagia..

    http://sebarkan.org/2015/12/16/kantor-facebook-diserang/

    Suka

  2. Rameeee
    http://macantua.com/2015/12/16/truck-pertamina-pun-mogok-kehabisan-solar-akibat-macetnya-padalarang-amblesnya-jembatan-citatah-cibogo

    Suka

  3. […] Setya Novanto sebelumnya menghadiri sidang MKD dan hanya memberikan sedikit pembelaan. Dalam sidang tersebut membuahkan hasil , 10 anggota dewan menyatakan Setya Novanto melakukan pelanggaran sedang dan 7 anggota dewan menyatakan sebagai pelanggaran berat…( hal ini membuktikan bahwa kroni-kroninya di DPR atau dalam KMP masih menguasai dewan ). ( baca dulu : Jusuf Kalla : mundur atau tidak mundur , Setya Novanto tetap akan dimundurkan ) […]

    Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: