Diburu dan takut mati , pimpinan ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi melarikan diri ke Libya

image

M2000 – Siapa orang yang paling dicari untuk dibunuh saat ini ?
Ya…jika anda menjawab Abu Bakar Al-Baghdadi pimpinan ISIS , itu benar adanya.

Hampir seluruh dunia menginginkan Al Baghdadi mati , karena kekejaman yang telah dilakukannya.
Terlebih Rusia, setelah awal tahun 2015 kemarin ISIS mengumumkan bahwa ISIS akan menggulingkan Vladimir Putin, kini justru Vladimir Putin yang ingin menangkap pimpinan ISIS hidup-hidup.

Namun , ternyata nasib baik masih berpihak padanya…padahal berbagai percobaan pada dirinya telah dilakukan , termasuk pemboman pada iring-iringan pasukan ISIS di Suriah oleh jet-jet tempur Rusia beberapa waktu lalu di Suriah…dikabarkan Al-Baghdadi hanya luka-luka saja.

Takut nyawanya terancam , pemimpin kelompok takfiri sadis ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi telah melarikan diri dari Turki ke Libya agar lolos dari operasi perburuan yang dilakukan oleh Pusat data Intellijen Baghdad semenjak keberadaannya di Turki terlacak dan setelah ia juga menjadi target beberapa kali di Irak dan Suriah. Hal ini diungkap oleh seorang sumber pada hari Selasa (8/12) kemarin setelah sebelumnya ISIS telah membunuh komandan militer Libya.

Sumber di Libya mengatakan bahwa al-Baghdadi telah tiba di Sirte, kota kelahiran mantan pemimpin Libya Muammar Gaddafi yang tewas dibunuh, dan kini berada di bawah kendali kelompok-kelompok Takfiri.
Pemimpin ISIS itu kini terpaksa menjalani kehidupannya secara rahasia, karena nyawanya kini menjadi incaran banyak pihak, lebih dari siapa pun di dunia.
Hidupnya kini memang terancam setelah jadi buronan internasional karena kejahatan perangnya.
Ribuan orang sudah menjadi tumbalnya dalam propagandanya mendirikan kekhalifahan Islam menurut pahamnya.
Padahal sebenarnya ini hanyalah kedok agar niatnya dalam mendirikan sebuah negara modern mendapat banyak pengikut dari kalangan muslim dengan alih-alih jihad.

Di luar sana , Kelompok teroris pimpinan al-Baghdadi kini pun berada di bawah serangan udara besar-besaran oleh Suriah, Rusia dan Angkatan Udara Irak, di seluruh Irak Barat dan Suriah Timur.

Sementara itu, laporan awal tahun ini mengatakan pemimpin ISIS itu selalu berpindah tempat antara Mosul Irak dan Raqqa Suriah, ibukota yang diproklamirkan sendiri oleh kelompok teroris tersebut. Petunjuk-petunjuk dan data intellijen mengungkapkan pada bulan November, bahwa Al-Baghdadi telah pindah dari kota Albu Kamal Suriah menuju kota Mosul Irak di provinsi Nineveh. Dalam berbagai serangan yang menargetkan al-Baghdadi, ia masih berhasil lolos walaupun berkali-kali terluka parah.

image

Kini dengan aktifnya Tentara Suriah, Angkatan Pertahanan Nasional (NDF), Hizbullah Libanon dan Angkatan Udara Suriah dan Rusia, serta pasukan tentara dan rakyat Irak, Al-Hashd Al-Shaabi dalam melakukan operasi besar-besaran di Suriah dan Irak untuk mengakhiri kontrol ISIS atas sebagian tanah di dua negara Arab tersebut, al-Baghdadi terpaksa menjauh hingga ke Libya demi untuk keselamatan nyawanya.

Library : arrahmah

Iklan

2 thoughts on “Diburu dan takut mati , pimpinan ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi melarikan diri ke Libya

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s