Iklan
Oleh: masshar2000 | 19 Desember 2015

Akhirnya Laskar Baladika dan Laskar Bali damai, ini isi kesepakatannya

image

M2000 – Pasca bentrokan antara Laskar Baladika dan Laskar Bali di Denpasar, kedua pihak membuat pernyataan dan permintaan maaf kepada masyarakat Bali.
Dan tak hanya itu ,kedua ormas besar ini pun sepakat berdamai.

Diinisiasi Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto akhirnya ormas Laskar Bali dan Baladika Bali menandatangani kesepakatan damai untuk bersama-sama menjaga Bali dan tidak melakukan tindakan yang berpotensi mengganggu kondusivitas wilayah dan melanggar hukum.


Dalam pertemuan yang dipimpin Kapolda Sugeng, turut pula dihadiri para petinggi dua ormas dan pimpinan daerah seperti Wakapolda Bali Brigjen Pol Nyoman Suryasta, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Kasdam IX/Udayana Brigjen Hadi Kusnan dan Ketua Majelis Utama Desa Pekraman Provinsi Bali Jro Gede Suwena.

Kapolda Sugeng menegaskan, setelah masing-masing pihak dipertemukan dan diberi kesempatan menyampaikan pandangan dan sikapnya, pasca bentrok napi di Lapas Kerobokan dan di Jalan teuku Umar Denpasar, pada intinya mereka siap mengakhiri pertikaian dan menjaga Bali.

Selain itu, dua ormas paling berpengaruh di Bali tersebut, siap menyerahkan kasus tersebut pada proses hukum.
( baca : Ini kronologi bentrokan Laskar Bali vs Laskar Baladika )

Mereka siap membina dan mengendalikan anggotanya masing-masing, agar tidak terprovokasi dengan isu atau hal-hal yang bisa mengancam keutuhan dan persaudaraan di antara mereka.

Dengan disaksikan para pimpinan daerah, lewat perwakilan kedua ormas, mereka  menandatangani kesepakatan damai. Kesepakatan damai ditandatangani Sekjen Laskar Bali Ketut Putra Ismaya dan Sekretaris Umum Ketut Sukarta.

Berikut isi kesepakatan damai antara Laskar Bali sebagai pihak pertama dan Baladika sebagai pihak kedua :

Pertama, bahwa terkait dengan peristuwa keributan dimaksud, para pihak sepakat untuk menyerahkan penyelesaian secara hukum pada pihak kepolisian daerah Bali.

Kedua , melakukan konsolidasi internal untuk memberikan himbauan kepada anggota / organisasi masing-masing untuk tidak terpengaruh / terprovokasi isu yg dapat mengakibatkan meluasnya permasalahan yang terjadi dan tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

Ketiga, bersama sama menciptkan situasi damai untuk menjaga stabilitas keamanan di bali.

Keempat , para pihak sepakat untuk menyerahakan senjata baik tajam maupun senjata api secara kesadaran kepada polda bali.

Kelima , apabila setelah kesepakatan ini dibuat, terdapat salah satu atau kedua belah pihak melanggar kesepakatan ini, maka kami siap bertanggung jawab di muka hukum.

Nah, begitu kan lebih baik…

image

Baca juga : Mengenal Laskar Bali, siapa mereka dan apa sepak terjangnya

…Jangan marah-marah…Ayo ramah-ramah…

Library : kabarnusa

Iklan

Responses

  1. damai itu indah http://sakahayangna.com/2015/12/19/konsep-modifikasi-new-vixion-retro-modern-dengan-berbagai-headlamp/

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: